Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

Cacing Guinea yang Sangat Mengerikan


Larva cacing guinea hidup di dalam tubuh kutu air. Ketika manusia meminum air yang mengandung kutu air, sistem pencernaan kita membinasakannya, namun tidak mematikan larva cacingnya yang terus berkembang menjadi dewasa. Cacing jantan akan mati setelah kimpoi di dalam tubuh manusia, sementara betinanya terus membesar dalam waktu singkat pertumbuhannya kira-kira mencapai lebih dari dua sentimeter tiap pekan. Kebayang kan?

Dalam waktu setahun cacing ini perlahan-lahan mengeluarkan diri dari tubuh manusia yang dihuninya dengan menjulurkan kepala terlebih dahulu di bagian bawah kaki atau lengan manusia yang menjadi korban. Proses ini menyebabkan nyeri luar biasa. Luka bekas lubang keluarnya cacing ini akan membesar sesentimeter demi sesentimeter dan begitu menyakitkan. Sering kali penderita terburu-buru mencari sumber air untuk merendam luka mereka, padahal tindakan ini adalah salah.

Ketika cacing guinea yang masih berada di dalam tubuh manusia itu merasa dekat dengan air, ia akan melepaskan ribuan larva yang kemudian dimakan kutu air. Dan lingkaran ini terus berlanjut. Pada era 1900-an, cacing guinea ditemukan di sebagian besar wilayah Afrika dan Timur Tengah, Asia Tengah dan Selatan. Sejalan dengan meningkatnya sarana air bersih, cacing ini menghilang di berbagai wilayah. Namun, pertengahan 1980-an masih ada sekitar 3,5 juta kasus di Asia dan Afrika. Untuk membasminya, para ahli punya cara sederhana: mengajari masyarakat cara menyaring air minum (kain katun biasa dapat dipakai sebagai penyaring) dan mencegah penderita dengan cacing yang keluar dari tubuhnya mendekati sumber-sumber air.

Daerah penyebaran : Afrika




INI DIA GAMBARNYA
YANG GAK KUAT JGN DIPAKSAIN YA GAN,TAKUT ENTE

Hewan sebelum jaman Dinosaurus

Sekilas tentang Periode Permian

Periode Permian berlangsung 290-248 juta tahun yang lalu dan merupakan periode terakhir dari Era Paleozoikum. Peralihan antara era Paleozoikum dan Mesozoikum terjadi pada akhir era Permian sebagai pengakuan atas kepunahan massal terbesar yang tercatat dalam sejarah kehidupan di Bumi. Hal ini mempengaruhi banyak kelompok organisme dalam lingkungan yang berbeda dan sangat berpengaruh kepada masyarakat laut yang menyebabkan kepunahan sebagian besar invertebrata laut dari waktu. Beberapa kelompok yang selamat dari kepunahan Permian sangat sedikit, tetapi mereka tidak pernah lagi mencapai dominasi ekologis yang pernah mereka miliki, membuka jalan bagi kelompok lain kehidupan laut. Di darat, kepunahan yang relatif lebih kecil dari diapsids dan synapsids membersihkan jalan bagi bentuk-bentuk lain untuk mendominasi, dan menyebabkan apa yang disebut "Zaman Dinosaurus". Selain itu, hutan besar tanaman pakis seperti bergeser ke gymnosperma, tanaman dengan keturunan mereka ditutupi di dalam benih. Tumbuhan runjung modern, yaitu gymnosperma yang paling akrab saat ini, pertama kali muncul dalam catatan fosil dari periode Permian. Secara keseluruhan, Permian adalah waktu yang terakhir untuk beberapa organisme dan merupakan titik penting bagi organisme lain, dan kehidupan di bumi tidak pernah sama lagi.


1. Dimetrodon

Spoiler for Dimetrodon:

Seekor Dimetrodon berpunggung seperti layar sedang berjalan di tengah lansekap Permian dalam ilustrasi diatas ini. Predator ini primitif, meskipun berpenampilan seperti dinosaurus, sebenarnya dianggap sebagai pelopor mamalia. Para ilmuwan berpendapat sirip besar di punggung mereka digunakan untuk mengatur suhu tubuh.

4 Ciri Cowok Sedang Membual


Ada beberapa wanita yang kurang berpengalaman menghadapi laki-laki pembual? Bahkan mereka tak sadar bila mereka sedang dibohongi.
Mungkin beberapa contoh ini bisa membuat Anda mengenali mereka lebih dalam. Hingga tentu saja bisa selamat dari jebakan bohong mereka.
1. Ketika ia sedang menceritakan kebohongannya saat duduk di kursi cobalah perhatikan. Biasanya dia akan menempelkan kakinya pada kaki kursi atau meja. Seperti berusaha menahan sesuatu. Sebab menurut pakar bahasa tubuh Janine Driver pria berbohong akan cenderung menunjukkan sikap yang kaku. “Ini menandakan ia sedang memakai pengendalian dirinya untuk menceritakan kebenaran” tambah Driver.

Jenis Pesawat MA60 Merpati Yang Naas Ternyata Berbahan Kayu

Kepala Operasi Pengisian Pesawat Udara dan Tenaga Teknik Khusus Pengawasan Mutu Bahan Bakar Penerbangan Bandara Utarum Kaimana, Hayat La Obo, mengatakan beberapa bagian dalam pesawat Merpati Nusantara Airlines MA 60 yang jatuh di Kaimana, Papua Barat, Sabtu siang, terbuat dari kayu dan bukan alumunium atau bahan baku pesawat yang bisa membuatnya bertahan dalam situasi darurat.
Umumnya pesawat mayoritas bahan pembuatnya adalah alumunium, lalu bagaimana dengan kayu?
Umumnya pesawat mayoritas bahan pembuatnya adalah alumunium, lalu bagaimana dengan kayu?
“Saya orang pertama yang melihat itu, buktinya ada di saya. Isi dalamnya adalah dari kayu, itu yang menyebabkan pesawat tidak bisa bertahan,” kata Hayat, Rabu, 11 Mei 2011. Menurutnya, kayu jenis tertentu yang dipakai untuk membuat bagian dalam pesawat sangat mempengaruhi MA 60. Kayu membuat pesawat kuat, tapi juga bisa membahayakan keselamatan penerbangan.

Satu Hari Kini Hanya Tinggal 23 Jam

http://yanatea.files.wordpress.com/2009/08/bumi1.jpg

Richard Gross, peneliti dari Jet Propulsion Laboratory, NASA menyusun model penghitungan kompleks untuk mengalkulasikan secara teoritis, bagaimana gempa bumi di Jepang, yang merupakan gempa terbesar kelima sejak tahun 1900, memengaruhi rotasi Bumi. Memanfaatkan data dari United States Geological Survey, hasil perhitungan mengindikasikan adanya perubahan distribusi massa Bumi. Gempa Jepang telah membuat Bumi berputar sedikit lebih cepat, dan memperpendek waktu dalam satu hari hingga 1,8 mikrodetik atau sepersejuta detik. Kalkulasi yang dibuat juga menunjukkan bahwa poros Bumi bergerak sekitar 17 centimeter ke arah bujur timur. Perubahan poros ini akan membuat pergerakan Bumi sedikit berbeda. Namun itu tidak mempengaruhi posisi Bumi di ruang angkasa karena hanya kekuatan eksternal seperti gravitasi Matahari, Bulan, dan planet-planet yang mampu mengubah itu.

Desa Berpenduduk 230 Orang Kembar



Jika Anda sedang berkunjung ke Desa Kodinji, Kerala Utara, India, jangan terkejut jika merasa sering berjumpa dengan orang yang sama. Betul sekali, ini disebabkan desa Kodinji memang memiliki 230 pasangan kembar. Tidak ada yang tahu mengapa terdapat banyak orang kembar di desa berpenduduk 15.000 jiwa itu. Namun seorang dokter setempat menyatakan kemungkinan hal itu terkait dengan masalah air.

Di desa kodinji, dari setiap kelahiran 35-45 kelahiran terdapat satu anak kembar. Jumlah ini empat kali lipat dari yang normal. Maka tidak mengejutkan jika desa di Kerala Utara, India, itu terkenal dengan sebutan “Desa Kembar”.

Konsep Motor BMW Berbahan Bakar Hidrogen.





Sekelompok mahasiswa desain dari ISD Valenciennes di Prancis telah memperkenalkan konsep sepeda motor BMW yang diaktifkan oleh sel bahan bakar hidrogen. Hidrogen yang disimpan dalam 20 liter tangki kriogenik, dengan suspensi yang terdiri dari satu sisi lengan ayun depan dan belakang. Propulsion datang melalui sistem penggerak poros dari motor 100 kilowatt.

Professor Perancis bilang " KALIAN SEMUA GOBLOK" kepada Anggota DPR RI

http://static.arsipberita.com/images/cached/images/artikel/20100924163132_60_anggota_dpr_minta_perber_rumah_ibadah_dicabut.jpg



Jakarta - Studi banding anggota DPR ke luar negeri terus menuai protes. Kunjungan itu bak liburan masa reses yang menghabiskan uang rakyat, sementara hasilnya tidak jelas.


Komisi X yang membawahi olahraga, dan pariwisata, misalnya kedapatan berfoto-foto dan membeli tiket pertandingan Real Madrid di ke Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol.


Lalu studi banding Komisi VIII ke Australia. Mereka hendak melakukan studi banding ke parlemen Australia, padahal parlemen di Negeri Kanguru itu sedang reses. Konyolnya lagi anggota DPR sempat membohongi mahasiswa Indonesia di sana soal email resmi Komisi VIII beralamat di
komisi8@yahoo.com.

"Itu semakin memperjelas studi banding itu tidak ada gunanya. Itu hanya modus untuk jalan-jalan dan mendapatkan uang saku," ujar Kordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang.

Ternyata Osama Bin Laden Sudah Meninggal Sebelum Diserang Amerika


Menteri Intelijen Iran Heidar Moslehi mengatakan, Teheran punya bukti bahwa Osama bin Laden telah meninggal akibat penyakit, lama sebelum AS melakukan serangan ke kompleks tempat tinggalnya di Pakistan, Senin pekan lalu, lapor kantor berita resmi Iran, FARS, Selasa (10/5/2011). “Kami punya informasi akurat bahwa Osama bin Laden meninggal dunia karena sakit beberapa waktu lalu,” kata Moslehi.
Parodi, Osama dan Obama Berpelukan
Parodi, Osama dan Obama Berpelukan
Berdasarkan versi AS, Osama bin Laden tewas dalam serangan pasukan khusus Navy SEALs pada 2 Mei di kota Abbottabad, Pakistan, utara ibu kota Islamabad. Mayat Osama lalu dibuang ke Laut Arab kurang dari 24 jam setelah tewas. “Jika militer AS dan aparat intelijen telah benar-benar menangkap atau membunuh Osama bin Laden, mengapa mereka tidak menunjukkan mayatnya, mengapa mereka melemparkan mayatnya ke laut?” kata Moslehi lagi.

Syahrini VS Anang dan Ashanty Konflik Hingga Sumpah Pocong


Lama membungkam diri, Syahrani, Manajer Syahrini akhirnya angkat suara. Syahrani yang juga adik kandung Syahrini buka-bukaan ihwal sengkarut sengketa Syahrini dengan Anang Hermansyah. Ditemui di kediaman Iwan Sastranegara, Produser dari Label Pelangi Record dikawasan Pluit Jakarta Utara, Selasa (10/5/2011), Syahrani mengemukakan, ihwal pertemua Syahrini dengan Anang.
Antara Anang Syahrini dan Ashanty Masa Lalu dan Masa Kini ?
Antara Anang Syahrini dan Ashanty Masa Lalu dan Masa Kini ?
Disebutkan Syahrani, kakaknya bertemu dengan Anang saat berada di Semarang. Saat itu, Anang maupun Syahrini ikut dalam acara Dahsyat di RCTI. Di tengah acara Dahsyat, ada acara kejutan di atas panggung. Acara kejutan ini mempertemukan Anang dan Syahrini. Penonton pun antusias atas pertemuan tersebut.

Ditemukan Fosil mirip T-Rex


Setelah para ilmuwan mengklaim bahwa T-Rex (Tyranosaurus) merupakan karnivora terkejam pada masanya. Kini para ilmuwan menemukan karnivora yang bisa dibilang dapat menyaingi Tyrannosaurus Rex.


Untuk ukuran tubuhnya, para ilmuwan berpendapat bahwa dari segi bentuk dan ukurannya, penemuan karnivora yang diberi nama Zhuchengtyrannus memiliki ukuran yang hampir sama dengan dengan Tyranosaurus Rex. Penemuan fosil karnivora ini ditemukan di kota Zhcuheng, Cina Timur. Karena penemuannya ditemukan di kota Zhucheng, maka para ilmuwan menamakannya dengan nama Zhuchengtyrannus.

7 Perang Terunik Didunia

7 Perang Terunik Didunia by Dhafid


1.The Anglo-Zanzibar War: perang paling singkat dalam sejarah, hanya 40 menit

Perang unik antara Inggris vs Zanzibar pada 27 Agustus 1896, hanya berlangsung selama 40 menit. Ini merupakan perang terpendek dalam catatan sejarah. Pemicu perang adalah kematian pro Inggris, Sultan Hamd bin Thuwaini melawan penggantinya,Sultan Khalid bin Barghash. Sesuai perjanjian yang ditandatangani tahun 1886, pengganti Sultan harus persetujuan konsul Inggris, namun Khalid melanggar perjanjian tersebut, tanpa persetujuan Inggris Khalid naik tahta. Inggris berang, dan memberi ultimatum untuk turun tahta, namun Khalid tak mengindahkan. Sebaliknya, merespon ultimatum Inggris, Khalid mengerahkan angkatan bersenjatanya dan membaricade istananya dari serangan Inggris.

Rahasia Dibalik Nama Muhammad

Rahasia dibalik nama Muhammad, dimana banyak makna yang tersirat dalam kebesaran nama yang sederhana itu. entah apakah ini merupakan salah satu mukjizat atau sekedar kebetulan saja, bahwa ada fakta menarik di abjad/huruf-huruf yang tersusun dari nama itu:

1. Kata Muhammad, jika kita gabungkan dalam bentuk normal mim ha mim dal, maka akan menjadi sebuah sekesta seorang manusia. sudah maklum adanya bahwa sebaik-baik mahluk / ciptaan yang pernah diciptakan oleh Tuhan di alam semesta ini adalah manusia dengan kelebihan aqal mereka, sementara mahluk lain hanyalah hayawan dan planet-planet yang penuh rahasia.

Manusia Sempurna:

2. kata Ahmad, jika kita cermati satu-persatu hurufnya mak huruf-huruf itu akan mennggambarkan sosok orang yang sedang melakukan sholat, tahukah kita bahwa sholat merupakan sebaik-baik doa dan ibadah yang pernah diperintahkanNya.

7 Fakta Orang utan

1. Orangutan Sumatera merupakan satu spesies tersendiri yang dikenal sebagai Pongo abelii, sedangkan Orangutan Kalimantan terbagi menjadi 3 sub-spesies yaitu Pongo pygmaeus-pygmaeus, Pongo pygmaeus wurmbi, dan Pongo pygmaeus morio.
http://www.orangutanwildadventure.com/images/orang-utan-sumatera.jpg

Festival-Festival Khas Dari Indoensia


Indonesia sering disebut sebagai raksasa tidur Asia Tenggara, dan julukan itu memang tepat. Dengan lebih dari 18 ribu pulau, gugusan pulau ini memiliki keragaman luar biasa akan apa yang bisa Anda lihat atau lakukan saat berlibur ke sana.

Modernisasi membawa berbagai macam pembangunan (sebagian mengatakan pembangunan yang berlebihan) ke Jakarta, sementara pariwisata Bali kembali hidup setelah sempat hancur ketika ledakan bom 2002 lalu. Ada juga pegunungan seperti Bromo dan Borobudur yang mistis bagi pencari berbagai jenis atraksi, selain juga 6.000 pulau berpenghuni.


Tidak mengherankan bila Indonesia menawarkan berbagai macam festival yang sangat khas menonjolkan budaya mereka, mencerminkan keragaman etnis dan tradisi dari berbagai bagian nusantara. Anda akan menemukan keragaman itu dalam enam festival khas Indonesia ini, mulai dari perayaan seni, batik, tarian dan upacara. Jika mungkin, Anda bisa menyaksikan salah satu festival ketika berkunjung ke Indonesia!


Festival Krakatau

9 Jenis Burung Yang Sangat Berbahaya


Bila Anda berpikir tentang burung, Anda mungkin berpikir sedikit, binatang lucu yang terbang di udara, menukik ke bawah untuk mencapai sarang mereka. Tetapi tidak semua burung lucu, dan tidak semua dari mereka adalah baik, ada burung yg dapat melakukan banyak kerusakan. Berikut adalah daftar sembilan burung paling berbahaya.
 
9. Rheas
The Rhea, asli Amerika Selatan, merupakan burung besar yang dapat tumbuh pada berat 60-80 kilogram. Meskipun lebih kecil dari burung unta dan tidak agresif seperti kasuari, rheas memiliki kaki berotototot, taji keras pada kaki mereka dan tendangan mereka dapat membawa kekuatan sebesar 800 pon per inci persegi.
8. Vultures
Jika terpojok, seorang burung hering (sekarang banyak spesies terancam punah) dapat mendesis atau membuat suara mendengus rendah untuk Anda. Mereka, tentu saja, juga memiliki paruh melengkung tajam yang bisa melukai daging, bersama dengan penglihatan yang sangat baik.

Mengenal 10 Virus Yang Sering Merusak Hp


 
Virus di hp sama seperti virus komputer. Selayaknya sebuah program virus, yakni program yang dapat menginstall dirinya sendiri, mereka dapat menyebabkan kerusakan baik secara langsung maupun tidak. Walaupun ada beberapa dari mereka yang tidak menyebabkan kerusakan, tapi mereka tetap menyebabkan kerugian.

Berikut daftar dari 10 virus paling berbahaya yang pernah ditemukan di handphone:


1. Cabir

Ditemukan: Jun 2004
Nama alias: SymbOS/Cabir.A, EPOC/Cabir.A, Worm.Symbian.Cabir.a, Caribe
Target: Handphone Symbian s60v2
Tersebar melalui: Bluetooth
Kerusakan: memberlambat kinerja handphone

Predator X, Monster Kutub Yang Lebih Ganas Dari T-Rex


Tyrannosaurus rex, alias T-rex mungkin tak ada apa-apanya dibandingkan seekor reptil raksasa yang pernah hidup di laut Arktik, Kutub Utara, pada zaman Jurassic. Gigitannya diperkirakan sanggup untuk menghancurkan sebuah mobil.

9 Fakta Ilmiah yang Mengejutkan


Ilmiah memang suatu pengetahuan yang dapat merubah dunia. Dari ilmiahlah dunia ini bisa maju. Ada beberapa juga fakta ilmiah yang masih belum terungkap, ada juga fakta ilmiah yang mengejutkan. Dan berikut fakta ilmiah yang mengejutkan.

1. Pembuluh Darah
Pembuluh darah memang merupakan alat transportasi darah kita yang dialirkan ke seluruh tubuh. Namun ternyata, jarak yang ditempuh pembuluh darah untuk mentransportasikan darah ke seluruh tubuh jaraknya sama dengan dua kali mengelilingi bumi.

Mas Hari, Tukang becak paling Gaul dari Jogja

 

Jangan sepelekan tukang becak di Yogya !!! Bukan hanya pintar bahasa Inggris dan Belanda, tetapi Blasius Haryadi atau akrab dipanggil Mas Hari, malah menggunakan dunia maya sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan. Langganannya bukan hanya di Yogya, tetap juga mancanegara lho !!!. 

Mas Hari (42), biasa mangkal di kampung turis Prawirotaman Kota Yogya. Pria yang sudah puluhan tahun menjalani kehidupan sebagai tukang becak ini, ternyata punya cara tersendiri dibandingkan tukang becak lainnya. 

Rahasia di Balik Royal Wedding

diposkan oleh : @kafast
"29 April 2011" 

Menjadi hari bersejarah di United Kingdom. Prince William akhirnya menikah dengan Catherine Middleton (Kate), seorang wanita cantik yang telah 9 tahun di jadikan pacarnya dan berujung ke pelaminan. 

Royal Wedding memang telah usai, tapi tak luput hingga kini dari ingatan masyarakat dunia. Dua sejoli calon pewaris tahta kerajaan Inggris ini menggelar pernikahannya pada Jumat pagi. Undangan bersegel emas pun disebar di kotak surat untuk 1900 calon tamu.

Tidak semua orang tersenyum setelah William dan Kate menikah. Carthine Middleton (Kart), saudara kembar Kate, terlihat cemberut dan menutupi telinganya ketika pasangan yang baru menikah itu akhirnya berciuman di istana Buckingham.

Awalnya Kart mengaku tak sudi berangkat ke perhelatan pernikahan akbar itu meski dapat undangan. Tapi karena lapar, dan kebetulan di istana ada buuaaanyak makanan alias prasmanan, Kart terpaksa menelan bulat-bulat kecemburuannya untuk datang sambil membawa piring, sendok dan garpu.

"Tentu saja ini tak adil!" teriak Kart pilu kepada wartawan Kompos saat ditemui sedang menangis di pojokan terminal. Kart nampak bersedih, hatinya tercabik-cabik, karena pangeran dambaannya direbut oleh kakaknya sendiri, padahal Kart telah bersusah payah membangun mimpinya dengan jutaan batako.

Dalam mimpinya...

 

Organisasi Rahasia “Majestic 12″

 Anda sudah pada tahu organisasi2 AS yang beken, FBI, CIA, US Marshal, NSA dll, nah ini adalah organisasi yang merupakan mintos dan tidak diakui keberadaanya oleh AS. Uniknya organisasi ini berhubungan erat dengan Alien, UFO dan Extra terestrial thinglah dan menjadi inspirasi untuk pembuatan film MIB
sebelom bahas organisasinya kita liad backgroundnya dulu
7 July 1947, roswel, New Mexico
Sesudah badai petir yang terjadi pada malam sebelumnya, pihak AS menemukan apa yang diduga sebagai reruntuhan UFO. dan menutupi kejadian tersebut dengan mengatakan balon udara yang jatuh pada malam tersebut.
diyakini pada malam tersebut UFO yang malang tersebut tersengat 1000000 volt listrik dan jatuh. Oleh karena itu dengan cepat
pemerintah AS membentuk Agency baru untuk mengurus hal hal ini dan mengurus teknologi yang mungkin dapat didapat dari meneliti rongsokan UFO tersebut.
September 24, 1947
Organisasi ini dibentuk atas perintah Presiden dan diklasifikasikan sebagai super-secret “MAJIC EYES ONLY” yang merupakan klasifikasi diatas TOP SECRET. lalu elite scientists such as Vannevar Bush, Albert Einstein, and Robert Oppenheimer, and career military people seperti Hoyt Vandenberg, Roscoe Hillenkoetter, Leslie Groves, and George Marshall dikumpulkan dan dimintai pendapat. Beberapa dari mereka mengusulkan agar teknologi ini DIRAHASIAKAN dan Bumi belum siap dengan kemajuan revolusioner yang mungkin timbul.
Proyek ini pun dilaksanakan dengan tujuan mengeksploitasi teknologi makhluk asing, dan dengan penuh rahasia dan dilaksanakan di groom lake alias AREA 51 yang terkenal itu. Meskipun beberapa orang meyakini Organisasi ini mempunyai lebih dari 1 pusat research, antara lain di alaska
Agency ini mempunyai kekuasaan yang lebih besar daripada CIA, NSA ataupun FBI. dan petinggi petinggi di washington hanya tahu sedikit tentang organisasi ini, organisasi ini sedemikian elitnya sampai2 personel personelnya direkrut dari orang orang yang sudah dicuci otaknya untuk menjaga kerahasiaan.
dan beberapa jurnalis yang mengincar berita ini secara mendalam menghilang secara misterius. pada teori konspirasi disebutkan bahwa Presiden John F kennedy dibunuh oleh organisasi ini, sebabnya tidak diketahui secara pasti



Angka 13

Di seantero dunia terdapat bermacam-macam kepercayaan, mitos, dan legenda, yang tidak terhitung banyaknya. Bagi kaum rasionalis, kepercayaan-kepercayaan orang-orang tua ini seharusnya ikut mati sejalan dengan modernisasi yang merambah seluruh sisi kehidupan manusia. Namun demikiankah yang terjadi? Ternyata tidak.
Di dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan-kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan merasuk ke dalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Kepercayaan-kepercayaan ini bahkan ikut mewarnai arsitektural kota dan juga gedung-gedung pencakar langit.
Sebagai contoh kecil, di berbagai gedung tinggi di China, tidak ada yang namanya lantai 13 dan 14. Menurut kepercayaan mereka, kedua angka tersebut tidak membawa hoki. Di Barat, angka 13 juga dianggap angka sial. Demikian pula di berbagai belahan dunia lainnya. Kalau kita perhatikan nomor-nomor di dalam lift gedung-gedung tinggi dunia, Anda tidak akan jumpai lantai 13. Biasanya, setelah angka 12 maka langsung ‘loncat’ ke angka 14. Atau dari angka 12 maka 12a dulu baru 14. Fenomena ini terdapat di banyak negara dunia, termasuk Indonesia.
Mengapa angka 13 dianggap angka yang membawa kekurang-beruntungan? Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.