Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Isi Otak Manusia 12,5 Triliun Huruf

http://halidahmed.files.wordpress.com/2009/10/otak-manusia.jpg


Tahukah Anda bahwa otak yang dimiliki oleh seorang manusia itu sesungguhnya lebih rumit dari jaringan telepon di dunia? Setidaknya itulah hasil riset terakhir yang dilakukan oleh sekelompok dokter ahli saraf internasional.
Menurut penelitian, di dalam otak manusia mengandung 10 miliar sel saraf dengan kondisi lebih rapat daripada jaringan lain. Sel-sel saraf ini mampu merekam 88 juta bit informasi (setara dengan 12,5 juta triliun huruf). Jika huruf-huruf ini dipindahkan ke kertas ukuran folio dengan spasi ganda maka dibutuhkan setidaknya 33 miliar helai kertas. Selain itu, pada otak manusia juga terjadi ratusan ribu kali reaksi kimia dimana tiap reaksi punya tugas dan fungsi berlainan dengan aktivitas tubuh.
Dalam tulisan asli artikel singkat yang dibuat oleh dr. Audrey Luize yang dimuat buletin Intisari, selain otak, ternyata ada beberapa fakta mencengangkan yang jarang diketahui sebelumnya berkaitan dengan tubuh manusia. Salah satunya adalah tenggorokkan.
Tenggorokkan adalah organ yang paling sibuk. Lewat saluran ini puluhan ton makanan dan minuman masuk ke tubuh manusia normal. Juga jutaan kubik oksigen.
Jadi bersyukurlah kepada Tuhan menciptakan manusia begitu rumit dan luar biasa. Tidak ada satu pun makhluk ciptaan Tuhan yang diberikan keistimewaaan seperti manusia
Sumber: Rileks



sumber :http://www.nurseha.com/islam-dalam-berita/iptek/564-isi-otak-manusia-125-triliun-huruf.html

0 comments:

Posting Komentar