Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

10 Persaingan Terhebat Club Sepakbola Dunia Sepanjang Waktu

Sepak bola, permainan yang indah, bisa menjadi masalah hidup & mati untuk beberapa klub & pendukungnya. Budaya, serta daerah, perbedaan berkontribusi terhadap keganasan ini & penampilan pemain dalam pertandingan tersebut memutuskan apakah mereka akan selamanya dicintai atau dibenci. Sebuah kesalahan atau momen magic sesaat dapat menciptakan sejarah, tetapi juga dapat mengakibatkan perkelahian, bentrokan & kerusuhan.
Berikut adalah 10 Persaingan Terhebat Club Sepakbola Dunia Sepanjang Waktu .

10. Corinthians vs Palmeiras
Derby Paulista adalah nama yang dikenal di kalangan São Paulo, Sport Club Corinthians Paulista dan Sociedade Esportiva Palmeiras. Ini adalah persaingan antara dua klub sepak bola yang masih aktif di kota tertua dari São Paulo. Derby Paulista masuk di antara 10 derbi klasik terbesar di dunia.

Sebuah persaingan besar di negara bagian Brasil São Paulo, Corinthians vs Palmeiras selalu menarik banyak perhatian ketika mereka berhadapan satu sama lain. Ada buku dan film yang menceritakan tentang persaingan ini, termasuk versi Romeo dan Juliet dimana Corinthians dan Palmeiras mengisi posisi Montague dan Capulets.

9. Nacional vs Penarol
Salah satu derby klasik sepak bola dunia, sejak akhir abad 19, yaitu konfrontasi antara dua tim terbesar Montevideo: Nacional dan Penarol. Kedua tim ini telah memainkan peran besar dalam mengembangkan sepak bola Amerika Selatan, dihormati di Amerika dan seluruh dunia, meskipun kesuksesan Internasional mereka meredup saat ini. Bersama-sama mereka
mendapat 8 Copa Libertadores dan 6 Piala Intercontinental.

Pada 14 April 1990, derbi ini berakhir imbang 0-0 dan menghasilkan 22 kartu merah, 11 untuk masing-masing pihak, (Nacional- 9 pemain di lapangan dan 2 pemain cadangan). Pertandingan berakhir pada menit 85 ' karena peraturan sebuah pertandingan tidak boleh kurang dari 7 pemain. 26 November 2000, pertandingan berakkhir imbang 1-1, dan berakhir dengan konfrontasi lain, di mana 9 pemain harus menghabiskan sebulan di
penjara, bersama dengan salah satu pelatih. Dua edisi pertandingan dimainkan di luar negeri, satu di La Plata (Argentina) pada tahun 1960, yang lain di La Coruña (Spanyol) pada tahun 2005, karena risiko keramaian & perkelahian.

8. Fenerbahce vs Galatasaray
Fenerbahçe SK vs Galatasaray SK adalah persaingan dua klub paling sukses di Lig Süper, Turki. Ini juga merupakan derby lokal, salah satu dari sekian banyak klub di Istanbul.

Persaingan ini sudah ada lebih dari satu abad, dan telah berkembang menjadi salah satu yang paling intens dan paling parah, biasanya menarik penonton besar. Kedua klub saling bersaing untuk title klub sepakbola paling sukses di Turki. Departemen sepakbola mereka selalu menjadi yang paling menarik di kalangan fans mereka, tetapi persaingan juga
meluas hingga ke cabang olahraga lain seperti basket, voli, atletik, dayung.
Galatasaray SK dinilai lebih sukses, setelah memenangkan 68 gelar resmi dibandingkan 66 gelar Fenerbahçe SK. Fenerbahe SK paling berhasil dalam head-to-head mereka, sementara Galatasaray SK membanggakan diri dari prestasi mereka dalam memenangkan UEFA 2000, Final Piala UEFA 2000 dan Piala Super, menjadi satu-satunya tim Turki sejauh ini.

7. Internazionale vs Milan
Derby della Madonnina, atau biasa dikenal Derby Milan, adalah pertandingan sepakbola antara klub Italia: Associazione Calcio Milan dan Internazionale Milano Football Club. Ini adalah derby lokal dan merupakan salah satu derby paling dinanti di dunia sepakbola. Bersama dengan derby Roma dan Turin, dianggap sebagai salah satu derbi lintas kota terbesar di Serie A, begitu intensnya sehingga hanya wasit pilihan saja yang dapat memimpin pertemuan tim ini. Pertemuan mereka dua kali dalam setahun di liga Italia Seri A, namun, derby juga terjadi di Coppa Italia dan Liga Champions.

Ini adalah satu-satunya derby di Eropa yang dimainkan oleh dua tim yang telah juara Eropa dan dunia. Hal ini disebut "Derby della Madonnina" untuk menghormati salah satu tempat wisata utama dari kota Milan, patung Bunda Maria di atas Duomo, yang biasanya disebut "Madonnina".

6. Liverpool vs Manchester United
Sejarah antara Liverpool dan Manchester United adalah salah satu persaingan yang paling signifikan di sepak bola, kadang-kadang disebut sebagai North West derby. Kedua klub berasal dari North West of England, mereka juga dua tim paling sukses di Inggris, dan di antara mereka bahwa mereka telah memenangkan penghargaan 116. Manchester united
mendapatkan 19 gelar liga, melewati Liverpool dengan 18 gelar liga di Inggris. Meskipun Liverpool sukses di Inggris, mereka gagal memenangkan Liga Premier, sejak didirikan pada tahun 1992.

5. Internazionale vs Juventus
Nama Derby d'Italia (Italia untuk "Derby Italia") diciptakan kembali pada tahun 1967, oleh wartawan olahraga yang terkenal Italia Gianni Brera , sebagai program sepakbola dua tahunan di sepakbola Italia antara Internazionale Milan dan Juventus Turin. Nama itu juga diberikan untuk dua tim dengan jumlah tertinggi penghargaan internasional dan nasional.

Pertarungan antara Juventus dan Inter adalah salah satu pertandingan derby paling intens di Italia, antara dua tim bukan dari kota yang sama. Kedua tim juga peringkat pertama dan kedua dalam kemenangan dan gol dalam sejarah Serie A. Pertandingan dua klub ini juga merupakan pertandingan antara dua klub yang belum pernah terdegradasi dari Serie A (sebelum skandal Calciopoli).


4. Boca Juniors vs River Plate
Superclásico adalah nama yang digunakan untuk menggambarkan pertandingan sepak bola di Argentina Buenos Aires antar Boca Juniors dan River Plate. Ini berasal dari bahasa Spanyol "Clasico" yang berarti berarti derby, dengan awalan "super" digunakan untuk dua klub adalah klub paling populer dan sukses di sepak bola Argentina. Karena basis penggemar yang sangat besar (Boca memiliki 40% dari populasi Argentina dan River 33%),
dan keberhasilan yang luar biasa, permusuhan yang mencakup bagian utama dari rakyat negara itu. Dikenal di seluruh dunia untuk semangat para fans yang selalu berdiri dan bernyanyi dengan lagu-lagu semangat (sering didasarkan pada lagu-lagu populer band rock Argentina) melawan saingan mereka, kembang api, bendera dan kertas, dan kadang-kadang berakhir dalam kerusuhan, atau tawuran dengan polisi. Wisatawan dari seluruh dunia
datang ke Argentina untuk menonton pertandingan, kadang-kadang bahkan dengan paket yang mencakup tiket ke Superclásico tersebut.

Superclásico ini dikenal dunia sebagai salah satu derby paling sengit dan paling penting. Pada bulan April 2004, surat kabar Inggris, The Observer, menempatkan Superclásico di bagian atas daftar mereka "50 olahraga harus Anda lakukan sebelum anda mati", dan mengatakan bahwa "Derby di Buenos Aires membuat game terlihat pertandingan sepakbola SD "

3.Rangers vs Celtic
Salah satu derby terbesar dan paling intens di dunia, antara tim Skotlandia Celtic dan Rangers, lebih dari pertandingan sepak bola - persaingan ini sudah memasuki agama, politik dan sikap sosial menentang terhadap satu sama lain. Kedua klub bermain di Glasgow, Skotlandia, dan pertandingan merupakan salah satu derby tertua di dunia, 1888.

Derby Lama ini juga merupakan salah satu pertandingan yang paling diperebutkan di dunia, dengan lebih dari 370 game yang telah dimainkan. Pertandingan yang dimainkan baik di Ibrox Stadium dengan 51.000 fans, atau Celtic Park di depan 60.000. Dalam beberapa kasus, pertandingan dimainkan di Hampden Park, jika skor imbang terjadi dalam Piala Skotlandia atau final Piala Liga Skotlandia atau semi-final. Kedua tim telah memenangkan banyak gelar, namun saat ini Rangers di depan Celtic dengan 53 gelar liga berbanding 42 untuk Rangers.

Persaingan ini dianggap oleh orang banyak menjadi salah satu yang paling kuat di dunia, dengan atmosfer yang luar biasa dan nyanyian yg keras. Rangers dianggap sebagai klub Protestan dengan pendukung Unionis, sementara Celtic dianggap klub Katolik dengan pendukung Republik dan Nasionalis. Ini telah lama memiliki hubungan dengan konflik politik di Irlandia Utara, dengan ribuan penggemar dari Irlandia Utara dan Republik
Irlandia melakukan perjalanan ke Skotlandia untuk pertandingan ini. Memang, persaingan antara kedua klub sangat besar bahwa hanya lima pemain yang pernah pindah antar klub.

Pada tahun 1980, sekitar 9.000 penggemar berkelahi di lapangan setelah kemenangan 1-0 Celtic di Final Piala Skotlandia di Hampden. Ini adalah invasi terburuk ke dalamlapangan sepakbola yang pernah dilaporkan. Sebuah kelompok aktivis yang memonitor aktivitas sektarian di Glasgow telah melaporkan bahwa pada akhir pekan, penerimaan ke ruang gawat darurat rumah sakit meningkat sembilan kali lipat lebih banyak biasanya,
dan wartawan Franklin Foer mencatat bahwa dalam periode 1996-2003, delapan kematian di Glasgow secara langsung terkait dengan pertandingan, dan ratusan serangan.

2. Lazio vs Roma

Derby della Capitale (bahasa Inggris: Derby ibukota) adalah derby sepak bola setempat di Roma, Italia, antara dua tim utama kota, Lazio dan Roma. Hal ini dianggap sebagai derby paling sengit di negara itu diantara derby lokal lainnya, Derby della Madonnina (Milan derby) dan Derby della Mole (Turin derby), dan salah satu yang terbesar dan derby ibukota diperhatikan di Eropa. Derby ini ditandai dengan kerumunan besar, kegembiraan, kekerasan dan - baru-baru - spanduk rasis di stadion.

Beberapa insiden ekstrim telah meninggalkan jejak mereka pada sejarah fixture ini. Pada tahun 1979, suporter Lazio Vincenzo Paparelli terkena lemparan kembang api oleh seorang penggemar Roma dari ujung stadion di mata dan terbunuh, menjadi korban tewas pertama dalam sepakbola Italia karena kekerasan. Pada tahun 2004 sebuah peristiwa yang belum
pernah terjadi sebelumnya ketika ultras Roma memaksa pertandingan harus dihentikan setelah menyebarkan rumor palsu di antara kerumunan bahwa seorang anak telah dibunuh oleh polisi sebelum pertandingan. Dalam derby terakhir, pada bulan Desember 2009, wasit menghentikan bermain selama sekitar tujuh menit, hanya 13 menit setelah memasuki babak pertama, karena kembang api yang dilemparkan ke lapangan. Derby pada tanggal 21 Maret 2004, diberhentikan empat menit memasuki babak kedua, dengan skor imbang 0-0, ketika kerusuhan pecah di tribun dan presiden Liga Sepakbola Italia, Adriano Galliani, memerintahkan wasit Roberto Rosetti untuk menangguhkan pertandingan. Setelah pertandingan ditunda, pertempuran di antara para penggemar dan antara penggemar dan polisi pun terjadi, stan-stan dibakar dan orang-orang melarikan diri stadion, akhirnya menghasilkan lebih dari 13 penangkapan dan lebih dari 170 luka-luka di kalangan polisi sendiri.

1.Real Madrid vs Barcelona
Persaingan antara FC Barcelona dan Real Madrid, di Spanyol, yang umumnya dianggap yang terbesar di sepak bola, dan mirip dalam konteks ke Celtic - Rangers. Dari awalnya, dua klub ini dipandang sebagai wakil dari dua daerah saingan di Spanyol, Catalonia dan Castile. Pada tahun 1950, persaingan menjadi lebih intensif ketika Barca gagal mendatangkan Alfredo di Stefano, yang akhirnya bermain untuk Real Madrid dan merupakan
kunci dalam keberhasilan yang dicapai oleh Madrid.


Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub terbesar, dan paling sukses, di Spanyol, juara liga selalu diantara dua klub ini. Madrid telah memenangkan lebih banyak juara La Liga dan Liga Champions, tapi Barca telah lebih banyak dalam memenangkan Piala lebih Spanyol, Piala Winners dan Piala UEFA. Juga Barca menjadi tim Spanyol pertama yang memenangkan treble (2008-2009). Pada tahun 2009, mereka memenangkan enam kompetisi,

menjadi tim pertama yang memenangi semua kompetisi dalam satu tahun. Persaingan ini juga telah diperkuat oleh pemain bintang Real Madrid dan Barcelona yang membelot kepada klub saingan-mereka. Pemain terkenal Barcelona yang kemudian bermain untuk Real Madrid Bernd Schuster (1988), Michael Laudrup (1994) dan Luís Figo (2000). Luis Enrique

berpindah dari Real Madrid ke Barcelona pada 1996 dan menjadi kapten Blaugrana.


Sebuah survei 2007 oleh Centro de Investigaciones Sociológicas menentukan bahwa Real Madrid adalah tim dengan pendukung terbesar di Spanyol dengan 32,8% dari penggemar sepak bola, sementara Barcelona hanya 25,7%. Tim berikutnya, Valencia CF 5,3%. Barcelona pada gilirannya tampaknya menjadi tim paling populer di Eropa. Menurut sebuah survei yang dibuat oleh SPORT + Markt pada tahun 2009, Barcelona memiliki sekitar 44,2

juta pendukung di seluruh Eropa, yaitu sekitar 2,9 juta lebih dari jumlah pendukung Real Madrid.

4 Tipe Anak Gaul


Ah, siapa yang gak ingin menjadi anak gaul. Mendapat status anak gaul merupakan kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak, setiap kali kamu berjalan, orang-orang di sekitar kamu bakal ngeliatin kamu sambil berbisik-bisik, "eh, itu kan anak gaul"…Eh bener kan? Jadi anak gaul pasti dapet perlakuan seperti itu kan? MBDC memang gak gaul sih, tapi MBDC tau tipe-tipe anak gaul! Berikut adalah 4 tipe anak gaul menurut MBDC!

1. Anak Gaul Generik

Anak gaul generik adalah anak gaul paling standart. Model-model yang kamu temukan di mall-mall gitu deh. Biasanya sih mereka dapet julukan gaul karena mereka adalah anak-anak yang paling populer di SMA/universitas mereka. Sebenernya pergaulannya sendiri belum tentu keluar dari lingkungan SMA/universitas mereka sih, tapi paling gak bentukannya tuh udah gaul abis gitu.
Kalimat Standart: "Eh geelllaa kemaren gue liat baju lucu abesss gheeetooo.."
Musik Favorit: Apapun yang lagi sering diputer di radio. 

2. Anak Gaul Hipster

Anak gaul hipster adalah evolusi dari anak gaul generik. Biasanya mereka bermula dari populer di SMA/universitas, tapi kemudian menemukan culture yang dianggap lebih asik kemudian menganggap bahwa menjadi anak gaul generik itu terlalu mainstream. Biasanya anak gaul hipster ini bisa kamu jumpai di butik-butik clothing lokal (yang mahal), tempat-tempat sepeda (yang mahal), festival film, dan tentunya konser band yang kamu gak pernah denger. Mereka suka sesuatu yang kamu gak pernah denger. Kalo kamu sampe suka hal itu, mereka udah gak suka lagi. Kemana aja kamu saat mereka suka itu?
Kalimat Standart: "Eh lo nonton [masukkan nama band yang gak pernah kamu denger di sini] gak? Gue sih dapet invitation. 
Musik Favorit: Apapun yang kamu gak pernah denger.

3. Anak Gaul Beneran

Anak gaul beneran adalah seseorang yang beneran gaul dalam arti yang sesungguhnya. Dia kenal buanyaaaaaak banget orang dari berbagai kalangan dan dia sendiri juga dikenal buanyaaaak banget orang dari berbagai kalangan. Kamu bisa minta contact siapapun dari tipe anak gaul yang satu ini. Kalaupun dia gak kenal satu orang, entah bagaimana pasti dia kenal orang lain yang kenal orang ini. Pokoknya bikin minder deh.
Kalimat Standart: "Ibas? Oh gue kenal. Mau nomer teleponnya?"
Musik Favorit: Apa aja sih, mulai dari yang populer sampe yang kamu gak tahu.

4. Anak yang Ngakunya Gaul

Anak yang ngakunya gaul adalah seseorang yang mengaku ke orang-orang kalo dia kenal banyak orang, tapi sebenernya dia gak dikenal siapa-siapa. Jadi mungkin dia pernah kenalan sama orang penting A, tapi kenalannya ya cuma gitu-gitu aja. Gak ngobrol juga. Cuma salaman bukan berarti tuh orang penting bakal inget kamu juga dong?
Kalimat Standart: "Oh gue kenal tuh sama Adrie Subono! Gue pernah kenalan. 5 tahun yang lalu. Iya pas lagi konsernya JAVA gitu. Gue salaman. Foto bareng gitu deh. Tau deh dia masih inget gue apa nggak."
Musik Favorit: Semua yang keren-keren, tapi pas lagunya diputer gak bisa nyanyi.
Nah begitulah! Kira-kira kamu termasuk anak gaul yang mana nih?

Negara yang tidak pernah terjajah

1. Thailand

Asal mula Thailand secara tradisional dikaitkan dengan sebuah kerajaan yang berumur pendek, Kerajaan Sukhothai yang didirikan pada tahun 1238. Kerajaan ini kemudian diteruskan Kerajaan Ayutthaya yang didirikan pada pertengahan abad ke-14 dan berukuran lebih besar dibandingkan Sukhothai. Kebudayaan Thailand dipengaruhi dengan kuat oleh Tiongkok dan India. Hubungan dengan beberapa negara besar Eropa dimulai pada abad ke-16 namun meskipun mengalami tekanan yang kuat, Thailand tetap bertahan sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah oleh negara Eropa, meski pengaruh Barat, termasuk ancaman kekerasan, mengakibatkan berbagai perubahan pada abad ke-19 dan diberikannya banyak kelonggaran bagi pedagang-pedagang Britania.

2. Islandia

Orang pertama yang tinggal di Islandia adalah para pendeta Irlandia yang datang pada awal abad ke-9. Pada pertengahan abad ke-9, bangsa Viking bermigrasi dan tinggal di Islandia. Viking pertama yang tinggal di Islandia adalah Flóki Vilgerðarson. Dialah yang memberi Islandia nama seperti sekarang. Ingólfur Arnarson, seorang kepala suku dari Norwegia, tinggal dan menetap di barat daya Islandia dan mendirikan kota Reykjavik.
Sekitar tahun 930-an, para penguasa Islandia mulai menulis konstitusi negara mereka. Mereka membuat apa yang dinamakan Althing, sejenis parlemen yang berkantor pusat di kota Þingvellir. Islandia dapat dikatakan sebagai negara bersistem demokrasi tertua yang masih bertahan sampai sekarang.

3. Saudi Arabia

Arab Saudi atau Saudi Arabia atau Kerajaan Arab Saudi adalah negara Arab yang terletak di Jazirah Arab. Beriklim gurun dan wilayahnya sebagian besar terdiri atas gurun pasir dengan gurun pasir yang terbesar adalah Rub Al Khali. Orang Arab menyebut kata gurun pasir dengan kata sahara.
Negara Arab Saudi ini berbatasan langsung (searah jarum jam dari arah utara) dengan Yordania, Irak, Kuwait, Teluk Persia, Uni Emirat Arab, Oman, Yaman, dan Laut Merah.
Pada tanggal 23 September 1932, Abdul Aziz bin Abdurrahman as-Sa'ud—dikenal juga dengan sebutan Ibnu Sa‘ud—memproklamasikan berdirinya Kerajaan Arab Saudi atau Saudi Arabia (al-Mamlakah al-‘Arabiyah as-Su‘udiyah) dengan menyatukan wilayah Riyadh, Najd (Nejed), Ha-a, Asir, dan Hijaz. Abdul Aziz kemudian menjadi raja pertama pada kerajaan tersebut. Dengan demikian dapat dipahami, nama Saudi berasal dari kata nama keluarga Raja Abdul Aziz as-Sa'ud
Arab Saudi terkenal sebagai Negara kelahiran Nabi Muhammad SAW serta tumbuh dan berkembangnya agama Islam, sehingga pada benderanya terdapat dua kalimat syahadat yang berarti 'Tidak ada tuhan (yang pantas) untuk disembah melainkan Allah dan Nabi Muhammad adalah utusannya'.

4. Swedia

Kerajaan Swedia atau Konungariket Sverige dalam Bahasa Swedia adalah sebuah negara Nordik di Skandinavia, Eropa yang ibukotanya adalah Stockholm. Negara ini berbatasan dengan Norwegia di barat dan Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya, serta Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur.
Swedia merupakan salah satu negara termiskin di Eropa pada abad ke-19, dikarenakan konsumsi alkohol yang tinggi dan dogmatik Protestanisme, sampai transportasi dan komunikasi berkembang mengijinkan pemanfaatan aset alam dari beberapa bagian negara, yang terkenal adalah kayu dan bijih besi. Sekarang, negara ini didefinisikan oleh tendensi liberal dan keinginan penyamaan yang kuat, dan biasanya berada di urutan atas dalam Indeks Pengembangan Manusia PBB.
Ibukota negara penghasil mobil Volvo ini adalah Stockholm. Penduduknya sebesar sembilan juta jiwa mendiami lebih dari 440.000 km² sehingga negara ini terdapat dalam urutan ke-155 dalam kepadatan penduduk di dunia.

5. Denmark

Kerajaan Denmark (bahasa Denmark: Kongeriget Danmark) adalah negara Nordik yang paling kecil dan paling selatan. Denmark terletak di sebelah barat daya dari Swedia dan selatan dari Norwegia. Negara ini terletak di Skandinavia, Eropa Utara sehingga termasuk Uni Eropa namun tidak berada di Semenanjung Skandinavia.
Denmark berbatasan dengan Laut Baltik dan Laut Utara. Wilayahnya meliputi sebuah semenanjung di Jerman utara bernama Jylland (Jutlandia), Kepulauan Fyn (Funen), Sjælland (Zealand), Vendsyssel-Thy, Lolland, Falster, Bornholm dan ratusan pulau kecil, sehingga kadang disebut kepulauan Denmark. Sebelum penggalian Terusan Kiel, jalan air menuju Laut Baltik hanya dapat dilewati melalui tiga Selat Denmark , hingga penggalian Terusan Kiel Satu-satunya batas darat Denmark adalah dengan Jerman, sedangkan tetangganya yang dibatasi oleh laut adalah Swedia di timur laut dan Norwegia di utara.
Negara ini menganut monarki konstitusional dan demokrasi parlementer. Denmark memiliki satu pemerintah pusat dan 98 munisipalitas sebagai pemerintah daerah. Denmark telah menjadi anggota Uni Eropa sejak 1973, tapi sampai sekarang masih belum bergabung dalam Eurozone. Denmark adalah salah satu pendiri NATO dan OECD. Denmark juga merupakan anggota dari OSCE.

6. Norwegia

Kerajaan Norwegia atau Kongeriket Norge (Noreg) dalam bahasa Norwegia, adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Pantainya yang berada di Samudera Atlantik Utara adalah lokasi dari beberapa fyord terkenal. Svalbard dan Jan Mayen berada di bawah kedaulatan Norwegia berdasarkan Traktat Svalbard.
Norwegia adalah negara monarki konstitusional yang menggunakan sistem pemerintahan parlementer.
Parlemennya, Stortinget, memiliki 169 anggota (sebelumnya 165, kemudian ditambah 4 orang pada tanggal 12 September 2005) yang dipilih untuk masa jabatan 4 tahun. Parlemen ini terbagi dua dalam voting legislasi, Odelsting dan Lagting. Kecuali untuk beberapa hal, Storting berfungsi sebagai parlemen unikameral.

7. Liberia

Republik Liberia adalah sebuah negara di pesisir barat Afrika yang berbatasan dengan Sierra Leone, Guinea, dan Pantai Gading. Baru-baru ini Liberia dilanda dua perang saudara (1989–1996 dan 1999–2003) yang mengakibatkan ratusan ribu penduduknya mengungsi sekaligus menghancurkan ekonomi Liberia.
Ekonomi Liberia sangat bergantung kepada ekspor bijih besi. Sebelum 1990 Liberia juga mengekspor karet. Perang saudara yang panjang telah menghancurkan banyak infrastruktur negara, dan Liberia sangat tergantung kepada bantuan luar negeri. Pada 2005 negara ini memiliki tingkat pengangguran 85%, terburuk di dunia.

8. Turki

Republik Turki (bahasa Turki: Türkiye Cumhuriyeti) disebut Türkiye (bahasa Turki: Türkiye) adalah sebuah negara besar di kawasan Eurasia. Wilayahnya terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya dan daerah Balkan di Eropa Tenggara. Turki berbatasan dengan Laut Hitam di sebelah utara; Bulgaria di sebelah barat laut; Yunani dan Laut Aegea di sebelah barat; Georgia di timur laut; Armenia, Azerbaijan, dan Iran di sebelah timur; dan Irak dan Suriah di tenggara; dan Laut Mediterania di sebelah selatan. Laut Marmara yang merupakan bagian dari Turki digunakan untuk menandai batas wilayah Eropa dan Asia, sehingga Turki dikenal sebagai negara transkontinental.
Bangsa Turki mulai bermigrasi ke daerah yang dinamakan Turki pada abad ke-11. Proses migrasi ini semakin dipercepat setelah kemenangan Seljuk melawan Kekaisaran Bizantium pada pertempuran Manzikert. Beberapa Beylik (Emirat Turki) dan Kesultanan Seljuk Rûm memerintah Anatolia sampai dengan invasi Kekaisaran Mongol. Mulai abad ke-13, beylik-beylik Ottoman menyatukan Anatolia dan membentuk kekaisaran yang daerahnya merambah kebanyakan Eropa Tenggara, Asia Barat, dan Afrika Utara. Setelah Kekaisaran Utsmaniyah runtuh setelah kalah pada Perang Dunia I, sebagian wilayahnya diduduki oleh para Sekutu yang memenangi PD I. Mustafa Kemal Atatürk kemudian mengorganisasikan gerakan perlawanan melawan Sekutu. Pada tahun 1923, gerakan perlawanan ini berhasil mendirikan Republik Turki Modern dengan Atatürk menjabat sebagai presiden pertamanya.
Ibu kota Turki berada di Ankara namun kota terpenting dan terbesar adalah Istanbul.

9. Nepal

Nepal, terletak di Himalaya, adalah sebuah negara di Asia Selatan yang berbatasan dengan Republik Rakyat Cina (Daerah Otonomi Tibet) di sebelah utara dan India di barat, timur, dan selatan.
Negara Nepal dibentuk melalui Persatuan Nepal pada 21 Desember 1768. Prithvi Narayan Shah menjadi raja pertama.

6 Proyek Percobaan Pribadi yang Luar Biasa

6. Pesawat Ulang alik luar angkasa

Justin Lee dan Oliver Yeh adalah dua MIT siswa yang memutuskan mereka ingin mengambil gambar kelengkungan bumi hanya untuk merasakan sensasi keren dan joke.


Mereka menghabiskan $ 148 pada proyek dan punya foto untuk usaha mereka :


Jadi, apa yang dibutuhkan untuk melakukan sesuatu yang seperti itu? Nah, selain memiliki otak ukuran Krang, mereka menggunakan balon cuaca, beberapa helium, Styrofoam cooler dan selotip.


Mereka menaruh beberapa break-and-shake penghangat tangan dalam pendingin untuk menjaga kamera murah dalam ponsel prabayar dengan GPS yang mereka gunakan dari pembekuan dalam ketinggian untuk Dilacak.


Balon diluncurkan.

balon itu terbang 18 mil ke langit - cukup pendek dari untuk mencakup atmosphere di ketinggian mulai 62 mil, tapi masih tiga kali lebih tinggi dari sebuah pesawat terbang.
Dan kami benar-benar siap untuk menyebut bahwa hal yang mereka potret di sana adalah "ruang angkasa." Untuk memberikan gambaran, ketika balon itu akhirnya pecah, pendingin bir butuh waktu 40 menit untuk menyentuh tanah.
Mereka secara khusus ditetapkan untuk menjaga proyek semurah mungkin sehingga mereka bisa jatuh dan terbakar berulang-ulang sampai mereka berhasil (yang mereka lakukan pada pertama kali mencoba).
Jika anda ingin mengikuti pada coattails cemerlang mereka, Anda dapat menemukan petunjuk untuk membangun kamera balon Anda sendiri di sini .
Dan sementara itu mengagumkan dan semua, Anda tahu apa yang akan menjadi lebih baik?Jika Anda bisa menempatkan orang di atas sana. yang menjadi tujuan dari Kristian von Bengston dan Peter Madsen dari Kopenhagen Suborbitals.

Hal ini secara simultan dan paling mengerikan ide terbesar dalam sejarah waktu.
Kedua orang telah menggunakan sumbangan untuk mendanai proyek mereka, yang akan membuat mereka kelompok non-pemerintah yang didanai pertama yang mengirim manusia ke luar angkasa jika mereka berhasil.
kokpit ini kira-kira lapang dan nyaman sebagai Pez dispenser, dan tidak ada navigasi nyata on board untuk terbang.
duo ini berharap bahwa setelah bahan bakar oksigen cair benda itu membawanya ke dalam ruang, perhitungan mereka dan "hukum aerodinamika" aman akan membimbing muatannya meluncur kembali ke bumi untuk mendarat di air diperlambat oleh parasut, sama seperti misi Apollo tua, karena tidak ada hal buruk pernah terjadi pada mereka.



5.Kapal selam
Tao Xiangli dari Cina dan Mikhail Puchkov dari Rusia kedua memanfaatkan kecerdikan mereka dan ide gilanya untuk membangun penuh kapal selam bermesin yang bisa difungsikan.
Tao menghabiskan sekitar $ 4,385 (kira-kira satu tahun penuh gajinya) dan dua tahun hidupnya membangun sub keluar dari barel .
Hal ini dapat dengan aman menyelam hingga kedalaman 32,5 kaki dan memiliki periskop, motor listrik untuk dua baling-baling, tanki selam, sebuah manometer (untuk mengukur tekanan), lampu dan kamera video / monitor setup untuk melihat luar. Tao menggunakan barel karena mereka murah dan dirakit sisanya bersama-sama dengan barang - barang sisa, .
Maka Anda memiliki Puchkov, yang sangat ingin melarikan diri dari kehidupan seorang pekerja pabrik di Soviet Rusia, jadi dia mulai membangun kapal selam sendiri, meskipun mengingat badan air yang mengelilingi Rusia,
Usahanya awal hanya tenggelam di air dingin, dan salah satu orang yang tidak tenggelam terjebak dalam jaring baja dan luka luka, Puchkov dua hari tinggal di sel interogasi KGB sebagai mata-mata yang dicurigai.
Ketika ia akhirnya berhasil, dia luka dengan mini fiberglass sub dengan backup sistem pedal dalam kasus motor listrik gagal.
Dia dapat melakukan perjalanan di dalamnya selama sekitar 100 mil per hari, pada kecepatan 4 knot dan kedalaman 30 kaki, yang muncul untuk menjadi batas untuk kapal selam DIY dan sekitar 30 kaki lebih dalam dari kedalaman yang akan menajdi kuburan bawah air.
dan bukannya menggunakan periskop atau kamera video untuk melihat, ia hanya menggunakan kubah plastik yang berbentuk kepala, yang hanya menunjukkan kepada Anda bahwa hidup di rezim komunis yang menindas benar-benar dapat membawa keluar kreativitas orang.



4. Reaktor Nuklir
Kami telah menunjukkan Anda sebelumnya bahwa dengan bagian-bagian yang tepat, Anda seharusnya dapat membangun reaktor fusi nuklir sendiri .
Sekarang, jika Anda berpikir hal semacam itu semudah dilakukan di atas kertas dan tak seorang pun benar-benar bisa membangun sebuah perangkat kerja, pikirkan lagi . Dua anak-anak dari Michigan benar-benar melakukannya , meskipun yang satu lebih sukses dari yang lain.

Tebak salah satu yang sukses?
Pria di sebelah kiri, Thiago Olson, membangun reaktor fusi di lantai dasar rumahnya dimulai pada usia 15 tahun dan benar-benar mencapai reaksi fusi pada usia 17.
Dia menjelajahi untuk bagian-bagian di eBay, membaca buku tentang fisika dan pertanyaan diposting di forum fusi setiap kali dia tidak bisa , membuat kita bertanya-tanya seberapa populer pertanyaan tentang rahasia ilmu nuklir di forum-forum internet ?.
Orang lain adalah David Hahn 17 tahun, yang menciptakan reaktor nuklir di gudang peternakan ibunya . Sayangnya, kami tidak bisa menampilkan gambar itu, karena EPA terkubur di gudangnya dan semua percobaan di sebuah situs limbah radioaktif tingkat rendah di Utah
Hahn tidak pernah punya cukup bahan nuklir untuk mencapai massa kritis dan memulai reaksi, meskipun ia tidak berhasil dalam meradiasi seluruh lingkungannya.
Meskipun ia tampaknya seorang mahasiswa miskin, ia berhasil mengumpulkan bagian-bagian yang cukup dan bahan nuklir untuk membangun dasar reaktor di peternakannya.
Pada akhirnya, Hahn adalah subjek dari sebuah buku tentang bagaimana dia hampir membunuh lingkungannya


3.RUDAL JELAJAH
Selandia Baru adalah rumah bagi Bruce Simpson, juga dikenal sebagai orang yang membangun rudal jelajah sendiri.

Simpson hanya ingin melihat apakah hal itu bisa dilakukan, dan ia diposting semua kemajuan pada website bagi seluruh dunia untuk membaca dan menyalin .
spesifikasinya menghabiskan kurang dari $ 5.000 senilai bagian (rudal terbuat dari fiberglass, stainless steel, dan lembaran plastik), dan proyek dapat diselesaikan oleh siapa saja yang memiliki akses ke alat toko biasa.
Dengan Elektronik fitur sistem video, pemancar radio, GPS dan sistem kontrol penerbangan , produk dapat membawa hulu ledak 22 kilogram.

Simpson mengatakan itu hanya sebuah cara untuk menguji mesin jet. " Selain itu, ia menulis sebuah buku tentang "keberaniannya" usahanya untuk membuat senjata murah bahwa siapa pun dapat membuatnya di rumah,


2. Helikopter
Cina tidak hanya menelurkan kapal selam buatan sendiri disebutkan sebelumnya, tetapi juga merupakan rumah bagi orang yang membuat helikopter sendiri .
Tapi dia tidak sendirian - tampaknya bahwa Cina memiliki kekuatan yang berkembang pada orang bersedia mengambil risiko hidup mereka dan ancaman pidana penjara ( mesin terbang buatan sendiri adalah ilegal di Cina) untuk impian membuat mesin terbang dari barang rongsokan

Tampaknya ada orang mengendarai sebuah kincir angin ke tempat kebugaran hutan.
HElikopter misris dalam foto itu dibuat dengan "fisika sekolah menengah" dengan biaya sekitar $ 1.600, dan pembuat mengklaim bisa mencapai ketinggian 2.600 kaki,
Lalu ada yang satu ini, yang terdengar seperti mesin pemotong rumput tua tapi yang ditampilkan di sini benar-benar bisa terangkat dari tanah.

Dan kemudian ada model ini , yang terlihat menakjubkan seperti helikopter pribadi James Bond di Episode You Only Live Twice:

In every case, these guys are building at low cost (only as high as a few thousand, for a damn helicopter) from whatever parts they can find lying around their massive testicles.
Dalam setiap kasus, orang-orang yang membuat dengan biaya rendah (untuk sebuah helikopter) dari bagian apapun yang dapat mereka temukan


1.A Voice-Controlled AI Assistant
Chad Barraford pikir AI Stark suara asisten Tony (alias Jarvis) adalah bagian paling keren dalam filem Iron Man, dan ia memutuskan bahwa menunggu orang lain untuk membangun itu untuk pengisap.
Jadi di antara menawarkan dukungan teknis untuk Mac, ia merancang sebuah sistem pengenalan suara dengan tujuan membantu di rumah.

Sementara Stark Jarvis adalah rumah jutaan dolar di Malibu, Barraford berhasil membuatnya dengan biaya sekitar $ 700.
Yang mencakup RFID reader, sistem integrasi rumah, seorang pembicara dinding, mikrofon nirkabel dan Mac mini. Sistem ini melakukan semuanya dari meredupkan lampu samapai memberitahu Barraford tentang cuaca.

Barraford's Jarvis juga bertindak seperti jam alarm, mengubah pencahayaan berdasarkan jumlah orang yang ada di dalam rumah, untuk menghemat energi dan untuk memenuhi spesifikasi seseorang, dan lampu mati jika tidak ada adalah rumah.

Also, Barraford suffers from monthly brain-splitting migraines that put him out of commission for a day.
Saat Barraford menderita migrain otak yang membuatnya tidak dapat beraktifitas.dalam hal itu, semua ia lakukan adalah mengirim IM ke Jarvis, dan komputer meredupkan layar mengirimkan email ke Boss Barraford dan mengupdate status Facebook dan Twitter sehingga ia dapat memulihkan diri tanpa terganggu.


sumber : http://danish56.blogspot.com/2010/12/6-proyek-percobaan-mandiri-yang-murah.html

5 Handphone Populer di Masa Lalu


Handphone itu sudah mulai populer di Indonesia sejak akhir tahun 90an. Jauh sebelum era iPhone, BlackBerry, dan Android, sudah ada banyak HP-HP yang bermunculan dan menguasai pasar telepon genggam pada masa itu. Nah, siapa tahu kamu lupa atau bahkan mungkin baru lahir pada masa itu, MBDC akan mengajak kamu untuk bernostalgia, mengingat-ingat kembali 5 handphone yang pernah sangat populer pada masanya!

5. Nokia 3210

Tipis dan bisa diganti-ganti covernya, Nokia 3210 adalah salah satu handphone paling populer di masanya. Katanya ini juga merupakan salah satu handphone paling laku sepanjang masa lho. Nokia 3210 juga merupakan handphone pertama yang antenanya ada di dalem. Nokia 3210 begitu populer sampe-sampe ada tebak-tebakan yang terinspirasi dari HP ini: Handphone apa yang bisa jadi bom? 3…2…1…0 Duar!! Anjrit, tahun 2000 abis becandaannya.

4. Ericsson T10


Sebelum mereka merger sama Sony, Ericsson itu bikin HP sendiri. Salah satu HP mereka yang paling populer adalah T10, sebuah HP flip yang warna-warni. Tapi beda sama Nokia 3210, cover mereka gak bisa diganti-ganti. Jadi kalo kamu mau koleksi semua warna, kamu harus beli semua HP-nya.

3. Nokia 8210


Pada masanya, Nokia 8210 adalah handphone yang paling kecil dan paling enteng. Saking kecilnya, HP ini susah banget dipake buat SMS, apalagi sama orang-orang yang jempolnya gede. Dulu HP yang satu harganya mahal dan kayaknya cuma temen-temen kamu yang lumayan tajir yang punya HP ini.

2. Motorola RAZR


Dulu Nokia memang HP yang paling populer. Tapi secara design, Nokia gak selalu yang paling sexy. Nah, di sinilah Motorola RAZR masuk. Dibanding Nokia, fitur RAZR emang gak sebagus HP-HP Nokia. Tapi dari segi bentuk, RAZR ini emang keren. Tipis dan kesannya elegan gitu. Orang-orang yang merasa Nokia terlalu pasaran, biasanya larinya ke Motorola RAZR ini. Padahal sebenernya sih HP yang satu ini juga lumayan pasaran pada masanya.

1. Nokia 5110


Dan inilah handphone sejuta umat yang pertama. Nokia 5110 adalah salah satu HP pertama yang covernya bisa diganti-ganti, jadi semua orang yang punya HP ini bisa punya cover yang unik. Tapi fitur ganti-ganti cover ini sebenernya biasa aja. Yang paling spesial sebenernya dari Nokia 5110 ini adalah karena Nokia 5110 punya game Snake! Inilah mobile game yang populer jaman dulu, jauh sebelum eranya Angry Birds. Sekarang keliatannya memang menyedihkan, tapi jaman dulu, tingginya score Snake ini bisa berpengaruh ke status sosial kamu lho.
Nah, apakah kamu juga punya salah satu dari 5 HP ini? Atau jangan-jangan kamu pernah punya semuanya? Boleh lho dishare.

10 makanan/minuman yg termahal

Sebagian dari kita memandang makanan hanya sebagai cara untuk mempertahankan energi dan hidup sehat, tapi tidak bagi Anda yang gemar dengan makanan, yang tentunya makanan adalah sesuatu yang harus dinikmati dengan berbagai cara yang memungkinkan.
Bagi Anda yang gemar sekali makan, mungkin sudah saatnya anda mengalihkan pandangan ke bahan-bahan makanan seperti dibawah ini.

1. Jamur seharga 27 Juta Rupiah

Satu kilo jamur ini dapat mencapai harga 60 juta rupiah. Jamur White Truffle ini adalah jamur paling mahal di dunia. Rasanya yang mantap dan 'earthy' merupakan ciri khusus yang tidak dapat ditandingi oleh jamur lain. Jamur ini digunakan dalam ukuran yang sangat kecil (hanya sedikit parutan saja) dalam setiap masakan. Dan masakan yang menghidangkan jamur ini tentunya bukan masakan biasa. Jamur ini hanya bisa ditemui di Piedmont, Italia utara, dan hanya dipanen pada saat musim gugur. Panen-nya pun harus dibantu oleh anjing khusus yang mendapat latihan khusus juga!

2. Bumbu seharga 11 Juta Rupiah

Saffron tentunya bukan sekedar bumbu biasa. Dengan harga 11 Juta Rupiah per kilogram, tentunya Anda tidak akan berani membuang sia-sia bumbu dapur satu ini. Bumbu ini dibuat dari bagian bunga tumbuhan saffron crocus yang belum terbuka, dipanen dan dikeringkan secara khusus. 1 Kilogram saffron akan mengandung 200.000 pucuk bunga, dengan kata lain, bunga dari ladang tanaman saffron yang luasnya tiga kali lapangan sepakbola

3. Telur Ikan seharga 5 Juta Rupiah

Tentunya anda tahu, terutama bagi penggemar sushi, bagaimana rasa tobiko, tapi kita bukan membicarakan telur ikan ini, kita membicarakan mengenai caviar, yang tentunya, bukan juga caviar biasa, kita membicarakan mengenai Caviar Beluga, yang dikenal dengan nama Caviar Almas di Iran. Caviar ini didapat dari ikan Beluga Sturgeon, yang sudah mulai punah di Laut Kaspia dan Laut Hitam. Cara menikmatinya pun unik, dikatakan bahwa sendok terbaik untuk caviar ini adalah dengan sendok yang dilapisi mutiara.

4. Es Krim Coklat seharga 25 Juta Rupiah

Restoran Serendipity 3 di New York benar-benar ambisius untuk membuat makanan penutup ini. Intinya adalah coklat dari 14 negara yang berbeda, diberi emas 23 karat seberat 5 gram, whipped cream yang ditaburi potongan daun emas yang aman dimakan, dan disajikan dengan La Madeleine au Truffle. Penyajiannya juga bukan gelas sembarangan, gelas yang digunakan berlapis emas dan terdapat gelang emas yang ditaburi intan 1 karat menyertai penyajian es krim yang bikin kantung kempes ini.

5. Minuman Keras seharga 20 Miliar Rupiah

Katanya sih, semakin tua anggur, akan terasa semakin enak. Bayangkan sampanye berusia 100 tahun, dengan botol dari 4 kilogram platinum murni, emas 24 karat, dan ditaburi 6.500 keping intan. Nama minuman ini: Henri IV Dudognon Heritage. Minuman ini di simpan selama minimal 1 abad dalam gentog kayu. Sampai sekarang, belum ada orang yang nekat membeli botolnya, apalagi mencicipi minuman ini.

6. Hamburger seharga 5 Juta Rupiah

FleurBurger, yang dibandrol dengan harga 5 Juta Rupiah per porsi ini dihidangkan di Fleur de Lys, Mandalay Bay Hotel and Casino, di Las Vegas. Daging burger ini dibuat seutuhnya dari daging sapi Kobe, dan dihidangkan bersama dengan foie gras dan saus truffle, dengan roti brioche truffle. Burger super mewah ini dihidangkan dengan sebotol Chateau Petrus 1990. Selain itu, anda akan mendapat sertifikat khusus yang dikirimkan ke rumah Anda sebagai bukti bahwa anda tidak menghabiskan uang 5 juta tadi di meja judi, tapi karena anda makan burger..

7. Kopi seharga 10 juta Rupiah

Starbucks aja tidak semahal ini kan? Tapi Kopi Luwak dari negara kita tercinta, yang dikenal di dunia barat dengan nama alias Civet Coffee, dibuat dari buah kopi yang dimakan oleh Luwak (Civet dalam bahasa Inggris). Setelah dimakan, biji kopi ini kemudian dibersihkan, dipanggang, dikemas dan dijual. Memang kesannya menjijikkan, tapi kopi ini luar biasa langka, dan banyak sekali dicari oleh pecinta kopi.

8. Koktil seharga 71 Juta Rupiah

Mungkin anda akan lebih suka mabuk karena mendengar harganya daripada minum koktil yang satu ini. “Flawless” Christmas cocktails dari klub malam Movida di London, akan mengurangi kekayaan anda sebesar 71 Juta Rupiah, segelas koktil seharga 5 motor. Kenapa istimewa? Minuman ini dibuat dari campuran Louis XII cognac, Cristal Rose champagne, gula semut, dan angostura bitters, disajikan dengan hiasan daun-daunan dari bahan emas yang aman dimakan. Selain itu, di dasar gelas, anda akan menemukan cincin berlian 11 karat, yang tentunya bukan buat dimakan. Penyajian minuman ini bahkan akan mendapat pengawalan khusus, dan begitu juga pada saat anda menikmatinya, akan mendapat perhatian khusus (mungkin maksudnya agar si cincin tidak pidah ke dalam perut anda).

9. Pizza seharga 37 Juta Rupiah

Pizza Royale 007 memang bukan pizza sembarangan. Untuk pizza yang dibuat oleh ahli, dengan topping caviar yang direndam dalam sampanye, lobster mediterania, dan ditaburi bukan dengan daun basil, tapi daun emas! Kemudian pizza ini disiram dengan cognac Louis XII Rémy Martin seharga 20 Juta Rupiah, dan kemudian dipanggang sempurna dalam pizza oven asli Italia. Untuk hidangan se'mewah' ini, anda harus merogoh kocek sebesar 37 juta rupiah, atau dengan kata lain, anda akan menjual 3 motor baru untuk mendapat pizza yang bisa habis dalam waktu 10 menit saja ini..

10. Kentang seharga 10 Juta Rupiah

Kentang murah? Gila aja! Kentang yang ini harganya 10 Juta Rupiah per kilo, jauuuuuuuuh diatas harga pasaran kentang yang bisa anda temui di pasar. Kentang La Bonnotte ini adalah varian kentang yang hampir punah dan hanya ditemukan di pulau Noirmoutier, Prancis. Kentang ini mendapat perlakuan istimewa dan hanya boleh dibuahi oleh rumput laut lokal. Tiap tahun hanya tersedi 100 ton kentang ini, dan hanya dapat ditemui di restoran Prancis terkemuka. Mau bikin French Fries?

sumber: http://juandry.blogspot.com/2010/01/10-makananminuman-yg-termahaltop.html