Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

Piramida Chichen Itza, Piramida Suku Maya

Piramida Maya terkenal Chichen Itza dalam bahasa suku Maya secara harfiah berarti: “Mulut sumur dari Itza”, nama Chichen Itza adalah kata Maya: CHI (mulut), CHEN (baik) dan Itza (dari suku Itza), terletak 75 mil timur Merida, Ibukota Negara Bagian Yucatan, Meksiko. Situs arkeologi ini adalah keajaiban dunia dengan nilai yang paling penting dari kebudayaan Maya yang meliputi wilayah sekitar enam mil persegi.
Karakteristik arsitektural Chichen Itza yang memiliki hubungan langsung dengan gaya Toltec Maya adalah: “El juego de la Pelota”, “El Castillo”, “El Grupo de las Mil Columnas”, “El tzompantli”, El Edificio de las Aguilas “,” El templo de los Guerrerros “, dan” El Mercado “. Semua bangunan tersebut memiliki motif hiasan yang sama ditemukan di Tula. Representasi-representasi yang paling sering adalah pejuang dan Quetzalcoatl.
haxims.blogspot.com

jalan sutra dan peninggalannya

haxims.blogspot.com
Jalan Sutra adalah jalur jalan terpanjang yang membentang diantara dua benua, menghubungkan Tiongkok dan dunia barat, yang zaman dulu dipakai sebagai rute perdagangan melalui darat. Sejak lama, Tiongkok dikenal sebagai penghasil kain sutra yang hasilnya diekspor ke barat, terutama melalui jalan ini, makanya disebut “jalan sutra” (the silk road), sepanjang jalan yang melalui banyak negara ini, terbentanglah peninggalan budaya dan sejarah yang sangat bernilai untuk dinikmati, sambil membayangkan businessman jaman dulu mengangkut sutra dan komoditi barang dagangan lainnya melewati 7.000 mil jalan di jalur sutera ini menuju Eropa.

Misteri Tenggelamnya Kapal Gotheburg

Lebih dua ratus tahun silam, pada September 1745 kapal milik Swedish East India Company (Svenska Ostindiska Companiet atau SOIC) bernama Gotheborg menghantam karang di kawasan luar pelabuhan Gothenburg, Swedia. Kapal ini tenggelam setelah melakukan beberapa misi dagang ke wilayah Tiongkok selama enam tahun.

Kapal Gotheborg adalah salah satu kapal dalam armada dagang SOIC. Sejak SOIC didirikan pada 1731 sampai tahun 1821 saja sudah melakukan 132 ekpedisi dan misi dagang. Dalam kurun waktu ini tercatat delapan kapal dinyatakan hilang atau tenggelam.

Namun satu dari sekian kapal yang tenggelam itu, Kapal Gotheborg dianggap yang paling menyedihkan. Betapa tidak, kapal itu justru karam saat sudah berada di Alvsborg Fortress tepat di gerbang masuk pelabuhan Gothenburg. Walau seluruh kru kapal dan sebagian muatannya berhasil diselamatkan, kapal itu sama sekali tidak tertolong dan terpendam di dasar laut selama 250 tahun.

Petra, Artefak Bersejarah Yang Mengagumkan

Petra adalah sebuah artefak bersejarah yang berada di Sekitar 3-5 jam ke selatan kota Amman, Sekitar 2 jam ke utara Aqaba, di tepi gurun gunung Wadi Araba. Kota ini merupakan yang tertinggi dan dikelilingi oleh bukit-bukit batu pasir diwarnai oleh karat. Batu ini memberikan perlindungan alam ke kota dalam melawan penjajah.Petra memiliki lebih dari 800 monumen individu, termasuk bangunan, makam, bak mandi, koridor pemakaman, candi, dan jalan-jalan terdekat, terutama pada batupasir kaleidoskopik diukir oleh artistik genius penduduk disana.
Situs bersejarah ini semi kering terdiri dari batu pasir yang rapuh, mereka mengukir kuil dan makam baru ke dalam reruntuhan batu ke pasir. Warna batu itu berkisar dari kuning pucat atau putih-merah yang kaya warna coklat gelap. Strata whorls batu berwarna yang berbeda-beda bentuk dan gelombang warna pada permukaan batu, dimana tereksploitasi Nabataeans dalam arsitektur mereka. Mungkin Petra dipilih sebagai ibukota Nabateans karena terletak di sebuah lembah dikelilingi oleh Sandstone Mountains.
haxims.blogspot.com

10 Penemuan terhebat saat ini

1. Quantum Teleporter

Spoiler for Quantum Teleporter:






Q-Teleportation telah berhasil pada objek yang lebih kecil berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. "Kami bisa melakukan ekesperimen quantum teleportation untuk pertama kalinya di luar laboratorium universitas," kata Rupert Ursin, peneliti Institute if Experimental Physics, Universitas Vienna, Austria. Pada Q-Teleportation, quantum pada objek dihancurkan dan dibuat kembali. Oleh karena itu, Q-Teleportation tidak bisa memindahkan benda hidup maupun mati secara keseluruhan fisik. Alat ini "menciptakan" replika benda sebelumnya pada posisi di tempat lain dan benda sebelumnya akan "menghilang" selama replikanya diciptakan.
sumber: National Geographic.



cerita miss universe yang dicopot sebelum masa jabatannya habis


Oxana Fedorova lahir di Pskov, Rusia. Oxana Fedorova lahir di Pskov, Russia, dimana ia inggal disana hanya sampai berumur 19 tahun. Ayahnya seorang teknikwan Nuklir dan ibunya bekerja sebagai suster dirumah sakit di Rusia.

Ditahun 2002 ia mengikuti kontes kecantikan Miss Rusia dan ia dinobatkan menjadi pemenangnya. Bahkan ia berkesempatan mewakili negaranya dalam ajang kontes kecantikan Miss Universe ditahun yang sama yang diadakan di San Juan, Puerto Rico. Dan ia dinobatkan menjadi Miss Universe 2002.

Penyelenggara Miss Universe mencabut gelar yang dipegang oleh Federova, setelah menilai Federova gagal menjalankan tanggung jawabnya selaku Miss Universe. Federova diharapkan bisa melakukan perjalanan secara luas dan melakukan pemunculannya secara personal sebagai bagian dari tugasnya selaku Miss Universe. Tapi sayang, sebagian kesepakatan itu ditolak oleh Fedorava, termasuk menghadiri Miss Teen USA Competition 2002.

Misteri Kutub Utara Mars Terungkap




VIVAnews - Palung-palung raksasa berbentuk spiral di kutub utara Planet Mars yang menyerupai kincir raksasa itu kini tidak lagi misterius. Ilmuwan mempunyai sedikit penjelasan tentang salah satu ciri khas Mars yang disebut Mare Boreum atau lembah-lembah raksasa.

5 Penjahat Kriminal Sepanjang Sejarah

5. Theodore Kki a.k.a Unabomber

The Unabomber menjadi salah satu sasaran FBI yang menghabiskan biaya penyelidikan paling besar. Sebelum identitas Kaczynski dikenal, FBI menggunakan pegangan "UNABOM" ( "University and Airline Bomber") untuk merujuk kepada kasus, yang menyebabkan media yang memanggilnya Unabomber. Meskipun telah ada upaya dari FBI utk membuka kedoknya, ia tidak langsung dgn mudah diketahui identitasnya. Malah, saudaranyalah, Ted yang mengenali gaya penulisan dan sidik jari yg diperoleh dari FBI. Untuk menghindari hukuman mati, pengacara Kaczynski masuk ke dalam permohonan persetujuan, di mana ia mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat. Theodore Kaczynski telah ditetapkan sebagai "teroris dalam negeri" oleh FBI.

Bangkai makhluk ANEH ditemukan di PANAMA


Korban ditemukan dengan kondisi tanpa sehelai bulu pun dan perut menggembung. Setelah diperiksa, gak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban... diduga korban bunuh diri karena tidak dibelikan sepeda motor oleh bapaknya...

(mode NEWS READER.. hahahaha)

Aneh ya gan, ada yang bisa komeng makhluk apa ini??

Misteri Jumlah Air Di Planet Bumi

http://rst.gsfc.nasa.gov/Sect16/full-20earth2.jpg

Peneliti memecahkan pertanyaan sulit berapa banyak air yang ada di lautan?. Menariknya, hasil yang didapat dari data saltelit itu tak beda jauh dengan perkiraan 1888.
Samudera lautan masih menjadi tempat yang paling mengundang misteri di Bumi ini. Maka, sekelompok ilmuwan baru-baru ini mencoba mengukur seberapa persis dalamnya samudera dan seberapa banyak air laut yang ditampung.

Ikan Paus terbesar

http://4.bp.blogspot.com/_LBiBm3RTkQQ/SXnegafDnqI/AAAAAAAACfo/5CcbzIQQ324/s400/ikan_paus.jpg


Penghuni terbesar lautan adalah ikan paus. Jenis ikan paus yang dikenal sebagai “ikan paus biru” mempunyai berat lebih dari 150,000 kilogram dan panjangnya lebih dari 30 meter. Untuk bisa lebih membayangkan ukuran ikan paus ini, coba lihat bangunan bertingkat lima, ikan paus biru panjangnya sama dengan tinggi bangunan tersebut. Sementara itu, ingat bahwa berat ikan paus sama dengan berat 25 sampai 30 ekor gajah.

10 Masjid Terbesar di Dunia

Sebenarnya besar bukan menjadi ukuran ideal untuk sebuah masjid, karena ukuran yang lebih ideal adalah seberapa bermanfaat Rumah Allah tersebut bagi kemaslahatan umat baik dari sisi ibadah maupun dari sisi muamalah. Namun keindahan dan kemegahan masjid bisa menjadi salah satu faktor pendukung dalam syiar agama, namun bukan segalanya.
Berikut ini ruanghati.com menyajikan posting yang bersumber dari wikipedia yaitu 10 Masjid terbesar di dunia, yang mengacu kombinasi pada kapasitas jemaah beribadah dan luasnya area keseluruhan masjid (bukan hanya bangunannya) mari kita simak satu per satu dari urutan ke-10. Ngomong-ngomong salah satunya dari Indonesia lho, mana ya? yuk mari kita urut saja
Urutan ke-10 (Masjid Baitul Mukarram, Dhaka,Bangladesh)
Masjid ini berada tepat di jantung ibukota Bangladesh Dhakka, masjid yang selalu penuh sesak terutama saat shalat utama dan di bulan suci Ramadhan, masjid ini dibangun sekitar tahun 1960-an dengan kapasitas semula 30 ribuan umat, namun dalam perkembangannya ditambahkan menjadi 40 ribuan umat
Masjid Al-Mukkaram Bangladesh
Masjid Al-Mukkaram Bangladesh

Fatwa Terbaru! Haram Hukumnya Wanita Pergi Ke Salon Waria

http://www.indonesiamatters.com/images/waria-indonesia.jpg



Kabar terbaru dari Forum Ulama yang diikuti 100 perwakilan pondok pesantren (ponpes) se-Jawa-Madura yang digelar di Ponpes Abu Dzarin, Bojonegoro, Senin (24/5/2010) malam, mengeluarkan fatwa haram bagi para wanita yang pergi ke salon di mana pekerjanya waria.

Penemuan harta karun Cleopatra


Sekelompok peneliti mencoba menelusuri sisa-sisa kejayaan nama besar Cleopatra di perairan bawah laut Alexandria di dekat bekas istana ratu Cleopatra diyakini berada menemukan beberapa kotak kotak batuan kapur di dasar laut tersebut. Diduga gempa bumi serta tsunami 1600 tahun silam membuat istana Cleopatra yang berada di daratan beberapa bagiannya terseret arus hingga berada di dasar laut.

Patung Fir'aun salah satu temuan dari puing kuil Cleopatra

Efek dari ngupil gan


Ngupil, akhir akhir ini kata yang satu ini sering terdengar ditelinga setelah beberapa saat lalu salah seorang anggota dewan yang namanya juga populer tertangkap kamera sedang ngupil. Tapi postingan ruanghati.com berikut ini bukan membahas tentang upil mengupilnya sang anggota dewan tersebut, melainkan kemungkinan dampak kebiasaaan ngupil berimplikasi atau tidak terhadap sebuah hubungan.

http://1.bp.blogspot.com/_S4cozPedSj0/SP6VnHcou0I/AAAAAAAAAAM/fh7IhRA7WPA/s320/1_452852849l.jpg


Mari kita simak gambar komik di postingan ini, apakah menurut Anda bisa berdampak lebih jauh seperti di gambar? ataukah hal itu bukan merupakan masalah penting dan manusiawi. Bagaimana pendapat Anda?

Kenapa lubang pusar tidak boleh dibersihkan?


Pusar adalah suatu tanda lubang tertutup di atas perut, yang dibuat oleh sengaja ketika tali pusar dilepas dan dipotong dari perut bayi yang baru lahir agar terlepas dari plasenta ibunya. Semua makhluk mamalia yang berplasenta pasti akan mempunyai pusar. Pada hewan umumnya pusar hanya terlihat seperti garis tipis yang samar.

http://2.bp.blogspot.com/_-NXl-teNgyE/SAi1PaiuUeI/AAAAAAAAAsY/IKcH51FRQhY/s320/253.jpg

Kotoran pada kulit (daki / bolot ), meskipun setiap hari kita sudah mandi, kotoran ini tetap ada. Ini disebabkan karena sebenarnya daki itu bukan cuma kotoran. Setiap hari ada sel mati yang mengandung keratin gugur dari permukaan kulit dan minyak yang keluar, semua bercampur bersama kotoran, itulah yang menjadi daki. Sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada lubang pusar menjadi kotoran di sana. Tetapi kotoran pusar itu tidak boleh dibersihkan.

Fakta Mengerikan Bulan


Usia Bulan:

Usia bulan lebih tua dari yang diperkirakan, bahkan diperkirakan lebih tua daripada bulan dan matahari itu sendiri! Umur Bumi paling tua yang bisa diperkirakan adalah 4.6 Milyar tahun. Sementara itu batuan Bulan malah sudah berumur 5.3 Milyar tahun. Bulan lebih tua 1 milyar tahun ketimbang Bumi!

4 Hal yang membedakan Antara Pria dan Wanita

Selain hal-hal umum yang sudah jamak diketahui, secara fisik wanita dan pria memiliki perbedaan dalam kesehatan organ-organ tubuhnya. Selama ini kebanyakan penelitian medis difokuskan hanya pada pria dan seringkali tidak mempertimbangkan perbedaan gender terhadap kesehatan. Pengetahuan akan terus berkembang, namun untuk sekarang, berikut adalah 4 hal yang perlu diketahui mengenai perbedaan kesehatan antara pria dan wanita.

1. Otak
Secara rata-rata, wanita 5 tahun hidup lebih lama dari pria. Namun, dengan makin lamanya waktu hidup, bertambah pula risiko terserang penyakit Alzheimer dan demensia. Kebanyakan pengidap Alzheimer adalah wanita, dan lebih dari dua kali lipat angka kematian akibat penyakit tersebut terjadi pada wanita.

Latihlah daya otak dan tubuh. Studi menunjukkan bahwa aktivitas fisik dan mental bisa meningkatkan kesehatan otak. Latihan mental yang menguatkan memori dan sebab-akibat telah menunjukkan perlambatan proses penuaan pada otak.

Coba perbanyak konsumsi suplemen minyak ikan. Lemak omega-3 yang banyak terdapat pada ikan dan minyak ikan di hubungkan dengan kesehatan otak yang lebih baik. Pilih konsumsi ikan-ikanan, seperti salmon, sardin, ikan herring kecil (anchovy), dan makerel. Ikan tuna dalam jumlah kecil lebih disarankan karena kemungkinan terkontaminasi bahan berbahaya, seperti merkuri berkurang.

fakta Menarik Tentang Nyamuk

Apa yang umumnya mengganggu kamu sewaktu tidur? Yang suaranya berdengung di telinga kamu? Hewan kecil yang lincah dan pandai mengelak? Pandai mencari sasaran biarpun di dalam gelap. Dan kenapa kamu selalu gatal dibuatnya?
Nyamuk, demikian serangga yang mengganggu kita karena menghisap darah dan juga menyebarkan penyakit. Tapi mari kita cermati tentang nyamuk ini.
nyamuk

10 Ketakutan Teraneh Didunia

1. Papaphobia: takut Paus
Dihormati sebagai seseorang yang penuh kebaikan dan sangat hebat di dunia, jutaan jemaah meiminta restunya. Terkecuali bagi mereka yang menderita “Papaphobia”, ketakutan terhadap paus atau kepausan. Gejalanya bisa berupa nafas pendek, nafas cepat, detak jantung tidak menentu, berkeringat, muak dan perasaan takut. Dan ketakutan ini mungkin tidak hanya pada paus sendiri, seseorang yang menderita papaphobia kemungkinan juga takut pada Gereja Katolik Roma.

Mata Kuliah Paling Unik di Dunia

Jika Anda mengenal nama Agy Tjetje mungkin Anda pasti akan ingat bahwa beliau adalah orang Indonesia dengan gelar akademis paling banyak. Nah, dari sekian banyak gelar akademis yang ada, yakin deh, ndak mungkin beliau pernah ikutan mata kuliah yang ada di bawah ini, karena selain unik, mata kuliah yang ditawarkan ini.... hmmm seperti apa ya, kata yang tepat?
Yang jelas, Anda bisa belajar cara berpakaian, mengenal Harry Potter lebih dalam, bahkan juga The Simpsons. O yah, jangan lupa, Anda juga bisa memilih belajar bahasa Elf, bahasa kaum peri di novel Lord of the Rings juga! Tertarik? Lebih baik Anda baca sendiri untuk merasakan keunikannya...
1. Ilmu Pengetahuan Harry Potter - di Frostburg State University
xxxxxxx
Bagi para pecinta novel anak-anak ini, Anda dapat ikutan kuliah di Frostburg State University dengan kelas "Ilmu Pengetahuan Harry Potter." Tujuan kuliah ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa berbagai kejadian magis di buku J.K. Rowling, dan menjelaskan berbagai kejadian yang ada melalui prinsip-prinsip fisika. Jika Anda menyangka kelas ini tidak terkenal, jangan salah, kelas ini menarik perhatian internasional, bahkan sampai ke China dan Australia. Profesor Fisika George Plitnik adalah orang di belakang ide ini, dan berkat kelas 'ajaib' ini, namanya sekarang jadi mendunia.

15 manusia yang memiliki kekuatan Super Hero {No Hoax}

manusia Dengan Kemampuan Otak yang Luar Biasa (Daniel Tammet)


Daniel Paulus Tammet adalah seorang sarjana berbakat yg memiliki kemampuan untuk perhitungan matematis cepat, urutan memori, dan belajar bahasa asing secara natural / alami .

Tammet saat ini memegang rekor Dunia untuk menjabarkan memorising Pi ke angka 22.514 hanya dalam waktu lima jam. Dia juga menguasai Berbagai Bahasa asing ,antara lain tbahasa Inggris, Perancis, Finlandia, Jerman, Spanyol, Lithuania, Rumania, Estonia, Icelandic, Welsh dan Esperanto. Tammetjuga telah Menciptakan sebuah bahasa baru yang disebut Manti. Tammet juga mampu belajar bahasa baru dengan sangat cepat.

10 band Indonesia tempo Dulu

Nih gan 10 band jadul indonesia …
band ini band papan atas semua gan..
langsung aja gan cekidot:
1. Koes Plus
haxims.blogspot.com
Koes Plus adalah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969 sebagai kelanjutan dari grup Koes Bersaudara. Grup musik yang terkenal pada dasawarsa 1970-an ini sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock ‘n roll di Indonesia. Sampai sekarang, grup musik ini kadang masih tampil di pentas musik membawakan lagu-lagu lama mereka, walaupun hanya tinggal dua anggotanya (Yon dan Murry) yang aktif.
Lagu-lagu mereka banyak dibawakan oleh pemusik lain dengan aransemen baru. Sebagai contoh, Lex’s Trio membuat album yang khusus menyanyikan ulang lagu-lagu Koes Plus, Cintamu T’lah Berlalu yang dinyanyikan ulang oleh Chrisye, serta Manis dan Sayang yang dibawakan oleh Kahitna.

Moment terbodoh dalam berbisnis

1. Yang menempati urutan teratas adalah China, yang gagal menjaga kualitas produk buatan negara itu. Akibatnya tentu kita tahu. Jutaan mainan, makanan dan obat Made in China harus ditarik dari pasaran karena menggandung bahan berbahaya. Misalnya saja permen mengandung formalin, atau mainan Dora the Explorer dan Barbie yang mengandung cat dari timah dan menyebabkan kanker.





msih inget ma permen yang di atas


Hal hal terburuk di BUMI


1. Racun Botulinum : Racun paling buruk

Spoiler for 1:


Racun ini dihasilkan oleh bakteri Clostridium Botulinum dan merupakan protein yang paling mematikan. bila spora bakteri Clostridium Botulinum hinggap di makanan atau luka, maka ia akan segera memproduksi racun ini. racun ini sangat mematikan karena cukup dengan 1 kg saja maka ia dapat membunuh seluruh populasi manusia di atas Planet Bumi. apakah hal ini menjadikan racun botulinum dijauhi manusia? tidak, karena pada jaman sekarang banyak wanita yang menyuntikkan racun ini ke wajah mereka untuk menghilangkan kerutan akibat penuaan dengan terapi yang bernama Botox (Botulinum Toxin). jadi buat yang suka Botox harus tahu singkatannya dan asal usulnya.kalo maw ngilangin kerut jangan pake ginian, neh thread ane buat ngilangin kerut khasiat

Poster Piala Dunia Dari Masa Ke Masa

Poster Resmi Piala dunia Mulai dari Piala Dunia 1930 sampai Piala Dunia 2010
PIALA DUNIA 1930

Asal-usul Lambang Bendera Bajak Laut Yang Mengerikan

Kita sering melihat di TV kapal bajak laut umumnya menggunakan bendera dengan gambar tengkorak sebagai lambang kebesarannya.Sebenarnya apa maksud dan arti dari lambang tersebut, bagaimana pula sejarahnya?

Bila dilihat dari sejarah pengibaran bendera ini, ada berbagai macam tujuan dan maksud bila sebuah kapal mengibarkan bendera tengkorak. Jolly Roger, demikian nama bendera tersebut. Ada berbagai macam cerita mengenai asal muasal nama itu sendiri.

haxims.blogspot.com

Triops, Spesies Hewan Purba yang Telah Bertahan Selama 350 Juta Tahun dan Belum Punah


Quote:
Apa itu Triops?
Spoiler for Apa itu Triops?:

Mereka adalah binatang sejenis udang yang hidup di air tawar dan lahir dari telur-telur kecil, triops kadang-kadang di sebut sebagai udang kecebong atau udang perisai. Mereka biasa hidup di kolam atau genangan berair tawar dan tempat-tempat lain yang cukup tinggi datarannya, bisa di bilang triops adalah fosil yang hidup (spesiesnya sudah bertahan sekitar 200-350juta tahun yang lalu). "Triops" adalah kata yang berasal dari greek yang berarti "Tiga Mata". Mereka diklasifikasikan sebagai "crustacean" (binatang air yang berkulit keras). Walaupun triops terlihat seperti trilobite, triops bukanlah bagian dari trilobites. Rata-rata hidup Triops Longicaudatus adalah 1-3 bulan, tapi kalau di rawat baik-baik usia Triops Longicaudatus bisa mencapai 3 bulan dan panjang tubuh triops bisa mencapai 5cm

Tato tertua di dunia ternyata di buat di indonesia

Siapa yang belum mengenal tato atau tatto, sebuah seni rajah tubuh. Beragam seni tato modern telah dilakukan di berbagai belahan bumi ini. Namun tahukah anda bahwa seni tato tertua di dunia ternyata dibuat di Indonesia.??
Spoiler for james cook:


Istilah “Tattoo” diambil dari kata “Tatau” dalam bahasa Tahiti. Tato pertama kali tercatat oleh peradaban Barat dalam ekspedisi James Cook pada tahun1769. Menurut beberapa peneliti, tato yang tertua ditemukan pada mumi Mesir dari abad ke 20 BC.

Dunia Yakuza dan cerita dibaliknya


Sejarah panjang Yakuza dimulai kira-kira pada tahun 1612, saat Shogun Tokugawa berkuasa dan menyingkirkan shogun sebelumnya. Pergantian ini mengakibatkan kira-kira 500.000 orang samurai yang sebelumnya disebut hatomo-yakko (pelayan shogun) menjadi kehilangan tuan, atau disebut sebagai kaum ronin.

Masalah jadi rumit, karena setelah berhasil menggulung para ronin, para anggota machi-yokko ini malah meninggalkan profesi awal mereka dan memilih jadi preman. Hal ini diperparah lagi dengan turut campurnya Shogun dalam memelihara para machi-yokko ini. Ada dua kelas profesi para machi-yokko, yaitu kaum Bakuto (penjudi) dan Tekiya (pedagang). Namanya saja kaum pedagang tetapi pada kenyataannya, kaum Tekiya ini suka menipu dan memeras sesama pedagang. Walau begitu, kaum ini punya sistem kekerabatan yang kuat. Ada hubungan kuat antara Oyabun (Bos (bapak)) dan Kobun (bawahan (anak)), serta Senpai-Kohai (Senior-Junior) yang kemudian menjadi kental di organisasi Yakuza.

Bahan 'Rahasia' Farfum Merusak SPEMA?

http://blog.tradetang.com/wp-content/uploads/2009/11/perfume_bottles2.jpg


Cologne dan parfum banyak dipakai orang untuk membuat tubuhnya harum. Tapi sebuah studi menunjukkan bahan 'rahasia' yang dapat memberikan aroma khusus pada cologne ternyata bisa merusak sperma yang tentunya bisa membuat seorang pria menjadi mandul.

Peneliti menganalisis komposisi kimia dari 17 jenis parfum dan cologne. Dari studi ini diketahui bahwa banyak produk yang menggunakan bahan tertentu untuk aromanya mengandung senyawa yang memiliki potensi berinteraksi dengan hormon. Tapi bahan-bahan itu tidak dicantumkan dalam label.

Mengenal Jenis-jenis Pedang Samurai

http://3.bp.blogspot.com/_1XQ-W6RPBh4/S_vaJqKPmaI/AAAAAAAAAM0/_Txu-3cKyj8/s320/samurai.jpg


Sebutan samurai (侍)yang dialamatkan pada pedang jepang merupakan salah kaprah. Samurai sendiri adalah sebutan untuk Japanese warrior. Sedangkan yang dimaksud pedang itu disebut dengan Ken (剣). Untuk memudahkan para pembaca sekalian maka untuk menyebut pedang saya gunakan istilah pedang samurai.

Pedang samurai sendiri di jepang dibagi dalam banyak jenis. Pembagian jenis-jenis pedang berdasarkan ukurannya. Setiap pedang diukur dengan ukuran Shaku dimana 1 shaku berarti sekitar 30 cm. Berikut ini jenis-jenis pedang samurai yang dikelompokkan berdasar panjangnya

0888 888 888 : Nomor Ponsel Pembawa Sial

http://image.tempointeraktif.com/?id=34813&width=490


SOFIA-Perusahaan Telekomunikasi Bulgaria, Mobitel menutup nomor ponsel 0888 888 888, setelah semua pemiliknya meninggal dunia dalam sepuluh tahun terakhir.

Pemilik pertama nomor ini, Vladimir Grashnov, Mantan CEO Mobitel yang pertama kali meluncurkan nomor ini meninggal dunia karena kanker pada tahun 2001. Rumor menyebutkan kematian Grashnov di usia 48 disebabkan oleh racun radioaktif yang memicu kanker dari rival bisnisnya.

Hewan punah yang pernah terdokumentasi

Spoiler for Thylacine:
Thylacine

Harimau Tasmania terakhir, atau Thylacine, meninggal di Hobart Zoo, di Tasmania, Australia, pada 7 September 1936. Binatang yang bernama "Benjamin" ini kemungkinan meninggal karena terabaikan setelah terkunci di luar kandangnya selama cuaca ekstrim.
Penyebab terbesar kepunahan mereka di alam liar adalah perburuan besar-besaran yang dilakukan oleh pemerintah Tasmania pada tahun 1888-1909, yang menganggap harimau Tasmania sebagai ancaman bagi domba dan ayam. Tasmanian Tiger liar terakhir dibunuh oleh seorang petani bernama Wilf Batty pada tahun 1930, setelah melihat hewan tersebut di sekitar kandang ayamnya.

Senjata Rahasia NAZI dan HITLER

Spoiler for 1. Windkanone Wind Canon:

Wind Cannon juga dikembangkan oleh sebuah pabrik di Stuttgart selama perang. Ia adalah jenis senjata yang akan mengeluarkan sebuah jet dari kompresi udara terhadap pesawat terbang musuh. Meriam bekerja dari campuran hidrogen dan oksigen. Eksperimental persidangan dari meriam di Hillersleben menunjukkan bahwa tebal 25mm-kayu papan dapat rusak di jarak 200m. Nitrogen peroksida telah digunakan di beberapa percobaan sehingga warna coklat akan membuat warna jalan yang ditempuh udara dari Wind Canon agar dapat dipantau oleh foto. Meski demikian, meriam yang telah terinstal di atas jembatan Elbe, tetapi tanpa hasil nyata - baik karena tidak ada pesawat terbang atau tidak berhasil (mungkin sebagai salah satu penyebab).

12 Maskot Piala Dunia

PARA PARTISIPAN


WORLD CUP WILLIE
(Inggris 1966)





Lambang pertama Piala Dunia sepanjang masa ini merupakan sosok kucing besar garang berbahu bidang bernama Willie yang mengenakan bendera Union Jack dan tampak siap mematahkan lengan Anda dengan stik biliar jika anda sampai menumpahkan bir dari gelasnya.

Prinsip Kerja PLTA

Prinsip Kerja PLTA
Sebelumnya kita harus tau apa itu PLTA , Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) bekerja dengan cara merubah energi potensial (dari dam atau air terjun) menjadi energi mekanik (dengan bantuan turbin air) dan dari energi mekanik menjadi energi listrik(dengan bantuan generator).

Kapasitas PLTA diseluruh dunia ada sekitar 675.000 MW ,setara dengan 3,6 milyar barrel minyak atau sama dengan 24 % kebutuhan listrik dunia yang digunakan oleh lebih 1 milyar orang.

Komponen – kompnen dasar PLTA berupa dam, turbin, generator dan transmisi.

PLTA merubah energi yang disebabkan gaya jatuh air untuk menghasilkan listrik. Turbin mengkonversi tenaga gerak jatuh air ke dalam daya mekanik. Kemudian generator mengkonversi daya mekanik tersebut dari turbin ke dalam tenaga elektrik.

Jenis PLTA bermacam-macam, mulai yang berbentuk “mikro-hidro” dengan kemampuan mensupalai untuk beberapa rumah saja sampai berbentuk raksasa seperti Bendungan Karangkates yang menyediakan listrik untuk berjuta-juta orang-orang. Photo dibawah ini menunjukkan PLTA di Sungai Wisconsin, merupakan jenis PLTA menengah yang mampu mensuplai listrik untuk 8.000 orang.

9 pemain top Dunia yg tidak pernah merasakan piala Dunia

1.Paulo Di Canio

Spoiler for buka:

Di balik sikap temperamennya, Paulo Di Canio tetap diakui sebagai pemain dengan skill di atas rata-rata. Penyerang asal Italia ini selalu tampil impresif bersama West Ham United. Sayangnya, ia tak pernah dipanggil masuk timnas
Azzurri. Ditengarai sifat temperamennya itu yang membuat pelatih-pelatih Italia enggan memanggilnya. Dino Zoff, mantan pelatih Azzurri, pernah berkata, “karena saya telah cukup punya masalah, saya tidak ingin menambahnya lagi.”

Game Paling banyak dimainkan

1. World of Warcraft
Spoiler for game:

Belum ada yang sanggup menumbangkan rekor WoW dalam hal luasnya daerah penjualan dan sekaligus jumlah angka penjualannya. Sudah terjual lebih dari 6 juta unit di seluruh dunia.

10 Penyakit Mematikan yang Ditularkan antar Spesies

Bakteri dan virus merupakan makhluk yang sangat mudah berkembang biak dan penyakit yang disebabkannya sangat mudah menular. Saat ini sejumlah penyakit menular dan mematikan telah berpindah dari hewan ke manusia dan dari manusia ke hewan. Apa saja penyakit yang mematikan itu?

Infeksi silang-spesies dapat berasal dari peternakan atau pasar, dimana kondisi menciptakan pencampuran patogen. Yang memberi patogen kesempatan untuk bertukar gen dan peralatan sampai dengan membunuh inang yang sebelumnya asing.


haxims.blogspot.com

6 Perbedaan Kebiasan Orang Kaya Dan Orang Miskin

haxims.blogspot.com

Secara alami apa yang terjadi didunia ini mengikuti hukum alam, yaitu sebab akibat. Kecuali jika ada penetrasi dari luar maka hukum tersebut tidak berlaku. Namun anda harus secara terus menerus memberikan pengaruh dari luar tersebut tanpa henti. Begitu pengaruh dari luar dihilangkan, maka akan kembali mengikuti hukum alam.
Begitu pula manusia juga tunduk terhadap hukum alam. Maka apa yang kita tabur, itulah yang akan kita petik. Apa yang kita lakukan itulah yang akan diterima.

Dengan mengikuti hukum tersebut, kita dapat mempelajari , kenapa seseorang menjadi kaya, sementara yang lain miskin. Setelah diamati ternyata ada perbedaan perilaku atau kebiasaan yang menyolok antara orang kaya dan orang miskin. Dan kebiasaan-kebiasaan itulah yang menyebabkan seseoarng menjadi kaya. Dengan demikan jika anda melakukan kebiasaan-kebiasan tersebut maka anda berada pada jalur yang benar menuju keberlimpahan harta.

Istana Nabi Sulaiman

Dikatakan kepadanya : " Masuklah ke dalam istana. Maka tatkala dia melihat lantai istana itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya kedua betisnya". Berkatalah Sulaiman : " Sesungguhnya ia adalah istana licin terbuat dari kaca" Berkatalah Balqis :"Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah berbuat zalim terhadap diriku dan aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah, Tuhan semesta alam"."(QS An Naml 44)

Catatan sejarah mengungkapkan pertemuan antara Sulaiman dengan Ratu Saba berdasarkan penelitian yang dilakukan negeri tua Saba di Yaman Selatan. Penelitian yang dilakukan terhadap reruntuhan mengungkapkan bahwa seorang "ratu" yang pernah berada di kawasan ini hidup antara 1000 s/d 950 SM dan melakukanperjalanan ke Utara ( ke Jerusalem).

Bdelloid rotifera : Makhluk yang Beranakpinak Tanpa Seks

http://cdn.physorg.com/newman/gfx/news/hires/lateralviewo.jpg



Kebanyakan makhluk di dunia melakukan hubungan seks untuk meneruskan generasinya. Tapi ada satu makhluk hidup aseksual (tanpa seks) yang bisa terus beranak pinak selama 30 juta tahun.

Peneliti Amerika Serikat menemukan hewan primitif mirip lintah bernama Bdelloid rotifera yang hidup di air dan lumpur. Hewan ini mampu bertahan hidup selama 30 juta tahun tanpa hubungan seksual. Hal ini telah memecahkan misteri lama di bidang biologi.

Konsep Teknologi masa depan

Cloud Sofa
Ini adalah konsep elegan yang diciptakan oleh desainer DK Wei. Cloud sofa diharapkan akan memberi salah satu ilusi melayang di atas awan pribadi mereka sendiri. Sebuah magnet di dasar seharusnya gen
Spoiler for pic:

Sungai Ciliwung Doeloe dan sekarang

Dahulu waktu belum tercemar orang sepanjang pinggir
sungai ciliwung masi minum air ciliwung tapi sekarang
jangan kan meminumnya untuk keperluan rumah tangga     
semacam mencuci piring atau pun mandi dah tidak bisa di gunakan..
di tambah lagi manusia manusia yang ga peduli terhadap
sungai ciliwung selalu membuang sampah se enaknya..
mungkin di tahun 2020 ciliwung sudah ga bisa ngalir karena sudah
terlalu banyak sampah yang menghalangi aliran air

perkiraan jika bumi berhenti berputar


Quote:
Sekedar perkiraan dan perhitungan, keliling bumi di katulistiwa adalah 40.000 kilometer, sedangkan untuk satu kali putaran (rotasi) diperlukan waktu 24 jam. Dengan demikian, kelajuan rotasi di Katulistiwa adalah v = 40.000 km / 24 jam = 1.667 km/jam atau 463 m/s. Karena kita berada di atas permukaan bumi, maka laju gerak melingkar kita sama dengan laju rotasi bumi, yaitu 463 m/s.

Jika bumi berhenti berputar secara mendadak, atmosfir masih akan bergerak dengan kecepatan diatas (1.667 km/jam). Atmosfir akan bergerak sangat cepat, sehingga akan menerbangkan daratan, daratan di sini adalah batu, tanah, pohon, bangunan, manusia dan binatang. Semua akan diterbangkan kedalam lapisan atmosfir itu sendiri.

Dan inilah jawabannya setelah bumi benar-benar berhenti berputar :

Daftar 10 pemain basket NBA terpendek

Ketika kita berfikir tentang pemain basket NBA, kita pasti akan langsung tertuju pada sosok tinggi besar dan bisa menciptakan Dunk yang hebat, nyatanya tidak semua pemain basket NBA mempunyai adalah pemain yang mempunyai tinggi di atas 180 cm, Ternyata ada juga pemain basket NBA yang tingginya kurang dari 170 cm, tapi walaupun begitu, mereka tetaplah bisa menciptakan dunk spektakuler lho.

Berikut adalah daftar 10pemain basket NBA terpendek hingga sepanjang masa :


10. Terrell Brandon (179 cm)

Terrel Brandion adalah pemain Cleveland cavaliers di era tahun 90 an, walaupun tingginya tak samapi 180 cm, tapi ia tetap bisa terpilih pemain sebagai All Star di tahun 1996 dan 1997. Ia bahkan mendapatkan predikat The best point Guard di tahun 1997.
Spoiler for pendek:

Serba-serbi kata OK


Quote:
agan-agan tahu gak ternyata kata "OK" merupakan singkatan dari kata 'oll korrect'. lo kok gitu? agan2 pasti bertanya-tanya bukannya yg bener 'all correct'??

Antara dukun Santet dan JIN

Seringkali terjadi kesepakatan antara tukang sihir dengan syaitan, bahwa pihak pertama, yaitu tukang sihir, akan mengerjakan beberapa kesyirikan, atau kekufuran yang nyata baik secara terselubung maupun terang-terangan sedangkan pihak syaitan akan melayani tukang sihir atau menundukkan orang yang akan melayani si tukang sihir.

haxims.blogspot.com

10 Tempat Paling Seram di Dunia


iiyy... tempat paling seram di dunia tahun 2009 ada di mana aja sich?? penasaran?? pengen tau?? silahkan aja di baca yach hehehe tapi jangan ampe ke bawa mimpi lho~~~

1. Catacombs, Paris, Perancis.
tempat teratas di duduki oleh catacombs di paris-Perancis, kenapa bisa jadi no.1? check this out!!

The Catacombs Paris atau Catacombes de Paris adalah kuburan bawah tanah yang terkenal di Paris, Perancis. Berada di dekat stasiun Denfert-Rochereau, Paris Metro. Dibuka dan di direnovasi bagian kota besar jaringan terowongan bawah tanah dan caverns di akhir abad 18, ia menjadi daya tarik turis dalam skala kecil, dari awal abad ke-19 dan telah terbuka untuk publik secara berkala dari 1867 . Nama resmi untuk catacombs adalah l'Ossuaire municipal.

10 katak Paling Aneh Didunia

1. Katak Pelangi

Katak Pelangi Malagasy adalah katak yang tinggal di hutan kering berbatu Madagaskar's Isalo Massif, dimana ia berkembang biak di kolam dangkal sementara yang ditemukan di lembah. Jenis ini juga beradaptasi dengan mendaki dalam lingkungan berbatu-batu, dan bahkan pada permukaan vertikal! Ketika terancam, katak ini akan mengembangkan diri sebagai mekanisme pertahanan terhadap predator.