Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

7 Negara yang pernah diserang Indonesia

Siapa bilang Indonesia adalah negara budak yang hanya bisa dijajah dan tak bisa menggempur negara lain. Ternyata Indonesia pernah melakukan invasi ke sejumlah negara. Ini beneran invasi perang dengan tentara lho gan, bukan penyerbuan TKI ke negeri asing . Ya udah langsung aja deh, ini nih 7 Negara Yang Pernah Diinvasi Indonesia.

1. Timor Leste
Operasi Seroja adalah sandi untuk invasi Indonesia ke Timor Timur yang dimulai pada tanggal 7 Desember 1975. Pihak Indonesia menyerbu Timor Timur karena adanya desakan Amerika Serikat dan Australia yang menginginkan agar Fretilin yang berpaham komunisme tidak berkuasa di Timor Timur. Selain itu, serbuan Indonesia ke Timor Timur juga karena adanya kehendak dari sebagian rakyat Timor Timur yang ingin bersatu dengan Indonesia atas alasan etnik dan sejarah.


Bahayanya Langsung Tidur Setelah Makan

Sering dengar nasehat "Jangan langsung tidur setelah makan"? Ada yang bilang nanti cepat gendut. Dulu, nenek saya bilang, "Habis makan langsung tidur, nasi kamu naik ke dada ngerendem paru-paru. Nanti dadanya terasa panas."
 
Saya pikir itu hanya mitos belaka. Ternyata sains pun membenarkan apa kata nenek, tentu saja dengan jawaban yang lebih ilmiah. Nah, apa saja bahaya langsung tidur setelah perut penuh makanan?

Rasa panas di dada

Saat tubuh tidur dan beristirahat, sebenarnya sistem pencernaan justru akan bekerja lebih keras. Langsung tidur sesudah makan bisa meningkatkan kadar asam lambung dan memicu sakit maag. Terkadang bisa juga menimbulkan rasa panas pada perut, dada, dan tenggorokan.
 

Berat badan naik

Kiper Indonesia yang Pernah Menahan Tendangan Pinalti Pele

Ronny Pasla kiper Indonesia (PSSI) legendaris kelahiran Medan, 15 April 1947. Dia berkiprah sebagai kiper tim nasional Indonesia tahun 1966 sampai 1985. Peraih Piagam dan Medali Emas dari PSSI (1968), Atlet Terbaik Nasional (1972) dan Penjaga Gawang Terbaik Nasional (1974), itu memulai karir sepak bolanya dari Medan.

http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THmr2nelkxI/AAAAAAAADhg/RiBlydB6iSs/s1600/7mhv1sne.jpg

Sebenarnya, Ronny lebih awal meminati olahraga tennis sampai sempat meraih juara pada Kejuaraan Tenis Nasional Tingkat Junior di Malang, 1967. Namun ayahnya, Felix Pasla menyarankannya ke sepakbola. Jadilah dia andalan di klub Dinamo, Medan, Bintang Utara, Medan dan PSMS Medan. Kemudian hijrah ke Persija Jakarta dan Indonesia Muda, Jakarta. Selama berkiprah di PSMS, Ronny dan rakan-rekannya meraih prestasi sebagai Juara Piala Suratin (1967) dan Juara Nasional (1967).

10 Orang yang hidup dari hal yang mustahil

1. Vesva Vulovic
Pramugari yang bertahan dari serangan teroris di atas 33.000 kaki
orang selamat
Pada tanggal 26 Januari 1972, sebuah maskapai penerbangan Yugoslavia DC-9 berangkat dari Kopenhagen, Beogard, dengan 28 penumpang dan awak. Di ketinggian 33000 kaki, ditemukan sebuah bom di bagian kargo yang ditanam oleh kelompok separatis Ustashe Kroasia dan meledak. Pesawat hancur dan jatuh di pegunungan. Dan yang menjadi kisah fenomenal sepanjang masa, pramugari Vulovic Vesna selamat dari ketinggian 33000 kaki dengan duduk di ekor pesawat.

Vulovic yang berusia 22 tahun bahkan tidak seharusnya ada di pesawat itu. Saat ia dalam sebuah wawancara, ia mengatakan itu adalah Vesna yang lain yang seharusnya ada di pesawat itu, tapi dia senang dan perasaan campur baur karena diijinkan untuk melakukan perjalanan pertamanya ke Denmark. Karena kejadian itu, dia mengalami cidera dengan tengkorak yang retak dua kaki yang patah dan tiga patah tulang belakang yang salah satunya hancur membuatnya lumpuh dari pinggang hingga bawah.

10 Hewan yang memiliki mata luar biasa

Menurut para ilmuwan, mata berevolusi sekitar 540 juta tahun yang lalu sebagai organ sederhana yang mendeteksi cahaya. Penglihatan adalah hal yang paling penting bagi banyak hewan, termasuk manusia. Inilah 10 hewan dengan mata yang aneh dan paling luar biasa dalam kerajaan hewan.

10

Tarsier
 Wp-Content Uploads 2007 08 Tarsier
Tersier adalah hewan kecil (seukuran
tupai) yang termasuk primata nokturnal, ditemukan di hutan hujan di Asia Tenggara. Ini adalah satu-satunya primata yang sepenuhnya menjadi predator di dunia, makanannya berupa kadal dan serangga dan bahkan dikenal bisa menangkap burung yang terbang disekitar pohon. Fitur yang luar biasa, adalah matanya yang sangat besar, yang terbesar dari semua jenis mamalia. Untuk mengimbangi matanya yang ebsar, tersier memiliki leher yang sangat fleksibel, dan dapat memutar kepalanya 180 derajat, seperti burung hantu, untuk memindai mangsa potensial atau predatornya.
Setiap satu matanya lebih berat dari otaknya, tersier memiliki penglihatan yang sangat tajam dan penglihatan  malam (night vision) yang luar biasa, bahkan ada yang bilang mereka dapat melihat cahaya ultraviolet. Di sisi lain, mereka tampaknya memiliki penglihatan yang kurang terhadap warna-warna, seperti halnya dengan binatang nokturnal lain (termasuk kucing rumah dan burung hantu).


5 Alasan Standar Orang Kalo Mau Resign

Dalam dunia pekerjaan, terkadang kamu gak bisa menetap di satu tempat aja. Ada kalanya, kamu harus pindah ke tempat kerja baru demi kehidupan yang lebih baik. Nah, kalo kamu mau pindah ke tempat baru, pastinya kamu harus resign dari tempat kerja yang sekarang dong. Untuk resign, terkadang kamu harus bikin alasan dan untuk satu dan lain hal, terkadang kamu harus bikin alasan-alasan klise (baca: bohong) supaya gak ditanyain macem-macem dan proses resign kamu jadi gampang. Berikut adalah alasan-alasan standart orang kalo mau resign.

Mau Bantuin Usaha Bokap/Nyokap/Kakak

Ini adalah alasan yang paling sering digunakan karena sifatnya yang sulit dibantah. Kalo urusannya udah keluarga, perusahaan juga gak bisa ngomong banyak kan. Moso mau bantuin usaha keluarga gak boleh? Ih, perusahaan macem apa tuh! Padahal sebenernya orang tua kamu juga pegawai kantoran biasa dan gak ada usaha yang bisa dibantu.
Tingkat Kemudahan Resign Pake Alasan Ini: Gampang!

Mau Coba Bikin Usaha Sendiri

Alasan ini sebenernya gak semudah alasan yang pertama, karena perusahaan bisa menyerang kamu dengan pertanyaan, "Emang kamu yakin usahanya pasti jalan? Kan kamu bisa coba jalanin usahanya sambil tetep kerja di sini?" Tapi biasanya orang yang menggunakan alasan ini akan berkilah kalau dia "gak bisa konsen kalo sambil tetep kerja di tempat yang sekarang". Padahal sih ujung-ujungnya cuma pindah kerja ke tempat lain doang. Kerjaannya juga palingan sama.
Tingkat Kemudahan Resign Pake Alasan Ini: Lumayan gampang, asal ngomongnya meyakinkan.

Mau Sekolah Lagi

Ini juga cukup tidak terbantahkan. Moso perusahaan mau menghalang-halangi keinginan seseorang untuk menimba ilmu lebih dalam lagi?! Sungguh kejam! Padahal sebenernya sih kalo mau bisa aja ngambil kelas malam. Dasar pemalas.
Tingkat Kemudahan Resign Pake Alasan Ini: Relatif gampang lah.

Kantor Ini Terlalu Baik Buat Aku

Lho, sebenernya kamu mau resign apa mau putus sih?
Tingkat Kemudahan Resign Pake Alasan Ini: Lumayan susah sih. Susah debatnya.

Aku Mau Ebtanas

Pertama, sekarang namanya udah bukan ebtanas. Kedua, apa hubungannya kerja kamu sama ebtanas? Ketiga, kalo kamu masih ebtanas, ngapain kamu kerja? Kamu nipu ya? Kamu memalsukan identitas ya?
Tingkat Kemudahan Resign Pake Alasan Ini: Susah, yang ada kamu dipecat, dilaporin polisi, terus masuk penjara karena penipuan identitas.
Nah, itulah dia. Siapa tau kamu jadi punya alasan buat resign. Apa alasan resign favorit kamu? Boleh lho dishare di comments.

Aneka Alasan yang Digunakan Orang Ketika Telat

Telat adalah bagian dari kebudayaan Indonesia. Kamu belum menjadi masyarakat Indonesia yang sejati kalo kamu belum pernah telat. Hal ini lebih penting lagi kalau kamu tinggal di Jakarta. Keadaan jalan yang sungguh sulit diprediksi dan berbagai anomalitas lalu lintas lainnya membuat telat adalah sebuah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Nah, kalo sudah telat, biasanya akan banyak keluar excuse alias alasan dari mulut pihak yang telat. Berikut adalah alasan-alasan yang biasa digunakan oleh orang telat.

"Gila, Di [Isi Nama Jalan] Macet Banget!"

Ini adalah sebuah alasan yang paling sering digunakan oleh orang ketika telat, sampai-sampai kalo kamu menggunakan alasan ini ketika telat sekolah, palingan guru kamu cuma bilang, "Jakarta emang macet, kenapa gak berangkat lebih pagi?!". Sesungguhnya, terkadang jalanan di Jakarta memang aneh. Jalanan yang biasanya gak macet sekalipun bisa tiba-tiba jadi macet luar biasa dengan ajaibnya. Jadi yah…sebasi-basinya alasan yang satu ini, sampai kapanpun akan tetap valid jika dikatakan di Jakarta.

"Wah Sorry Men, Gue Harus Nganter Nyokap/Bokap/Adek Gue Dulu"

Alasan ini banyak digunakan orang karena kamu gak bisa marah dong kalo dia harus nganter anggota keluarganya ke suatu tempat terlebih dahulu. Kalo kamu sampe marah, dia bisa bilang "Yah, itu kan nyokap gue. Moso gak gue anterin?!" Nah sekarang jadi kamu yang salah kan. Alasan ini bisa dikatakan sebagai salah satu alasan pamungkas, karena agak sulit juga dikorek kebenarannya. Ya bisa aja sih kalo mau, tapi kamu jadi kesannya gak percayaan gitu.

"Wah Ada Demo nih di [Masukkan Nama Jalan]"

Ini adalah alasan yang populer setelah tahun '98, sebuah masa dimana demo di jalan raya mulai ngetrend. Alasan ini cukup beresiko karena yang namanya demo biasanya selalu masuk berita, dan dengan demikian gampang sekali dikroscek. Kalo mau pake alasan seperti ini, ada baiknya memang saat ada demo beneran.

"Banjir!"

Alasan ini hanya berlaku bagi orang yang memang tinggal di daerah-daerah banjir, seperti misalnya Pulo Raya, Kelapa Gading, atau Pluit. Kalo kamu tinggal di daerah yang hampir gak pernah banjir seperti misalnya Cinere gitu, pastinya alasan kamu ini akan jadi kurang valid. Gunakan alasan ini dengan cerdas.

"Ada Problem Nih…"

Ini adalah alasan yang biasa digunakan orang ketika dia sudah telat lama sampe ditelpon dan ditanya posisinya oleh pihak-pihak yang menunggu. Biasanya alasan ini keluar kalo si orang yang telat emang telat tanpa alasan yang valid dan dia belum menyiapkan alasan. Alasan ini akan menimbulkan kesan misterius, tapi sekaligus memberikan waktu bagi si orang telat untuk mengarang cerita yang keren.

"Sorry sorry. Udah Lama Yah?"

Sesungguhnya yang satu ini bukan alasan dan lebih ke basa-basi aja sih. Ada baiknya sih sebelum kamu berbasa-basi seperti ini, kamu lihat jam dulu dan menilai sendiri: sudah berapa lama kamu telat. Kalo kamu telat lebih dari satu jam, lebih baik kamu diem aja dan langsung traktir makan orang yang kamu biarkan menunggu itu.
Nah itu dia aneka alasan yang sering digunakan orang ketika telat. Kamu punya alasan lain? Boleh lho dishare.

Otak Besar, Organ Yang Paling Membingungkan

1.Alam mimpi
Jika kita menanyakan soal yang sama pada 10 orang, apa yang menyebabkan kita bermimpi? Mungkin anda akan memperoleh 10 jawaban yang tidak sama. Ini dikarenakan misteri yang belum bisa dipecahkan ilmuwan saat ini. Teori pertama bahwa melalui rangsangan saraf informasi antar molekul otak besar menjalankan latihan terhadap otak besar selama mimpi berlangsung. Teori lainnya adalah orang-orang bermimpi akan tugas dan perasaan yang tidak sempat diperhatikan lagi, dalam proses demikian bisa membantu kita memperkuat ingatan dan pikiran. Umumnya, ilmuwan setuju dengan pengertian bahwa “mimpi bisa terjadi saat tidur sebentar”.
http://tfakhrizalspd.files.wordpress.com/2009/08/brain-picture.jpg

2.Tidur
Dalam sepanjang hidup manusia sedikitnya menghabiskan ¼ waktunya untuk tidur. Tidur sangat vital bagi keberlangsungan hidup makhluk menyusui, tidur dalam jangka yang terlalu lama dapat menyebabkan kurang sadarkann diri, halusinasi, dan pada akhirnya menyebabkan kematian.

Dua kondisi selama tidur berlangsung yakni masa tidur penuh (aktivitas bola mata melambat), saat demikian aktivitas metabolisme otak melambat; dan masa tidur sebentar (saat demikian bisa bermimpi), saat demikian aktivitas otak sangat dinamis. Menurut ilmuwan bahwa tidur dalam masa sepenuhnya dapat membuat tubuh kita istirahat, menjaga stamina, seperti tidurnya binatang. Tidur dalam masa sebentar dapat membantu membentuk sesuatu yang diingat, namun, pengertian ini belum dibuktikan.

3.Halusinasi
Diperkirakan sekitar 80% orang yang diamputasi pernah mengalami perasaan tersiksa, stres, keinginan, kehangatan dan lain-lain perasaan. Orang yang mengalami fenomena demikian, selalu merasa anggota tubuh yang dipotong masih eksis. Sebuah penjelasan berpendapat, daerah saraf yang terpotong membentuk hubungan yang baru dengan sumsum tulang belakang, dimana anggota tubuh yang kurang seolah-olah masih ada, terus mengirim sinyal ke otak besar. Kemungkinan lainnya, otak besar adalah sebuah “kawat” transmisi, ia mengendalikan tubuh yang cacad bagaikan memperlakukan tubuh yang sempurna tanpa cacad, ini berarti otak besar tetap menyimpan kendali ketika anggota tubuh masih dalam keadaan utuh dan sempurna.


4.Tertawa
Tertawa adalah salah satu perilaku manusia yang paling sulit dimengerti. Saat kita tertawa, ada tiga bagian otak besar kita menjadi dinamis yakni: daerah dalam kekuasaan pikiran, ia membuat Anda mendapatkan banyolan (tertawa); daerah gerakan mendorong otot Anda bergerak; daerah emosi (perasaan) membuat kita menyunggingkan senyuman. Perintis peneliti humor John Morryer mendapati, suara tawa adalah sebuah reaksi yang sangat menarik terhadap 24 cerita yang menyalahi kebiasaan. Dan pengertian lainya menganggap tawa sebagai sebuah saluran yang mengirimkan informasi “menarik (lucu)” kepada orang lain. Dengan demikian tampak jelas: tertawa membuat perasaan kita lebih baik.

5. Apriori (bawaan) dan sesudah lahir
Apakah pikiran dan sifat kita dikendalikan oleh gen atau berhubungan dengan lingkungan pertumbuhan sesudah lahir, masalah ini selalu diperdebatkan selama ini. Untungnya, para ilmuwan tengah berupaya mencoba mengumpulkan sejumlah besar bukti yang meyakinkan, untuk menjawab pertanyaan di atas.

Kurangnya kemampuan meneliti gen individual, menunjukkan bahwa kita sama sekali tidak mampu mengendalikan atas sejumlah besar karakteristik manusia. Namun, beberapa hasil penelitian mendapati, bahwa dalam banyak hal, tekanan yang dihadapi segenerasi atau pendidikan yang diterima, akan menimbulkan dampak yang dalam terhadap orang yang bagaimana, dan apa yang akan kita lakukan.
 

10 Kalimat Yang Ingin Didengar Wanita dari Pasangannya


 
Bagi pria, wanita penuh dengan teka-teki. Banyak pria yang merasa memahami mereka, namun justru terjadi yang sebaliknya. Membuat hati wanita senang memang sangatlah susah, namun ada 10 hal pengecualian.

Dilansir oleh TimesofIndia, wanita tidak akan pernah bosan mendengar 10 kalimat ini. Apa sajakah mereka?

1. 'Kamu Cantik'
Kecantikan relatif sifatnya, dan tidak semua orang dianugerahi kecantikan sempurna. Namun saat kalimat ini terucap dari pasangan yang dicintainya, maka ia menjadi penuh makna.

2. 'Kamu yang Pertama Dalam Hidupku'
Tidak jelas? Ya, memang terdengar demikian, namun menururt psikolog Archana Nanda, kata ini memiliki banyak makna indah yang membuat wanita spesial. 'Pertama' di sini bisa berarti pertama yang membuat dirinya sempurna, hingga bahagia dan banyak perasaan lain yang sulit diungkapkan namun membuat percaya diri wanita meningkat.

3. 'Bersyukur Memiliki Kamu'
Rasa syukur adalah suatu perasaan yang jarang diungkapkan manusia pada umumnya. Saat hal ini diucapkan kepada pasangannya, hal ini terasa begitu berarti dan meningkatkan rasa kasih sayang dan timbal balik perasaan yang positif.

4. 'Kamu Akan Jadi Ibu yang Baik'
Wanita pada umumnya memiliki jiwa keibuan dan mengimpikan memiliki momongan bersama orang yang dicintainya. Saat kata tersebut diucapkan, wanita akan membayangkan masa depannya sebagai seorang ibu, dan membuatnya bahagia. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi seorang istri yang baik bagi si dia.

5. 'Maukah Kau Menjalani Hidup Bersamaku?'
Menjalani hidup bersama adalah hal yang sensitif, terlebih jika dirinya belum merasa nyaman dengan pasangannya. Namun jauh di lubuk hatinya, wanita mendambakan sosok yang bisa mendampinginya kapanpun dalam segala kondisi. Hal ini juga menunjukkan bahwa pria tersebut ingin lebih serius menjalani hubungannya dengan Anda.

6. 'Menurut Kamu Gimana?
Meminta pendapatnya akan sesuatu merupakan sebuah tanda bahwa dirinya bukan tipe pria yang suka mengontrol dan berkomunikasi satu arah. Baginya, pendapat Anda memiliki peranan penting dalam aspek kehidupannya. Anda tak hanya dinilai dari kecantikan fisik semata namun juga kecerdasan intelektual.

7. 'Kamu Sahabat Terbaikku'
Banyak pria yang dengan jelas menunjukkan bahwa dirinya hanya terpesona oleh kecantikan luar saja. Ia tidak peduli dengan siapa wanita yang dihadapinya dan membatasinya dengan sikap gender yang jelas. Lain halnya saat pria menyebut hal ini, maknanya begitu dalam. Tak hanya lagi ia mengagumi kecantikan, namun juga pribadi Anda yang begitu dekat dengan dirinya bagaikan sahabat yang pernah dimiliki.

8. 'Kamu Bisa Baca Pikiranku'
Wanita akan merasa senang jika mengetahui dirinya bisa memahami karakter pasangannya dan apa yang ia mau. Mulai dari memilih menu makanan hingga benda hobi yang disukainya. Ada perasaan terhubung dan dimiliki saat seorang pria mengucapkan hal ini kepada wanita.

9. 'I love you'
Tiga kata universal yang bila diucapkan pada momen yang tepat, maka ia akan menjadi begitu berharga. Jika Anda berada dalam hubungan asmara, mengucpkan hal ini sesering apapun akan membuat pasangan bahagia. Tidak ada orang yang akan bosan mendengarnya saat sedang dimabuk cinta ataupun saling menyintai apa adanya.

10. 'Aku Selalu Ada Buat Kamu'
Hal ini berarti janji dan ia harus ditepati. Walaupun kenyataannya karena kesibukan hal ini sering terlupakan, namun ada perasaan aman yang timbul dari kalimat ini.

10 Penyakit mental manusia


1. Menyalahkan orang lain
Itu penyakit P dan K, yaitu Primitif dan Kekanak-kanakan.

Primitif. Menyalahkan orang lain adalah pola pikir orang primitif. Di pedalaman Afrika, kalau ada orang yang sakit, yang Dipikirkan adalah: "Siapa nih yang nyantet?" Selalu "siapa", Bukan "apa" penyebabnya. Bidang kedokteran modern selalu mencari tahu "apa" sebabnya, bukan "siapa". Jadi kalau kita berpikir menyalahkan orang lain, itu sama dengan sikap primitif. Pakai koteka aja deh, nggak usah pakai dasi dan jas.

Kekanak-kanakan. Kenapa? Anak-anak selalu nggak pernah mau disalahkan. Kalau ada piring yang jatuh, "Adik tuh yang salah", atau, "Mbak tuh yang salah". Anda pakai celana monyet aja kalau bersikap begitu. Kalau kita manusia yang berakal dan dewasa selalu akan mencari sebab terjadinya sesuatu.

2. Menyalahkan diri sendiri
Menyalahkan diri sendiri bahwa dirinya merasa tidak mampu. Ini berbeda dengan mengakui kesalahan. Anda pernah mengalaminya? Kalau anda bilang tidak pernah, berarti anda bohong. "Ah, dia sih bisa, dia ahli, dia punya jabatan, dia berbakat, dan sebagainya, Lha, saya ini apa ?, wah saya nggak bisa deh. Dia S3, lha, saya SMP, wah nggak bisa deh. Dia punya waktu banyak, saya sibuk, pasti nggak bisa deh". Penyakit ini seperti kanker, tambah besar, besar di dalam mental diri sehingga bisa mencapai "improper guilty feeling".

Jadi walau yang salah partner, anak buah, atau bahkan atasan, berani bilang, "Saya kok yang memang salah, tidak mampu, dan sebagainya". Penyakit ini pelan-pelan bisa membunuh kita. Merasa inferior, kita tidak punya kemampuan. Kita sering membandingkan keberhasilan orang lain dengan kekurangan kita, sehingga keberhasilan orang lain dianggap Wajar karena mereka punya sesuatu lebih yang kita tidak punya.

3. Tidak punya goal atau cita-cita
Kita sering terpaku dengan kesibukan kerja, tetapi arahnya tidak jelas. Sebaiknya kita selalu mempunyai target kerja dengan milestone. Buat target jangka panjang dan jangka pendek secara tertulis. Ilustrasinya kayak gini: Ada anjing jago lari yang sombong. "Apa sih yang nggak bisa saya kejar, kuda aja kalah sama saya". Kemudian ada kelinci lompat-lompat, kiclik, kiclik, kiclik. Temannya bilang, "Nah tuh ada kelinci, kejar aja". Dia kejar itu kelinci, wesss...., kelinci lari lebih kencang, anjingnya ngotot ngejar dan kelinci lari sipat-kuping (sampai nggak dengar / peduli apa-apa), dan akhirnya nggak terkejar, kelinci masuk pagar. Anjing kembali lagi ke temannya dan diketawain. "Ah, lu, katanya jago lari, sama kelinci aja nggak bisa kejar. Katanya lu paling kencang". "Lha dia goalnya untuk tetap hidup sih, survive, lha gua goalnya untuk fun aja sih". Kalau "GOAL" kita hanya untuk "FUN", isi waktu aja, ya hasilnya cuma terengah-engah saja.

4. Mempunyai "goal", tapi ngawur mencapainya
Biasanya dialami oleh orang yang tidak "teachable". Goalnya salah, focus kita juga salah, jalannya juga salah, arahnya juga salah. Ilustrasinya kayak gini : ada pemuda yang terobsesi dengan emas, karena pengaruh tradisi yang mendewakan emas. Pemuda ini pergi ke pertokoan dan mengisi karungnya dengan emas dan seenaknya ngeloyor pergi. Tentu saja ditangkap polisi dan ditanya. Jawabnya, "Pokoknya saya mau emas, saya nggak mau lihat kiri-kanan".

5. Mengambil jalan pintas (shortcut)
Keberhasilan tidak pernah dilalui dengan jalan pintas. Jalan pintas tidak membawa orang ke kesuksesan yang sebenarnya, karena tidak mengikuti proses. Kalau kita menghindari proses, ya nggak matang, kalaupun matang ya dikarbit. Jadi, tidak ada tuh jalan pintas. Pemain bulutangkis Indonesia bangun jam 5 pagi, lari keliling Senayan, melakukan smash 1000 kali. Itu bukan jalan pintas. Nggak ada orang yang leha-leha tiap hari pakai sarung, terus tiba- tiba jadi juara bulu tangkis. Nggak ada! Kalau anda disuruh taruh uang 1 juta, dalam 3 minggu jadi 3 juta, masuk akal nggak tuh? Nggak mungkin!. Karena hal itu melawan kodrat.

6. Mengambil jalan terlalu panjang, terlalu santai
Analoginya begini: Pesawat terbang untuk bisa take-off, harus mempunyai kecepatan minimum. Pesawat Boeing 737, untuk dapat take- off, memerlukan kecepatan minimum 300 km/jam. Kalau kecepatan dia cuma 50 km/jam, ya Cuma ngabis-ngabisin avtur aja, muter-muter aja. Lha, kalau jalannya runwaynya lurus anda cuma pakai kecepatan 50 km/jam, ya nggak bisa take-off, malah nyungsep iya. Iya kan?

7. Mengabaikan hal-hal kecil
Dia maunya yang besar-besar, yang heboh, tapi yang kecil-kecil nggak dikerjain. Dia lupa bahwa struktur bangunan yang besar, pasti ada komponen yang kecilnya. Maunya yang hebat aja. Mengabaikan hal kecil aja nggak boleh, apalagi mengabaikan orang kecil.

8. Terlalu cepat menyerah
Jangan berhenti kerja pada masa percobaan 3 bulan. Bukan mengawali dengan yang salah yang bikin orang gagal, tetapi berhenti pada tempat yang salah. Mengawali dengan salah bisa diperbaiki, tetapi berhenti di tempat yang salah repot sekali.

9. Bayang-bayang masa lalu
Wah, puitis sekali, saya suka sekali dengan yang ini. Karena apa? Kita selalu penuh memori kan? Apa yang kita lakukan, masuk memori kita, minimal sebagai pertimbangan kita untuk langkah kita berikutnya. Apalagi kalau kita pernah gagal, nggak berani untuk mencoba lagi. Ini bisa balik lagi ke penyakit nomer-3. Kegagalan sebagai akibat bayang-bayang masa lalu yang tidak terselesaikan dengan semestinya. Itu bayang-bayang negatif. Memori kita kadang- kadang sangat membatasi kita untuk maju ke depan. Kita kadang-kadang lupa bahwa hidup itu maju terus. "Waktu" itu maju kan?. Ada nggak yang punya jam yang jalannya terbalik? Nggak ada kan? Semuanya maju, hidup itu maju. Lari aja ke depan, kalaupun harus jatuh, pasti ke depan kok. Orang yang berhasil, pasti pernah gagal. Itu memori negatif yang menghalangi kesuksesan.

10. Menghipnotis diri dengan kesuksesan semu
Biasa disebut Pseudo Success Syndrome. Kita dihipnotis dengan itu. Kita kalau pernah berhasil dengan sukses kecil, terus berhenti, nggak kemana-mana lagi. Sudah puas dengan sukses kecil tersebut. Napoleon pernah menyatakan, "Saat yang paling berbahaya datang bersama dengan kemenangan yang besar". Itu saat yang paling berbahaya, karena orang lengah, mabuk kemenangan. Jangan terjebak dengan goal-goal hasil yang kecil, karena kita akan menembak sasaran yang besar, goal yang jauh. Jangan berpuas diri, ntar jadi sombong, terus takabur.

12 Gedung kampus dan sekolah termegah di dunia

Jika semua gedung sekolah dan kampus tampak seperti ini, pasti akan sangat menyenangkan, bahkan mungkin tidak akan ada pelajar yang mempunyai niat untuk membolos dari sekolah. 1. Orestad High School, Copenhagen
Jika melihat sekolah ini rasanya sangat sulit untuk tidak berangakat ke sekolah.



2. Nanyang University in Singapore
Universitas yang sangat menakjubkan dengan atap hijaunya..


3. Modern High School #9 in Central LA
Sekolah ini desainnya lebih mirip seperti museum seni…


4. Gehry-Designed Stata Center at MIT
Bangunan ini di desain dengan kelas seperti rumah yang aneh…
Di sini juga di lengkapi dengan fasilitas penelitian, fasilitas kebugaran dan aula besar.

5. New York University’s Department of Philosophy Interior
Dirancang oleh Steven Holl Architects, interior yang direnovasi fitur dinding putih dan nampak kompleks dengan set tangga rata berlubang dengan pola cahaya yang menarik di sekitar gedung. Efek cahaya bisa menyesuaikan dengan perubahan musim dan hari.

6. Victorian College of the Arts School of Drama
Dirancang oleh Castles Stephenson + Turner Pty Ltd / Edmond & Corrigan.
Bangunan ini di desain berwarna sehingga jelas bahwa ini adalah tempat kreativitas.

7. Arcadia University’s Grey Towers Castle
Universitas ini dulunya adalah sebuah kastil.
Kastil yang di bangun pada tahun 1893 ini di jadikan Universitas pada tahun 1929.


8. Concrete and Glass Gateway Building at MICA
The Maryland Institute College of Art (MICA) telah lama dikenal karena campuran berbagai bangunan, dan yang terbaru adalah head-turner.
ada juga bangunan berbentuk drum dengan interior tanah halaman rumah lobby / galeri, teater, kafe, mes pelajar, dan studio.

9. Bold, Contemporary Metzo College in the Netherlands
The new Metzo College terletak di Doetinchem, sebuah kota di sebelah timur dari Belanda. Dirancang dengan banyak ruang terbuka di sekelilingnya yang berfungsi sebagai gedung sekolah kejuruan serta fasilitas olahraga umum.


10. Rafael Arozarena High School, La Orotava, Spain
Rafael Arozarena High School berada di dekat pusat kota bersejarah dari La Orotava, Spanyol dan Dirancang oleh AMP Arquitectos.


11. Bikuben Student Residence, University of Copenhagen
Disebut sebagai ‘student residence of the future’.
Tentunya tidak seperti ruang tempat tinggal siswa yang lain, Beton, logam dan kaca jendela yang membuat semacam efek ekawarna yang terang.
Di dalam bangunan, ruangan umum dan kamar terhubung.

12. Jubilee Campus, University of Nottingham
Kampus ini dulunya adalah Sebuah pabrik sepeda, yang kemudaian ditransformasikan dengan indah menjadi kampus untuk 2500 siswa…
 

10 Misteri kejadian aneh yang menghebohkan dunia

1. Kutukan Mobil James Dean
Pada bulan September 1955, James Dean tewas dalam kecelakaan mobil yang mengerikan saat ia mengemudikan mobil Porche sportnya. Sesudah itu, mobilnya tampaknya menjadi mobil pembawa sial. Saat mobilnya diderek dari tempat terjadinya kecelakaan dan dibawa ke garasi, mesinnya copot dan jatuh mengenai mekaniknya, dan menghancurkan kedua kakinya. Akhirnya mesinnya dibeli oleh seorang doctor, yang memasangnya di mobil balapnya dan tewas setelah itu, saat dia balapan. Pembalap lain, di balapan yang sama, tewas di mobilnya, yang dipasangi poros kardan milik James Dean. Tempat dimana porche milik James Dean diperbaiki, yaitu sebuah garasi, rusak terbakar habis. Kemudian mobil itu dipamerkan di Scramento, namun tiba-tiba rusak berantakan dan melukai pinggul seorang remaja. Di Oregon, trailer dimana mobil itu diperbaiki terselip dan menghantam sebuah toko. Akhirnya, tahun 1959, secara misterius mobil itu rusak berantakan menjadi 11 bagian. 

2. Bayi jatuh, diselamatkan dua kali oleh orang yang sama.

Di Detroit tahun 1930-an, ibu muda (yang sangat sembrono) harus berterima kasih sebesar-besarnya pada pria bernama Joseph Figlock. Saat Figlock sedang jalan-jalan, bayi ibu muda tersebut jatuh dari jendela dari lantai atas dan mengenai Figlock. Keduanya tidak terluka dan selamat. Tapi setahun setelah itu, bayi yang sama jatuh dari jendela yang sama, dan kebetulan sekali pria yang sama berjalan di bawahnya, dan lagi keduanya selamat. 

3. Peluru yang sampai ke target setelah bertahun-tahun.

Henry Ziegland mengira dia pintar menghindar. Tahun 1883, dia putus dengan pacarnya, yang kemudian sangat stress dan bunuh diri. Kakak laki-laki pacarnya sangat marah, kemudian mendatangi Ziegland dan menembaknya. Setelah yakin dia sudah membunuh Ziegland, dia mengarahkan pistol ke dirinya sendiri dan bunuh diri. Kenyataanya, Ziegland hanya tergores sedikit di wajah dan pelurunya nyasar dan nyantol di pohon. Tentu saja Ziegland merasa sangat beruntung. Bertahun-tahun kemudian dia memutuskan untuk menebang pohon itu, dengan peluru yang masih nyantol. Karena merasa pohon itu susah ditebang dia memutuskan untuk meledakkannya dengan memakai dinamit, Sial sekali, ledakannya membuat peluru itu mengenai kepalanya, dan dia tewas seketika. 

4. Pria Kembar, yang hidupnya kembar.

Cerita mengenai kembar identik yang hidupnya hampir identik memang mengejutkan, tapi mungkin tidak ada yang lebih mencengangkan dari yang satu ini. Cerita dari saudara kembar yang berasal dari Ohio, yang dipisahkan sejak lahir, dan diadopsi oleh keluarga yang berbeda. Tidak mengenal satu sama lain, kedua keluarga menamai mereka dengan nama yang sama, James. Inilah awal dari kebetulan-kebetulan itu. Kedua James tumbuh tanpa mengenal satu sama lain, namun keduanya sama-sama pernah menjalani pelatihan pelaksana-hukum, tertarik pada mechanical drawing dan pertukangan, dan menikahi wanita dengan nama Linda. Keduanya memiliki anak laki-laki yang diberi nama James Alan. Keduanya juga menceraikan istrinya dan menikahi wanita lain, keduanya memiliki nama Betty. Dan keduanya memiliki anjing dengan nama Toy. 40 tahun setelah terpisah, kedua pria ini berkumpul kembali dan berbagi kehidupan mereka yang kembar. 

5. Persis seperti bukunya Edgar Allan Poe.

Pada abad ke 19, penulis cerita horor terkenal, Egdar Allan Poe, menulis sebuah buku berjudul ‘The narrative of Arthur Gordon Pym’. Ceritanya mengenai 4 survivors dari kecelakaan kapal yang terdampar berhari-hari di tengah laut sebelum memutuskan untuk membunuh dan memakan awak kabin bernama Richard Parker. Bertahun-tahun setelah itu, Tahun 1884, kapal layar Mignonette, tenggelam, dengan hanya 4 orang selamat, dan berhari-hari terdampar, akhirnya 3 senior dari kru memutuskan membunuh dan memakan awak kabinnya. Nama awak kabin itu adalah Richard Parker. 

6. Twin brothers, terbunuh di jalan yang sama, selisih 1 jam.

Tahun 2002, Saudara kembar berusia 70-an, tewas dengan selisih jam satu dengan lainnya pada kecelakaan yang berlainan di jalan yang sama di Finlandia selatan. Yang pertama tewas ketika ditabrak lari saat mengendarai sepedanya di Raahe, jarak 600 Km ke selatan dari ibukota, Helsinki. Hanya berjarak 1,5 km dari kejadian dimana saudaranya tewas. “Ini adalah kebetulan yang bersejarah, meskipun jalannya terkenal sibuk, tapi kecelakaan jarang terjadi di sini”, police officer Marja-Leena Huhtala mengatakan pada Reuters. Hal ini sampai membuat bulu kuduk berdiri waktu mengetahui bahwa ternyata keduanya adalah saudara. 
 
7. 3 Percobaan Bunuh Diri, Digagalkan Monk yang Sama.
Joseph Aigner pelukis cukup ternama pada abad ke 19 di Austria, tampaknya adalah orang yang tidak bahagia. Dia beberapa kali mencoba bunuh diri. Percobaan pertama pada usia 18 saat dia mencoba menggantung diri, tapi digagalkan oleh kemunculan misterius seorang Capuchin monk. Pada usia 22 dia mencoba menggantung diri lagi, tapi lagi-lagi diselamatkan oleh monk yang sama. 8 Tahun kemudian dia dibawa ke tiang gantungan karena aktifitas politiknya. Sekali lagi dia diselamatkan oleh monk yang sama. Di usia 68, Aiger akhirnya sukses melakukan bunuh diri dengan memakai pistol. Acara pemakamannya dipimpin oleh monk yang sama, pria yang namanya tidak pernah diketahui oleh Aiger. 
 
8. Kemenangan Poker, tak disangka-sangka anaknya sendiri.

Tahun 1858, Robert Fallon ditembak mati, aksi balas dendam dari mereka yang bermain poker dengannya. Fallon dituduh memenangkan $600 pot dengan bermain curang. Dengan kursi Faloon sekarang kosong dan tidak ada pemain lain yang berkeinginan menggantikannya, akhirnya mereka menemukan pemain baru untuk menggantikan Fallon. Saat polisi tiba untuk melakukan investigasi, pemain baru tersebut sudah melipatgandakan uang Fallon menjadi $2.200. Polisi meminta $600 milik Fallon untuk diberikan ke kerabat dekat Fallon, hanya saja ternyata pemain baru itu adalah anak laki-laki Fallon yang tidak pernah bertemu ayahnya sejak 7 tahun.


9. Novel yang tidak disangka-sangka menggambarkan tetangga yang menjadi mata-mata.


Saat Norman Mailer memulai novelnya Barbary Shore, sama sekali tidak ada rencana bahwa mata-mata Rusia yang menjadi karakter. Saat dia menggarapnya, dia memperkenalkan mata-mata Rusia ini sebagai karakter minor. Selama pekerjaan berlanjut, mata-mata ini menjadi karakter dominan di novel. Setelah novelnya selesai, petugas Imigrasi U.S menahan pria yang tinggal satu lantai di atas apartemen Mailer. Dia adalah kolonel Rudolf Abel, dipercaya sebagai mata-mata Rusia kelas satu saat itu.


10. Mark Twain dan komet Halley.


Mark Twain lahir saat penampakan komet Halley tahun 1835, dan meninggal di penampakan komet Halley berikutnya 1910. Dia sendiri memprediksinya tahun 1909 saat dia berkata “Aku datang dengan komet Halley tahun 1835. Tahun depan komet ini datang lagi, dan aku berharap bisa pergi dengannya”.
 

10 Ular paling langka di dunia

Semua orang tahu kobra, ular dan ular laut, tetapi ada banyak ular berbisa di seluruh dunia yang jarang terdengar namanya. Ini adalah spesies yang jarang diketahui, tapi mematikan.

10 Water Cobra
Water Cobra
Meski terkait dengan kobra sejati, kobra air benar-benar termasuk dalam genus yang berbeda dan mendapatkan namanya setelah kemampuannya untuk meratakan tulang rusuk untuk membentuk "hood", mirip ular air. Ada dua jenis, yang paling dikenal adalah kobra air bercincin. kobra Air ditemukan di Afrika, dan dapat tumbuh hingga 2,7 meter (8,86 kaki). Mereka sebagian besar hidup di perairan, mengembara jauh di dalam air, dan dapat menyelam dalam waktu yang lama. Sangat berbisa, tetapi pemalu, hanya akan menggigit jika diprovokasi. Ular ini tidak agresif seperti ular kobra lainnya, atau kobra palsu (Hydrodynastes), dari Amerika Selatan, yang meskipun lebih besar, hampir tidak berbahaya.

 
9 Mamushi
Gloydius Blomhoffii 01
The Mamushi adalah Ular Jepang yang paling berbahaya, namun juga ditemukan di Korea dan Cina. Keluarga dari pitviper bersama dengan ular dan copperhead Amerika. Ular ini dapat tumbuh hingga 90 cm (3ft), tetapi biasanya lebih kecil, namun, sangat berbahaya karena racun hemoragiknya. Makanan utamanya adalah ikan, katak dan mamalia kecil, dan vivipar.


8 Mexican Jumping Viper
4150684339 20Cb11Cc3C
Mereka ditemukan di hutan hujan di Meksiko dan Amerika Tengah, Mereka agak malu dan hanya akan menyerang jika diganggu. Bukannya mundur setelah menggigit mereka sering menempel pada musuh mereka dan menggigit memberikan racun sebanyak mungkin. Viper Pelompat Meksiko dapat tumbuh hingga 1,2 meter (4ft) dan racun mereka memiliki efek antikoagulan dalam darah manusia.


7 Coral Cobra
Coral Cobra-05
Ini ular biasa (bukan kobra beneran) mendapatkan nama mereka dari warna yang mencolok dan kemampuan mereka untuk meratakan leher mereka seperti ular kobra. Mereka ditemukan di Afrika dan sangat berbisa, tetapi memiliki taring pendek dan penglihatan yang minim, karena gaya hidup utama mereka adalah menggali. Meski begitu mereka harus dihindari, karena belum ada penawar untuk gigitannya. Mereka memakan kadal dan mamalia kecil.


6 Spiny Tree Viper
6-Atheris-Hispida-Snake
Viper ini menarik banyak ditemukan di hutan hujan Afrika. Mempunyai sisik seperti duri pada bagian tubuhnya. Ular ini sangat berbisa dan belum ada penawar terhadap gigitannya. Ukurannya kecil dari 40-70 cm / 2.3ft sampai 130 cm, sangat berbahaya.

5 Hognosed Pitviper
437601555 21275B5405 B
Ular lain berasal dari Meksiko Tengah dan Amerika Selatan, Ular Hognosed memiliki panjang 75 cm atau 2.5ft, memiliki jenis racun hemotoxic (yang menghancurkan sel-sel darah dan pembuluh). Ular ini jarang ditemukan dan ditemukan di hutan hujan, sering di daerah pesisir.


4 Burrowing Asp
Bibrons Burrowing Asp Smll
Mungkin salah satu ular aneh dari semua spesies, ular ini ditemukan di Afrika memiliki taring yang sangat panjang, taring mereka benar-benar menonjol keluar dari mulut, seperti babi hutan atau seperti Drakula. Hal ini memungkinkan ular untuk menggigit mangsanya tanpa membuka mulutnya. Kecil tapi dengan penglihatan yang mengerikan, Asp biasanya tidak mematikan bagi manusia dewasa tetapi anak-anak bisa mati terhadap gigitannya.


3 Twig snake
Ih123509
Ditemukan di Afrika dan merupakan keluarga ular Colubridae. Ular ini menyimpan bisa di bagian belakang mulut, yang membuatnya kurang berbahaya dari kobra atau pitvipers, namun bisanya sangat beracun dan mematikan bagi manusia. Ilmuan Herpetologis terkenal Jerman Robert Mertens dibunuh oleh salah satu ular yang disimpan sebagai binatang peliharaannya. Makanan utamanya adalah kadal dan burung dan mendapatkan nama mereka dari kemampuan mereka untuk meniru ranting di pohon, bahkan berayun lembut seolah-olah digerakkan oleh angin. dengan demikian sangat sulit untuk dilacak.


2 Death Adder
Death-Adder Big
Anggota keluarga Elapidae yang juga termasuk kobra dan ular karang. Banyak ditemukan di Australia, New Guinea dan pulau-pulau terdekat, dan mereka memiliki racun paling berbisa dari semua jenis ular. Untungnya, sekarang ada antivenom khusus untuk ini ular, yang sangat membantu menurunkan jumlah korban di Australia. Di New Guinea, masih banyak orang yang mati karena gigitan-nya setiap tahun. Adders sangat terkenal di Australia, tapi jarang terdengar di seluruh dunia.



1 Golden Lancehead
Screen Shot 2010-12-09 At 8.44.16 Am
Ditemukan di Queimada Grande Island, Brasil. Makanan utamanya adalah burung dan fauna pohon, untuk mencegah burung terbang, ular ini mengembangkan racunnya yang sangat kuat dan gerakan ular ini sangat cepat. Pulau Queimada Grande adalah satu-satunya tempat di dunia di mana ular ini dapat ditemukan, dan populasi mereka begitu padat karena pulau tersebut telah dinyatakan sebagai "Restricted Area" oleh pemerintah Brasil. Karena pulau ini adalah salah satu tempat paling berbahaya di dunia. Bisa digambarkan setiap 5m persegi pulau ini dihuni oleh 1 ular.

Meskipun secara resmi belum ada kematian manusia tercatat disebabkan oleh Lanceheads, orang-orang yang tinggal di dekat pulau itu menceritakan kisah-kisah tentang orang-orang yang berada di Queimada Grande dan berakhir dengan mengerikan; seorang pria yang pergi untuk memilih pisang di pulau itu kemudian ditemukan berbaring di perahu dalam genangan darahnya sendiri, setelah digigit oleh lebih dari 2 ular.

Tapi mungkin cerita yang paling terkenal adalah mengenai operator terakhir mercusuar tua di pulau itu, menurut cerita, suatu malam, operator dan keluarganya (istri dan tiga anak) melihat lanceheads masuk melalui jendela. Karena ketakutan, mereka melarikan diri mercusuar dan mencoba untuk mencapai sebuah perahu untuk melarikan diri dari pulau itu, tetapi ditengah perjalanan, mereka telah digigit oleh banyak ular yang tergantung dari leher sampai kai mereka.