Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

8 Misteri Kehilangan Paling Misterius di Dunia




1.Virgina Dare, 1587
 http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ11UeAOnQinLzkEBziQGX5EKA--xNCQckwpc29k_VgRxCl7DRm
Virginia Dare hanyalah salah satu dari banyak orang (87 laki-laki, 17 perempuan dan 11 anak-anak, tepatnya) dari pulau Roanoke, salah satu koloni Inggris di Amerika yang menghilang tanpa jejak. Apa yang menonjol tentang Virginia, adalah bahwa dia adalah anak pertama dari orangtua Inggris yang dilahirkan di Amerika. Bahkan, faktanya, kakek Virginia, John White, adalah orang pertama yang menemukan bahwa koloni itu hilang. Tahun 1587, John berlayar kembali ke Inggris untuk mencari bantuan dan suplai untuk daerah koloni. Ketika ia kembali lagi tahun 1590, semuanya telah pergi kecuali sebuah tulisan CROATOAN yang diukir pada sebuah pohon.http://anehdidunia.blogspot.com

 
2.Theodosia Burr Alston, 1812
 Theodosia adalah putri Wakil Presiden Aaron Burr. Dia menjalani kehidupan yang sangat mempesona hingga 1812 . Selain itu, ia dikenal sebagai wanita Amerika paling terdidik saat itu, ia menikah dengan seorang pemilik tanah kaya dan politikus serta memiliki seorang putera yang dinamakan dengan nama ayahnya. Pada tahun 1812, Theodosia lelah dari menarik hati atas nama ayahnya. Dia dibebaskan dari pengkhianatan dan memutuskan lebih baik untuk menghabiskan waktu di Eropa. Theo merencenakan untuk kembali ketika anaknya meninggal. Dia masih belum pulih benar dari shock ketika dia naik ke Patriot di Georgetown untuk bertemu ayahnya di New York. Sayangnya hal itu tidak pernah terjadi. Setelah naik kapal Patriot, Kapal itu dan Theodosia tidak pernah terlihat lagi. Tentu saja, kebanyakan teori mengatakan bahwa perahu karam dalam badai. Tetapi beberapa legenda mengatakan Patriot ditangkap oleh bajak laut, yang membuat Theo dan orang2 sekapal dia berjalan di atas papan. Versi lain dari ini adalah bahwa Theo terpaksa menjadi simpanan bajak laut.

Salah satu teori yang agak dipercaya adalah salah satu yang melibatkan seorang kepala suku Indian Karankawa. Dia diduga menemukan sebuah kapal rusak di pantai dan menemukan Theo, dirantai ke sekat dan telanjang kecuali sebuah liontin emas diukir dengan namanya. Dia menyelamatkannya dan dia mengatakan bahwa dia adalah anak dari orang yang sangat penting dan jika kepala suku itu berjumpa dengan orang kulit putih, ia harus memberinya liontin

 
3.Benjamin Briggs and the passengers and crew of the Mary Celeste, 1872
Satu hal yang paling menarik dari kapal Mary Celeste adalah karena kapal itu ditemukan, tetapi tanpa penumpangnya. http://anehdidunia.blogspot.com

Mary Celeste mungkin telah dikutuk dari awal, kapten pertama meninggal dalam perjalanan awalnya. Dia diluncurkan pada perjalanan terakhirnya pada tanggal 5 November 1872, dari Staten Island ke Genoa, Italia. Sebulan kemudian kapten Gratia Dei, yang tahu Kapten Benjamin Briggs, melihat Mary Celeste terapung di sepanjang menuju Selat Gibraltar. Meskipun kapal itu hanya terapung, tidak ada sinyal marabahaya terbang. Beberapa kru Dei Gratia pergi ke Celeste Maria dalam sebuah perahu kecil dan naik ke atasnya. Saat itu kapal basah, tapi dalam kondisi baik. sekocinya hilang dan sepertinya sengaja diluncurkan. Sebuah pasokan makanan dan air untuk enam bulan sudah ditinggalkan, bersama dengan semua dokumen kapal kecuali catatan kapten.

Teori yang paling masuk akal berdasarkan dari muatan yang dibawa Mary Celeste - ada lebih dari 1.000 barel alkohol. Ketika kapal itu dibongkar, sembilan barel ini ditemukan kosong. Teorinya adalah bahwa ketika muatan dibuka, sembilan barel bocor mengakibatkan embusan asap yang mengarah untuk percaya kapten kapal itu akan meledak. Dia pada dasarnya ketakutan, memerintahkan semua orang untuk masuk ke dalam sekoci dan lupa untuk mengamankan sekoci ke kapal.

Teori lain adalah ada awak kapal minum alkohol, membunuh Kapten dan mencuri sekoci untuk melarikan diri.

 
4.Penjaga mercusuar di kepulauan Flannan, 1900
Pada Desember 1900, penjaga mercusuar di Kepulauan Flannan lepas pantai Skotlandia lenyap. Ini pertama kali dicatat ketika satu kapal melalui mercusuar pada tanggal 15 dan melihat lampu itu tidak bekerja. Hal ini lalu dilaporkan, namun tampaknya tak ada yang dilakukan sampai beberapa kru dengan peralatan pergi ke mercusuar pada 26 Desember. Ketika tidak seorang pun keluar untuk menyambut mereka, mereka masuk mercusuar dan menemukan gerbang pintu masuk dan pintu utama tertutup, tempat tidur tidak dirapikan, jam berhenti dan sebuah kursi yang terbalik di dapur. Pulau ini secara serius mencari keberadaan para penjaga tersebut ataupun petunjuk untuk keberadaan mereka, tetapi satu-satunya yang ditemukan adalah beberapa kerusakan yang ditimbulkan oleh badai. Meskipun ini mungkin tampak seperti petunjuk, sebuah catatan yang ditinggalkan oleh para penjaga menyatakan badai ini terjadi sebelum mereka menghilang.

Dewan Mercusuar Utara menyimpulkan bahwa orang-orang itu telah tenggelam dan tersapu ke laut. Desas-desus beredar, salah seorang penjaga membunuh dua lainnya, lalu menenggelamkan diri karena rasa bersalah. Adanya ular laut juga kemungkinan, bersama dengan prospek bahwa mereka telah diculik atau diserang oleh kelompok mata-mata atau diserang oleh kapal hantu?

 
5.Dorothy Arnold, 1910
 Dorothy adalah putri seorang importir parfum kaya dan keponakan dari Pembantu hakim Mahkamah Agung. Setahun sebelumnya, ia telah menghabiskan waktu seminggu dengan seorang pria yang akan menyebabkan sebuah malu yang besar kepada keluarga Arnold bila hal ini diketahui publik, jadi bukannya melaporkan putrinya hilang, ayahnya melakukan investigasi sendiri melalui Pinkertons. Enam minggu kemudian, ia menyerah dan menelepon polisi. Pria yang dilihatnya itu, George Griscom, Jr, berpikir bahwa Dorothy mungkin telah melakukan bunuh diri setelah tulisannya ditolak oleh majalah. Teman2nya berpikir dia bunuh diri karena Griscom tidak akan menikahinya. Dan ayahnya mengira dia telah diculik di Central Park. Isu lain yang beredar bahwa ia telah hamil dan meninggal saat aborsi yang gagal. Sejauh ini, tidak ada yang tahu kebenaran pasti karena tidak ada bukti apa pun yang pernah muncul.


6.Amelia Earhart, 1937
 Bertujuan untuk mengelilingi dunia, Amelia Earhart lepas landas dengan pesawatnya, Electra dari Miami dengan navigator Fred Noonan pada tanggal 1 Juni 1937. Setelah banyak perhentian, mereka berakhir di Lae, New Guinea pada tanggal 29 Juni. Mereka telah menyelesaikan langkah baik perjalanan mereka - sekitar 22.000 mil. Hanya 7.000 mil tersisa dari perjalanan yang menentukan. Pada tanggal 2 Juli, pasangan itu menuju pulau Howland, yang ternyata mereka telah mengambil langkah yang buruk. Komunikasi terputus dan mereka menghilang. Upaya pencarian dilakukan satu jam setelah komunikasi terakhir Amelia.

Jelasnya, mereka tak pernah ditemukan, meskipun upaya pencarian besar yang melibatkan dana $ 4 juta, Angkatan Laut dan Penjaga Pantai. Upaya mereka mencakup pencarian dari Pulau Gardner (sekarang Nikumaroro) yang telah tidak berpenghuni selama lebih dari empat dekade. Sejak itu, beberapa artefak telah ditemukan pada Nikumaroro termasuk sepotong Plexiglass jelas dengan ketebalan yang tepat dan lengkungan sebagai jendela Electra dan sebuah sepatu berukuran sembilanyang tampak seperti sepatu Amelia.

Beberapa teori sekitar kepergiannya ternyata cukup menarik. Banyak oran berpikir dia mungkin mata-mata untuk FDR dan Jepang mungkin ada hubungannya dengan kepergiannya. Sebagai contoh, pada tahun 1966, koresponden CBS menerbitkan sebuah buku yang mengatakan Amelia dan Fred ditangkap dan dieksekusi ketika mereka jatuh di Pulau Saipan. buku lain yang diterbitkan termasuk pernyataan seorang putri dari seorang perwira Jepang yang mengklaim ayahnya telah mengeksekusi Amelia sendiri. http://anehdidunia.blogspot.com

Seorang penulis bahkan mengklaim bahwa sebenarnya Amelia menyelesaikan penerbangan, kembali ke Amerika Serikat dan mulai hidup di bawah nama samaran - Irene Bolam. Irene Bolam yang nyata, digugat sebesar $ 1,5 juta dan bersumpah bahwa dia bukan Amelia Earhart. Studi sejak itu menunjukkan bahwa ia mengatakan yang sebenarnya.


7.D.B. Cooper, 1971
Pada bulan November 1971, D.B. Cooper (atau Dan Cooper) membajak pesawat, menuntut uang tebusan sebesar $ 200.000, dan melompat keluar dari pesawat setelah ia menerimanya. Dia tidak pernah ditemukan, tapi beberapa petunjuk yang muncul setelah bertahun-tahun. Pada tahun 1980, seorang anak kecil menemukan hampir $ 6.000 dalam pecahan $ 20 di tepi Sungai Columbia, di daerah di mana Cooper melompat. Pada tahun 2007, FBI mengumumkan bahwa mereka bisa mendapatkan beberapa DNA dari Cooper dasi yang tertinggal di pesawat. Dan, terakhir, beberapa anak menemukan parasut tua dikubur di dekat Amboy, Washington.

FBI tidak berpikir Cooper selamat dari penerbangan, ketika dia melompat keluar, pesawat sedang melewati badai buruk. Lebih dari 400 tentara dari Fort Lewis membantu penelusuran dengan kaki untuk mencari setiap jejak Cooper, tapi tak ada satu pun yang ditemukan bahkan sedikit pun bukti tidak ada. Meskipun pecahan $ 20 yang diberikan kepada Cooper tidak ditandai, FBI telah menyusun dan menetapkannya dengan berbagai nomor seri tertentu sehingga mudah dilacak. Sebuah surat kabar di Portland menawarkan $ 1.000 kepada siapapun orang pertama yang bisa membawa salah satu uang tersebut, berharap bahwa Cooper telah membelanjakannya, tetapi tidak seorang pun yang pernah muncul.


8.The Babushka Lady
Dibalik pembunuhan John F. Kennedy, sesosok wanita misterius yang muncul dalam berbagai rekaman dan foto-foto saat penembakan John F. Kennedy menjadi suatu misteri tersendiri. Para agen sudah dikerahkan untuk menemukan wanita misterius yang telah memotret insiden tersebut untuk dimintai keterangan sebagai saksi pada penembakan John F. Kennedy. Namun wanita itu tidak pernah ditemukan lagi. Dia telah menghilang seperti ditelan bumi.

Dalam kejadian penembakan John F. Kennedy pada tahun 1963, Babushka Lady adalah istilah yang diberikan kepada sesosok wanita misterius. Babushka sendiri adalah istilah dari Rusia diberikan kepada sosok wanita misterius ini karena penampilannya dalam foto-foto yang menunjukkan dirinya terlihat memakai jas panjang berwarna coklat, dan scarf di kepala seperti yang biasa dikenakan wanita-wanita tua di Rusia. http://anehdidunia.blogspot.com

Babushka Lady terlihat oleh beberapa saksi mata sedang memegang kamera. Ia juga terlihat dalam suatu film dokumentasi dari Muchmore dan Zapruder. Babushka Lady terlihat sedang mengamati kepanikan saat itu dengan berdiri di rumput antara Elm dan jalan utama, 44 hingga 49 detik setelah penembakan dengan kamera masih pada wajahnya. Babushka Lady terlihat sangat mencolok karena masih bisa tetap berdiri sambil memotret di saat para saksi lain sedang lari berlindung karena mendengar suara tembakan. Setelah penembakan berakhir, Babushka Lady kemudian terlihat menyeberang jalan Elm dan bergabung dengan kerumunan orang banyak. Babushka Lady terakhir kali terlihat dalam foto-foto sedang berjalan ke arah Timur di jalan Elm dengan membawa foto-foto dokumentasinya sendiri.

Polisi dan FBI sudah dikerahkan untuk mencari The Babushka Lady, namun hasilnya nihil. Pihak Kepolisian dan FBI tidak pernah menemukan The Babushka Lady, begitu juga dengan foto-foto yang diambil dari sudut yang dipotret oleh Babushka Lady, tidak pernah muncul ke publik meskipun FBI dan kepolisian sudah menghimbau masyarakat bahwa mereka sangat membutuhkan foto-foto yang berhubungan dengan insiden penembakan tersebut dari masyarakat.

 
 
 

Mengapa Pada Kabel Listrik Tegangan Tinggi Ada Bola-Bolanya?




Pernahkah kamu memperhatikan bentangan kabel listrik dengan bola-bola berwarna oranye yang tersusun di salah satu bentangan kabelnya? Kira-kira untuk apa ya, bola-bola itu diletakkan disana? Yuk kita cari tahu ...

Sebenarnya, bola-bola itu adalah bola-bola penanda untuk memperingatkan pilot pesawat atau helikopter agar tidak menabrak bentangan kabel listrik pada sutet. Kabel listrik yang terbentang itu akan terlihat sangat tipis jika dilihat dari angkasa sehingga para pilot sulit untuk melihatnya.

Nah kamu pasti bertanya-tanya, kenapa tidak semua kabel listrik bertegangan tinggi memiliki bola-bola? Kabel listrik yang memiliki bola-bola hanya kabel yang membentang di sekitar bandara atau tempat yang luas. Bola-bola berwarna oranye tersebut dipasang pada kabel paling atas (kabel penangkal petir).

Hhmm…kenapa diberi warna oranye ya? Bola-bola tersebut biasanya diberi warna oranye yang sangat mencolok, tetapi mereka juga bisa berwarna lain tergantung pada lingkungan. Dan bahkan bola-bola tersebut dapat berupa garis listrik yang ditandai dengan cahaya akibat medan listrik, atau dapat berupa seperti lampu berkedip.

Masih penasaran gak, kenapa sebagian besar penanda pada kabel listrik ini bentuknya bola? Jawabannya adalah karena bentuk bulat adalah bentuk yang terbaik bagi hambatan udara. Sehingga bila ada hembusan angin dari segala arah, maka tidak akan terlalu banyak mengalami goyangan.


Mengapa Susunan Batu Bata Tidak Lurus?




Pernahkah kamu memperhatikan bangunan gedung atau rumah-rumah di sekitarmu? Apakah kamu pernah melihat gedung atau rumah yang sedang dibangun?

Nah, kamu mungkin pernah melihat para pekerja bangunan sedang menyusun batu bata tetapi mereka tidak menyusunnya lurus dengan batu bata yang di bawah dan di atas. Kira-kira, apa ya, alasannya?

Batu bata tidak disusun lurus dengan batu bata yang ada di bawah dan di atasnya karena kalau susunannya lurus, gedung/rumah itu akan mudah roboh. Selain itu susunan batu batapun tidak boleh berurutan antara susunan di atasnya atau di bawahnya, tetapi selang-seling.

Batu bata tidak disusun lurus agar masing-masing batu bata dapat mendukung batu bata yang ada di atasnya, dan di sebelahnya. Mendukung dengan apa? Dengan gaya dorong dan gaya tekan yang dikeluarkan oleh masing-masing batu bata.

Seandainya susunan batu bata hanya ditumpuk berjajar, seragam atau asal tumpuk, maka tumpukan batu bata akan mudah goyah walau hanya disentuh sedikit saja. Jika disusun tanpa pola pun tumpukan batu bata juga tidak akan mampu tersusun tingginya lebih dari satu meter. 


sumber

5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah




Tahukah kamu seberapa padat Indonesia, negara kita tercinta ini? Ternyata, Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki tingkat kepadatan lumayan tinggi di dunia 126 jiwa / km2. Sedangkan wilayah terpadat di dunia adalah Makau dengan populasi sebanyak 17.684 jiwa / km2.

Namun kali ini kita akan membahas negara – negara dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah di dunia. Umumnya kepadatannya hanya 2 jiwa / km2. Yuk, kita lihat 5 wilayah yang jarang ditempati orang di dunia ini.


5. Mauritania
Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2.
Republik Islam Mauritania adalah sebuah negara yang terletak di barat laut Benua Afrika. Negara ini berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah barat, Senegal di sebelah barat daya, dan Mali di sebelah timur dan tenggara, Aljazair di timur laut, dan Maroko di barat laut. Dengan luas wilayah hampir menyerupai Negara Mesir atau Ontario, Mauritania hanya ditempati oleh 3 juta orang saja.

4. Islandia
Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2
Negara Republik Islandia adalah sebuah negara berbentuk pulau yang terletak di Eropa Utara. Pulau Islandia ini mengapung di Samudra Atlantik dan berada diapit oleh daratan Eropa dan Greenland. Luasnya hampir mirip dengan negara bagian Kentucky atau daerah bekas Jerman Timur. Pulau ini hanya dihuni oleh 300.000 penduduk. Di pulau ini terdapat banyak geyser.

 
3. Suriname
Kepadatan penduduk : 2,7 jiwa/km2
Republik Suriname adalah sebuah negara yang terletak di bagian utara dari negara Amerika Selatan. Suriname sendiri berbatasan dengan Guyana di sebelah barat, Brazil di daerah selatan, Prancis di sebelah timurnya dan Samudra Atlantik di sebelah utara. Luasnya hampir seukuran dengan Wisconsin Tunisia. Wilayah ini ditempati oleh 450.000 jiwa dengan beragam bahasa yang dimiliki.

 
2. Australia
Kepadatan penduduk : 2,6 jiwa/km2

Australia adalah negara persemakmuran Inggris. Negara Persemakmuran Australia ini sebenarnya adalah sebuah pulau benua. Pulau benua Australia ini mengapung diantara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. 

Benua Australia ini memiliki ukuran yang hampir mendekati luas Amerika Serikat yang memiliki 48 negara bagian yang berdekatan. Luasnya pun mencapai hampir 2 kali dari luas Uni Eropa. Namun, benua Australia sendiri hanya dihuni oleh 21 juta orang. 

1. Namibia
Kepadatan penduduk : 2,5 jiwa/km2

Republik Namibia adalah sebuah negara yang terletak di sebelah barat Benua Afrika. Namibia sendiri berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah baratnya, lalu dengan Afrika Selatan di sebelah selatan, Botswana di sebelah timurnya dan Angola yang terletak di sebelah utara. 

Namibia memiliki luas seperti Ontario atau Pakistan. Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah sebagian besar dari 2 juta penduduk yang menghuni Namibia mengidap penyakit HIV / AIDS.
 
 

10 Mainan Para Miliarder di Dunia




1. Paul Allen

Bill Gates bisa saja memiliki seluruh saham perusahaan Microsoft. Namun, hal itu tidak dilakukannya dan memilih membaginya dengan Paul Allen. Selama ini, Allen memang memegang peran dalam menjalankan operasional perusahaan, sehingga bisa berkembang seperti saat ini. 

Allen muncul dengan memberikan nama Microsoft dan dia pula yang membuat kesepakatan untuk mengoperasikan sistem operasi Microsoft di setiap komputer perusahaan yang dibuat IBM. 

Dia mundur dari perusahaan pada 2000, namun mengantongi 138 juta saham Microsoft. Saat ini, total kekayaan Allen diprediksi mencapai US$13 miliar (Rp117 triliun). Dari kekayaannya itu, Allen membeli sebuah kapal pesiar yang diberi nama Octopus seharga US$200 juta (Rp1,8 triliun). Panjang kapal ini mencapai lebih dari 400 kaki dan memiliki fasilitas berupa lapangan basket, kolam air panas, dan tentu saja dua landas pacu helikopter.


2. Paul Ruffin


Pria ini memiliki banyak bisnis mulai dari perjudian, real estate, hingga tambang minyak. Paul Ruffin saat ini tinggal di Las Vegas dan masuk dalam jajaran 400 orang kaya versi Forbes. Pada 2008, kekayaannya ditaksir mencapai US$2,1 miliar (Rp18,9 triliun). 

Untuk kebutuhan transportasi dari satu tempat ke tempat lainnya, Ruffin menggunakan sebuah pesawat pribadi. Namun, untuk miliarder sekelas Ruffin, pesawat yang dibelinya bernilai US$70 juta (Rp630 miliar) berjenis Boeing 737 Jumbo Jet. 
Tak hanya itu, dia menambah dana hingga US$15 juta (Rp135 miliar) untuk mengubah interior pesawat berupa penggunaan jok kulit, dua kamar tidur, dan sistem hiburan bernilai US$1 juta (Rp9 miliar). 


3. S Truett Cathy


S Truett Cathy adalah pendiri Chick-fil-A, sebuah perusahaan jejaring makanan bermarkas di College Park, Georgia, Amerika Serikat. Bisnis perusahaannya membuat Cathy menjadi orang kaya dunia dengan nilai kekayaan ditaksir mencapai US$2 miliar (Rp18 triliun). 
Mantan tentara Perang Dunia II ini juga terkenal sebagai penggila tokoh-tokoh Superhot. Pada 1992, ketika film Batman Return pertama kali tayang di bioskop, Cathy terkesan dengan kendaraan Batman (Batmobile), dan memutuskan untuk membeli mobil tersebut dengan harga US$250 ribu (Rp2,25 miliar). 


4. Hasanal Bolkiah


Selama ini masyarakat dunia mengenal Hasanal Bolkiah sebagai Sultan dari Brunei Darussalam. Rumahnya yang terletak di Istana Nurul Iman tercatat sebagai pemegang rekor tempat tinggal keluarga terbesar di jagat bumi.

Istananya memiliki sekitar 564 lampu hias dengan 51.000 bola lampu, 250 kamar tidur, dan sebuah masjid yang bisa menampung 1.500 jamaah. Di samping istana, Nurul Iman juga memiliki garasi yang mampu memuat 110 kendaraan. 

Sultan Bolkiah selama ini terkenal sebagai kolektor mobil dengan memiliki koleksi hingga 1.900 unit. Sejumlah mobil koleksinya di antaranya Bentleys, Ferrari, dan Porsche. Di antara koleksi mobilnya, Star of India yang merupakan mobil merek Roll Royce bertipe convertible menjadi mobil termahal di dunia dengan harga US$14 juta (Rp126 miliar). 


5. Roman Abramovich


Pemilik perusahaan investasi Millhouse LLC yang juga pemilik klub sepakbola raksasa asal Inggris, Chelsea, ditaksir memiliki kekayaan lebih dari US$13 miliar (Rp117 triliun). 

Abramovich diketahui menghabiskan dana sebesar US$450 juta (Rp4,05 triliun) untuk membeli sebuah kapal yang diberi nama The Eclipse. Kapal ini merupakan yang terbesar di dunia dan memiliki fasilitas mewah yang tak dapat ditemukan di kapal lainnya. 

Salah satu fasilitas khusus kapal pesiar Abramovich itu adalah sistem pendeteksi peluru kendali dan kapal selam. 


6. Bill Gates


Untuk orang paling terkenal di jagat industri dunia maya, Bill Gates, tidak perlu lagi memperkenalkan diri. Pemimpin Mocrosoft ini telah tercatat sebagai orang terkaya dunia selama 10 dekade. Dia juga memiliki gelar lain yang berkait dengan kekayaannya. Pada Maret lalu, total kekayaan Gates ditaksir sampai US$56 miliar (Rp504 triliun). 

Gates selama ini tidak pernah malu untuk membeli barang yang masuk kategori mahal. Salah satu mainan yang dibeli adalah catatan ilmiahmilik Leonardo Da Vinci yang dibeli tahun 1994 senilai US$31 juta (Rp279 miliar). Hebatnya, dia tak hanya menyimpan barang berharga itu untuk dirinya sendiri dan memilih untuk menduplikasikannya dalam bentuk CD seharga US$30 (Rp270 ribu), atau kurang dari 0.0001 persen dari harga asli. 


7. Richard Benson


Pria ini adalah pimpinan dari kelompok usaha Vorgin Group, sebuah perusahaan yang memiliki anak usaha sekitar 400 perusahaan. Salah satunya adalah Virgin Atlantic Airways, Virgin Mobile, dan Virgin Galactic. Perusahaan Virgin Atlantic berdiri pada 2004 dengan menawarkan wisata luar angkasa senilai US$200 ribu (Rp1,8 miliar). 

Branson diketahui memiliki malinan, SpaceShipTwo, yang diperkenalkan pertama kali pada festiva NextFest di New York, AS. Pesawat ini memiliki 6 tempat duduk, termasuk kru pesawat. Ketika berada di angkasa, penumpang diberikan kesempatan untuk merasakan bergerak di ruang hampa udara. 

Saat ini mainan Branson ini memang belum siap untuk memberikan jasa wisata luar angkasa. Namun jika hal itu terwujud, mainan eksotis milik Branson ini bisa menerbangkan penumpang tujuan London-Sidney hanya dalam 30 menit. 


8. Steven Spielberg


Sutradara film Steven Spielberg telah menelurkan berbagai film populer sepanjang masa seperti Jaws, dan The Extra-Terrestrial atau ET. Pada 2001, kekayaan ditaksir mencapai US$3 miliar (Rp27 triliun). 

Pada tahun 1982, Spielberg membeli memorabilia film pada sebuah lelang di Southeby senilai US$60.500 (Rp544,5 juta). Mainan memoribilia film Rosebud itu merupakan kepingan film klasik dari Orson Welles berjudul Citizen Kane. Pada saat membeli, film tersebut mencetak rekor pembelian termahal. 


9. Mark Cuban


Pria ini adalah pemilik tim basket AS, Dallas Maverick dan juga pemilik Magnolia Pictures dan jejaring bioskop. Mark Cuban juga menyibukan diri dengan menjadi pemilik HDNet, sebuah stasiun televisi yang menyiarkan siaran dengan kualitas high-definition (HD). Pada Maret 2011, total kekayaannya ditaksir mencapai US$2,5 miliar (Rp22,5 triliun).

Pada tahun 1999, Cuban membeli Gulfstream V, pesawat pribadi yang biasanya hanya digunakan untuk perjalan bisnis dan sering digunakan sebagai kendaraan militer. Mainan Cuban itu ditaksir bernilai US$40 juta (Rp360 miliar), dan tercatat dalam rekor dunia Guinnes Book of Records sebagai transaksi e-commercee paling mahal dalam sejarah.


10. Victoria Beckham


Victoria Posh Space Beckham adalah tokoh yang biasa muncul dalam Tabloid. Secara teknik, kekayaan Victoria dan suaminya, David Beckham, memang ditaksir hanya sejumlah US$271 juta (Rp2,44 triliun), atau dibawah US$1 miliar. Namun, kegiatan konsumsi mereka yang sangat mencolok membuat pasangan ini bisa masuk dalam daftar kalangan jet set.

Salah satu konsumsi yang dibeli Victoria ini adalah iPhone berbahan emas. Mainan mahal Posh Spice ini diketahui pada Februari 2011 lalu ketika tertangkap kamera The Daily Mail di Bandara Internasional John F Kennedy, New York, AS. Perangkat teknologi ini berharga dibawah US$36 ribu (Rp234 juta), dan memiliki fasilitas foto yang memasang gambar suaminya sebagai tampilan iPhone-nya.


Rempah-rempah Termahal di Dunia




Salah satu faktor terpenting dalam memasak adalah penggunaan bumbu sebagai penyedap rasa makanan. Tanpa bumbu, maka masakan kita akan terasa hambar.

Bumbu yang dipakai untuk memasak sangat bervariasi. Biasanya bumbu masakan terbuat dari rempah-rempah. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai bumbu masakan termahal sedunia. Bumbu apakah itu, penasaran kan?

Adalah Saffron, bumbu kari yang banyak digunakan untuk masakan khas Timur Tengah dan India. Bumbu yang terkenal dengan sebutan kuma - kuma ini merupakan pewarna alami sekaligus penyedap rasa yang bagus untuk kesehatan.

Saffron mengandung crocin sebagai salah satu bahan pewarna karotenoid. Zat ini membuat makanan menjadi berwarna kuning keemasan.

Saffron juga mengandung banyak zat anti-karsinogenik, anti-mutagenik, immunomodulasi, dan antioksidan. Biasanya digunakan pada masakan Asia seperti masakan India, Arab, atau Turki. Saffron juga sering digunakan untuk pewarna pada kue-kue, permen, dan minuman keras.


Karena kualitasnya yang tinggi, jangan kaget bila harganya dapat mencapai hingga belasan juta rupiah per kilogram nya. Info terkahir yang didapat, saat artikel ini ditulis, harga saffron mencapai sekitar 11 juta per kilogram nya.


Lantas mengapa bumbu rempah ini sangat mahal?

Ternyata saffron berasal dari tangkai putik bunga crocus sativu. Karena jumlah putiknya sedikit maka saffron termasuk rempah termahal di dunia. Bunga saffron sendiri berwarna ungu dan hanya memiliki 3 tangkai putik dalam 1 bunga.

Tangkai putiknya memiliki tekstur yang halus seperti benang berukuran 2 - 4 cm. Putik bunga saffron berwarna oranye terang seperti kunyit dan berkualitas tinggi.





Biasanya saffron digunakan sebagai pewarna nasi kuning. Contohnya di India sebagai pewarna paela, makanan khas India. Saffron juga digunakan sebagai pewarna risotto di Milan. 

Penasaran seperti apa rasa rempah termahal ini? Saffron memiliki rasa sedikit pahit di lidah dan aromanya legit.

Tangkai putik bunga saffron juga mudah menjadi kering. Sehingga putiknya harus disimpan di dalam wadah kedap udara atau botol. Bunga saffron akan tumbuh subur jika cukup mendapat air, ditanam di tanah yang gembur dan memilliki kemiringan tertentu sehingga banyak terkena sinar matahari.




Rempah-rempah ini ternyata telah dibudidayakan sejak 3000 tahun yang lalu. Sebagian besar bunga saffron ditanam di wilayah Mediterania hingga ke timur wilayah Kashmir. Setiap tahunnya, para petani dapat menghasilkan sekitar 300 ton saffron dari seluruh dunia. 

Beberapa negara penghasil saffron di dunia adalah Iran, Spanyol, India, Yunani, Azerbaijan, Maroko, dan Italia. 


Dengan berbagai macam nutrisi yang terkandung di dalamnya, tanaman ini dapat berfungsi sebagai pencegah kanker, mempertajam penglihatan, memperbaiki sistem imunisasi tubuh, dan mengobati gejala depresi. Caranya cukup dengan mencampurkan saffron kedalam teh hangat atau sebarkan saffron di atas tempat tidur.


Selain itu, saffron juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan, karena bisa menimbulkan efek merasa tidak lapar.

Selain khasiat-khasiat yang sudah disebutkan di atas, saffron juga bisa meredakan penyakit karena asma, menstruasi, serta imnosia.

Namun berhati-hatilah jika mengkonsumsinya terlalu banyak. Jumlah konsumsi yang terlalu banyak dapat menimbulkan efek keracunan. Jadi sebaiknya konsumsilah saffron dengan jumlah yang sewajarnya.
 
 

Harta Karun Steve Jobs yang Masih Menjadi Misteri




Setelah kepergian mendiang Steve Jobs sang inovator teknologi dari Apple, warisannya pun banyak diburu. Selain biografinya yang menceritakan kisah hidup seorang Jobs, banyak peninggalan Jobs yang diburu.

Jika sebelumnya ada iPod Shuffle bertandatangankan Steve Jobs yang dilelang, ternyata masih ada yang tak kalah berharga.

Aspen Time Capsule yang berisikan harta karun Steve Jobs.
Image: lifelibertytech.com 
 

Harta karun yang dimaksud ialah sebuah mouse dari komputer Apple Lisa. Mouse tersebut terkubur di dalam time capsule pada tahun 1983 silam. Sejatinya, harta karun itu direncanakan untuk digali kembali 27 tahun kemudian. Tapi sayang, hingga hari ini keberadaan time capsule itu masih misterius. Diduga harta karun itu masih ‘perawan’.

Marcel Brown dari lifelibertytech.com menyatakan bahwa tak seorang pun tahu persis dimana lokasi harta karun itu dikuburkan. Dokumen yang menunjukkan peta harta karun itu juga telah hilang. Bahkan sang pemilik tanah yang diduga merupakan lokasi penguburan time capsule itu tak bersedia jika tanahnya digali.

Brown sendiri memperoleh informasi ini dari John Celuch, klien Brown yang tengah memberikan rekaman pidato Steve Jobs di IDCA pada tahun 1983. John bercerita mengenai rahasia sesudah pidato Jobs kala itu, yakni sebuah time capsule yang dikuburkan bersama peninggalan Steve Jobs.

Brown pun semakin yakin ketika menemukan sebuah artikel koran tahun 2010 yang berjudul “Setelah 27 tahun, lokasi time capsule Aspen masih misterius.”

Bagaimana ceritanya kok Steve Jobs bisa menguburkan sebuah mouse dalam time capsule?

27 tahun silam, Jobs tengah berpidato di International Design Conference, Aspen, Colorado. Setelah berpidato mengenai “The Future Isn’t What It Used To Be”, seorang panitia bernama John Celuch bertanya pada Steve Jobs apakah ada sesuatu yang ingin ia sertakan dalam time capsule.

Setelah berpikir selama beberapa saat, Jobs kemudian mencabut mouse dari komputer Apple Lisa dan memberikannya pada John untuk dikubur dalam time capsule. Menariknya, John menyatakan bahwa time capsule ini tidak digali sesuai rencana awal. Ia pun juga tidak begitu ingat kapan dan dimana lokasi time capsule itu dikuburkan.

Saat ini Brown bersama John tengah berusaha mencari pihak terkait yang ikut dalam acara penguburan time capsule tersebut.
 
 

5 Kekuatan Tersembunyi Manusia Yang Muncul Saat Terdesak





Dalam kondisi terdesak, seseorang terkadang bisa mengeluarkan kekuatan luar biasa yang tak bisa ia duga sebelumnya. Kekuatan tersebut hampir tidak mungkin bisa dilakukannnya dalam kondisi normal. Secara awam, orang sering menyebutnya 'the power of kepepet'.

Sebenarnya setiap manusia di muka bumi ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Hanya saja, orang sering tidak menyadarinya. Tak jarang, manusia merasa takjub dengan kemampuannya sendiri, karena secara tiba-tiba bisa melakukan sesuatu yang sebenarnya jauh dari kemampuannya.

Berikut beberapa contoh 'the power of kepepet' yang sering terjadi:


1. Lari lebih cepat saat dikejar ketakutan

Saat terdesak, tubuh akan mengeluarkan dorongan adrenalin yang bisa mempercepat jantung, paru-paru, melebarkan pembuluh darah dan mengeluarkan nurisi dalam tubuh yang semua ini mempersiapkan otot untuk memberikan respons yang cepat.
Yang paling sering terjadi, orang bisa berlari dua kali lebih cepat dari kekuatan normal saat terdesak karena dikejar anjing. Jika diingat kembali, dalam kondisi normal Anda mungkin tidak akan pernah membayangkan bisa berlari secepat itu.


2. Berani melompat dari ketinggian saat kebakaran

Saat berada dalam kondisi terdesak, orang berani melakukan apa saja untuk menyelamatkan diri, termasuk melompat dari ketinggian.
Sebagai contoh, seorang nenek berani melompat dari lantai tiga saat kebakaran. Padahal dalam kondisi normal, mungkin si nenek harus berpikir puluhan kali untuk mau melompat dengan ketinggia tersebut.


3. Bisa mengangkat beban berat saat panik

Sebenarnya kebanyakan orang bisa mengangkat hingga 6-7 kali dari berat badannya, tapi kebanyakan tidak mendorong dirinya terlalu keras untuk melakukan itu. Para ahli percaya bahwa adrenalin yang membanjiri sistem tubuh menyebabkan adanya dorongan ekstra ke otot-otot, sehingga memungkinkan orang untuk menjadi lebih kuat saat panik, terdesak, ketakutan atau berada dalam tekanan.
Kekuatan ajaib ini pernah dialami oleh Lauren Kornacki saat menolong ayahnya yang tertiban mobil BMW 525i. Perempuan 22 tahun ini berhasil mengangkat mobil untuk menarik keluar sang ayah.


4. Bisa melompati tembok yang lebih tinggi dari tubuh anda

Tak hanya keberanian yang naik berlipat ganda, saat terdesak kekuatan kaki dan tangan Anda pun bisa meningkat berkali lipat. Misal saja saat terpojok karena dikejar penjahat atau hewan menakutkan, Anda tiba-tiba saja bisa melompati tembok setinggi 2 meter dalam sekali lompat, yang dalam kondisi normal tembok bahkan lebih tinggi dari tubuh Anda.

5. Tiba-tiba mendapat gagasan cemerlang di detik-detik terakhir ujian
 
Pernahkah Anda tiba-tiba menjadi pintar dan ingat semua rumus-rumus sulit di saat detik-detik terakhir ujian? Jika iya, Anda tidak sendiri. Kondisi 'the power of kepepet' tampaknya juga banyak terjadi pada pelajar atau mahasiswa, terutama pada saat menyelesaikan ujian.
Saat panik dan terdesak, secara tidak sadar Anda akan memaksa otak bekerja lebih keras. Hasilnya, Anda bisa mendapatkan ide cemerlang atau mengingat hal-hal sulit yang sebelumnya tak bisa Anda lakukan.

Tengkorak-tengkorak Aneh Yang Sulit Untuk Difahami




Pada tahun 1800-an, dari sebuah pemakaman kuno di dekat kota Sayre, Bradford County - Pennsylvania, telah ditemukan kerangka yang serupa manusia tetapi bertubuh besar. Selain soal tingginya, juga terdapat keanehan lain yaitu pada bagian kening tengkorak kepalanya terdapat sepasang tanduk. Diperkirakan dikuburkan pada 1200.
Tengkorak Tengkorak Aneh
Pada 1888, tujuh kerangka dalam posisi duduk ditemukan pada sebuah lokasi pemakaman di dekat Clearwater, Minnesota. Masing-masing makhluk ini ternyata memiliki dua baris deretan gigi, baik yang di rahang atas maupun di rahang bawah. Selain itu, dahinya lebih pendek dan miring dibandingkan tengkorak manusia yang lazim.
Tengkorak Tengkorak Aneh
Pada 1995, periset Robert Connolly mempublikasikan foto tengkorak kepala berbentuk kerucut (gbr.2) yang ditemukan di Nazca, Peru. Umurnya diperkirakan telah mencapai puluhan ribu tahun. Bentuk kepalanya ini jelas berbeda dengan karakteristik tengkorak manusia modern maupun manusia purba Neanderthal yang memang tak pernah ditemukan jejaknya di Amerika Selatan.

Robert Connolly juga melaporkan penemuan kerangka aneh lainnya, yang bentuknya sama dengan manusia modern, kecuali tengkorak kepalanya yang besar pada bagian atas (cranium) dan rongga mata lebar (gbr.3). Karen Scheidt juga melaporkan penemuan kerangka dengan bentuk tengkorak yang sama dari sebuah gua di Meksiko. Sebuah tengkorak aneh juga ditemukan di sebuah pertambangan yang berlokasi di dekat Chihuahua, Meksiko pada 1930.

Bagian belakang kepalanya melebar sedangkan rongga matanya besar. Diperkirakan berusia anak-anak. Pada akhir 1999, diperoleh hasil pengujian DNA yang mengindikasikan bahwa tengkorak tersebut adalah dari jenis manusia.

Pada 1911, para pekerja tambang yang sedang melakukan penggalian pada sebuah area berjarak 22 mil sebelah barat daya Lovelock, Nevada, secara tidak sengaja menemukan mumi seperti manusia bertubuh raksasa, dengan masih terdapat sisa rambut berwarna merah pada kepalanya. Di kalangan penduduk lokal setempat, suku indian Paiute juga ada legenda kuno yang menceritakan tentang manusia raksasa berambut merah, yang mereka sebut Si-te-cahs dan menjadi musuh suku-suku indian di daerah ini.
Tengkorak Tengkorak Aneh
Tengkorak aneh juga dilaporkan banyak ditemukan di gua-gua gunung kapur Filipina, antara lain di Bohol, Pegunungan Palaupau, Sumilio, Bukidnon dan pada beberapa tempat di Agusan. Tengkorak-tengkorak ini masing-masing hanya memiliki satu rongga mata di bagian dahi.

Pihak otoritas Filipina pada Februari 2002 menyatakan bahwa rongga mata tersebut terbentuk secara buatan oleh alam tetapi kenyataannya adalah tak ada lagi sepasang rongga mata sebagaimana lazimnya selain hanya terdapat satu di dahinya.
Tengkorak Tengkorak Aneh
Coba bandingkan bentuk kepala salah satu Ratu Mesir Kuno, Nefertiti dengan bentuk struktur tengkorak kerucut yang banyak ditemukan di daerah Nazca