Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

Keunikan Letak Mata Hewan dan Kegunaannya !


Mata gunanya untuk melihat. Tapi tahukah Anda bahwa ada binatang yang sama sekali tidak mempunyai mata dan sebaliknya ada binatang yang matanya sampai delapan buah?

Tuhan telah mengaturnya. Mata makhluk ciptaannya itu disesuaikan dengan kegunaannya. Oleh karena itu kemampuan dan penempatannya disesuaikan dengan kebutuhannya.

Ada yang diciptakan-Nya untuk malam hari ada yang untuk siang hari atau untuk kedua-duanya. Ada yang untuk keperluan penyerangan atau sebaliknya ada yang untuk membela diri. Masing-masing itu memiliki kekurangan dan kelebihannya.

Bajing / Tupai

Mata Bajing atau Tupai terdapat di kedua sisi kepalanya, dan berada pada kedua pipi-pipinya yang bentuknya melandai ke depan dan menyerupai kerucut. Dengan demikian ia memiliki pandangan yang tajam ke arah depan.
http://rayhan443.files.wordpress.com/2009/08/tupai6.jpg

Astronom China:UFO Akan Datang Pada 2011 !!!


Astronom China, Wang Sichao memprediksi kedatangan mahluk luar angkasa atau unidentified flying object (UFO) dalam dua tahun, 2011 atau 2012.

11 Ikan Tercepat di Dunia !!!


1. Sailfish, max. recorded speed = 110 kilometer perjam

Peraturan Berkendara Paling Aneh Yang Pernah Dibuat



http://www.autoblackthrough.com/images_cars/tips/car_tips89_1.jpg



1. Alabama, melanggar hukum bila seseorang mengemudikan mobilnya dalam kondisi tanpa lampu. Akan tetapi, berkendara melawan arus bukan dianggap sebagai pelanggaran bila bagian depan mobil kamu memiliki lampu.

2. Denver, Colorado, penduduknya dilarang untuk mengendarai mobil berwarna hitam pada hari Minggu.

3. Coeur d'Alene, Idaho, sah-sah saja bila kamu berhubungan seks di mobil selama mobil dalam kondisi terparkir. Polisi tidak berhak untuk mengetuk jendela atau mengawasi.

7 Reruntuhan Kuno Di Bawah Laut


Quote:
Istana Cleopatra di Alexandria (Mesir)

Spoiler for ini istananya gan:


Lepas pantai Alexandria, kota dari Alexander Agung, terletak apa yang diyakini sebagai puing-puing kerajaan kuartal Cleopatra. Sebuah tim arkeolog kelautan yang dipimpin oleh Prancis Franck Goddio melakukan penggalian di kota kuno ini dari tempat Cleopatra, ratu terakhir Ptolemies, yag memerintah Mesir. Sejarawan percaya situs ini tenggelam oleh gempa bumi dan gelombang pasang lebih dari 1.600 tahun yang lalu.

Penggalian berkonsentrasi pada pulau Antirhodus yang terendam. Cleopatra dikatakan telah memiliki sebuah istana di sana. Penemuan lain termasuk kapal karam yang terawat baik dan granit merah dengan tulisan Yunani.Juga ditemukan sphinx yang dikatakan untuk mewakili ayah Cleopatra, Raja Ptolemeus XII.

13 Perbedaan Umum Antara Masyarakat Jepang dengan Indonesia



http://1.bp.blogspot.com/_tizxQPd5aG8/S74Lh9pJBeI/AAAAAAAAAIA/Yp9xjrAcuoU/s320/tewas6.jpg


1. Ketika di kendaraan umum:
Japan: orang2 pada baca buku atau tidur.
Indo: orang2 pada ngobrol, ngegosip, ketawa-ketiwi cekikikan, ngelamun, dan tidur.

2. Ketika makan dikendaraan umum:
Japan: sampah sisa makanan disimpan ke dalam saku celana atau dimasukkan ke dalam tas, kemudian baru dibuang setelah nemu tong sampah.
Indo: dengan wajah tanpa dosa, sampah sisa makanan dibuang gitu aja di kolong bangku/dilempar ke luar jendela.

9 Teknik Unik Laba-laba Memburu Mangsanya


Kebanyakan orang mengira bahwa laba-laba adalah hewan yang menggunakan jaring untuk menangkap mangsanya. Namun perkiraan ini sama sekali tidak menceriterakan kisah laba-laba secara keseluruhan, karena jaring-jaring yang ajaib dari segi arsitektur maupun dari segi rekayasanya bukan lah satu-satunya cara laba-laba untuk menangkap mangsanya. Disamping membuat jaring, laba-laba menggunakan taktik-taktik lain yang menakjubkan saat berburu.

1. Laba-laba Pelempar Lasso

Dari sekian banyak spesies laba-laba, salah satu yang paling menarik karena teknik-teknik berburunya adalah laba-laba 'Bolas'. Berdasarkan hasil riset rinci terhadap mahluk ini, seorang pakar laba-laba, Dr. Gertsch, menemukan bahwa laba-laba ini menggunakan hidungnya untuk menangkap mangsanya.

7 Gua Menakjubkan di Dunia



Gua Dongzhong, China (sekolah di dalam gua)



Propaganda penjajah dari masa ke masa

Masih dalam rangka menyambut hari "kemerdekaan", mari kita belajar sejarah penjajahan yg tidak diajarkan di bangku sekolah:

Propaganda penjajah dari masa ke masa..., dari era VoC sampai era eFBe
Copas dari artikel blog informed.tk



Propaganda (dari bahasa Latin modern: propagare yang berarti mengembangkan atau memekarkan. ) adalah rangkaian pesan yang bertujuan untuk mempengaruhi pendapat dan kelakuan masyarakat atau sejumlah orang yang banyak. Propaganda tidak menyampaikan informasi secara obyektif, tetapi memberikan informasi yang dirancang untuk mempengaruhi pihak yang mendengar atau melihatnya.

Propaganda kadang menyampaikan pesan yang benar, namun seringkali menyesatkan dimana umumnya isi propaganda lebih menyampaikan fakta-fakta pilihan yang dapat menghasilkan pengaruh tertentu, atau lebih menghasilkan reaksi emosional daripada reaksi rasional. Tujuannya adalah untuk merubah pikiran kognitif narasi subjek dalam kelompok sasaran yang lebih lanjut untuk kepentingan agenda politik.

Propaganda adalah sebuah upaya disengaja dan sistematis untuk membentuk persepsi, memanipulasi alam pikiran atau kognisi, dan berpengaruh langsung pada perilaku untuk pencapaian suatu respon yang sama dengan niat yang dikehendaki dari pelaku propaganda.

Berikut ini beberapa contoh (gambar) bentuk propaganda:

Era Kolonial Belanda

Jangan gunakan bahasa alay untuk merubah nama Tuhan


http://2.bp.blogspot.com/_8eNsKm5jvbw/SdHF97KDRpI/AAAAAAAAAGk/Wc5RzdkwaMI/S700/A_Childs_Prayer.jpg


agan-agan pasti sering tau kan kalo lagi fesbukan pasti sering liad tuh berbagai macam status alay, bahkan sampai merubah-rubah nama Tuhan kita, mungkin ini lebih ke agama Islam ya, sebagai contoh status FB seperti ini :

Penampakan wajah Menyeramkan Dari Letusan Gunung Eyjafjallajokull


Sebuah radar yang merekam aktivitas Gunung Eyjafjallajokull tersebut berhasil menagkap fenomena seperti penampakan wajah orang menyeringai dan seperti lukisan "The Scream" karya Edvard Munch.

http://img341.imageshack.us/img341/3796/thecraterofeyjafjallajo.jpg

10 Manusia Dengan Tubuh Istimewa Yang Langka Di Dunia

1.Annika Irmler : Lidah Terpanjang


Annika Irmler adalah seorang siswi dari Jerman, dengan lidahnya yang lebih panjang dari rata-rata panjang lidah manusia normal dirinya berhasil mencatatkan di Guiness Book Of The Record, ketika usianya 12 tahun Annika yang berasal dari Tangstedt, dekat Hamburg Jerman ini mampu menjilat bagian terbawah dari sisa Es Krim yang pembungusnya berbentuk seperti terompet itu sedang teman-temannya harus mengorek ngrek sisa Es Krim tadi menggunakan jari mereka.

10 Katak Unik di Dunia !!!


1. Katak Pelangi

Katak Pelangi Malagasy adalah katak yang tinggal di hutan kering berbatu Madagaskar's Isalo Massif, dimana ia berkembang biak di kolam dangkal sementara yang ditemukan di lembah. Jenis ini juga beradaptasi dengan mendaki dalam lingkungan berbatu-batu, dan bahkan pada permukaan vertikal! Ketika terancam, katak ini akan mengembangkan diri sebagai mekanisme pertahanan terhadap predator.

Dilarang Puasa di Italia


By Republika 
Saat masyarakat menjalankan ibadah puasa dengan tenang, pekerja muslim di Italia justru dilarang berpuasa selama Ramadan. Larangan tersebut dikeluarkan Komite Keselamatan Kegiatan Pertanian Italia. Mereka mengharuskan pekerja di ladang, termasuk Muslim, untuk tetap makan dan minum selama Ramadhan dengan alasan kesehatan. Jika tak patuh, mereka akan dipecat.

Peraturan itu dikeluarkan di Kota Mantufa, Italia Utara. Serikat Buruh Pusat di negeri tersebut pun menyepakati peraturan tersebut. Mereka beralasan, peraturan berdasarkan rancangan perundangan yang mengharuskan pekerja pada siang hari untuk banyak minum.

Jika mengonsumsi sedikit air di musim panas, maka dapat berisiko terkena bahaya sengatan matahari atau bahaya kekeringan serta mengakibatkan hal-hal yang membahayakan kehidupan. Itu karena cuaca panas yang sangat terik di negeri itu saat Ramadhan, lebih dari 30 derajat Celcius. Mereka menganggap dengan waktu puasa yang lebih dari 16 jam, pekerja akan tidak bertenaga.

Inilah Sumber gambar Gosip Obama Seorang Muslim


http://i.okezone.com/content/2010/08/20/18/365093/FhC6IhhTPE.jpg

Isu panas soal agama Islam yang dianut Presiden Amerika Barack Obama bergulir dengan cepat dan meluas. Warga Amerika pun menyangka sang presiden seorang muslim.

Bahkan, isu itu sudah membuat "ancaman" bagi citra Obama. Buktinya, Gedung Putih sampai angkat bicara, menjelaskan bahwa Obama adalah seorang kristiani dan bukan muslim.

Lalu, dari manakah sumber isu yang mendukung Obama seorang penganut Islam? Berikut sumber gosip tersebut, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Obama mendukung pembangunan masjid di gedung Tragedi 911.

Tragedi serangan teroris itu merupakan cikal bakal timbulnya Islam phobia, saat Amerika di bawah kepemimpinan George Bush.

Namun, Barack Obama merasa tidak menyesal melontarkan pembelaan bagi umat muslim AS yang ingin membangun masjid di dekat lokasi Ground Zero, New York.

Penghuni palung mariana, tempat terdalam di dunia

mungkin agan-agan akan bertanya-tanya, apa gerangan palung mariana itu. Palung mariana yang merupakan lokasi terdalam di dunia menyimpan sejuta misteri. Termasuk makhluk-makhluk unik yang dapat bertahan dalam kondisi ekstrim di laut terdalam

.


Palung mariana terletak di samudera pasifik, sebelah timur kepulauan mariana, tepatnya dengan koordinat 11° 21' utara latitude dan 142° 12' timur longitude, juga dekat jepang. Palung mariana merupakan bagian terdalam dari laut di dunia, sekaligus merupakan lokasi yang terdalam di dunia.

Dan jika palung ini dibandingkan dengan puncak bumi yang tertinggi di dunia yaitu mount everest yaitu 8888 meter ( mungkin udah bertambah skrang,krena lempengnya selalu mengalami gerakan gan).....

Dan hasil perbandingannya yaitu...
Dimana klo diukur dari permukaan bumi kita bisa mengambil perbandingan sec.matematis yaitu :

Fenomena penemuan anak matahari


http://cdn.webecoist.com/wp-content/uploads/2008/10/sundogs.jpg

Sebuah calon bintang raksasa dengan massa jauh lebih besar dibanding Matahari di tata surya ini sedang tumbuh dalam sebuah gelembung gas. Gambar embrio bintang tersebut terekam oleh teleskop Herschel milik Badan Luar Angkasa Eropa (ESA).

Menurut laman stasiun televisi BBC, 6 Mei 2010, citra gelembung gas yang disebut RCW 120 itu dirilis beberapa hari menjelang peringatan satu tahun peluncuran teleskop Herschel ke orbit. ESA meluncurkan teleskop Herschel pada 14 Mei 2009.

Beberapa Negara yg Tidak Memiliki Kekuatan Militer


http://newsimg.bbc.co.uk/media/images/41399000/jpg/_41399875_army_ap.jpg

Ilmuwan Berhasil Membuat Nyawa Tiruan, Mau Menyaingi Tuhan?


http://bunnyeater.files.wordpress.com/2010/05/craig-venter.jpg



Benar-benar dahsyat temuan ilmuan ini. Bagaimana tidak, tidak main-main, mereka berhasil menciptakan nyawa tiruan. Apakah mereka mau menyaingi Tuhan? Terobosan baru ilmiah dilakukan ahli biologi berkewarganegaraan Amerika Serikat. Craig Venter berhasil menciptakan ‘kehidupan tiruan’ untuk kali pertama di laboratoriumnya. Sang ilmuwan tersebut, menyangkal bahwa dirinya mempermainkan Tuhan dengan karyanya itu.

Kenapa lalat susah ditangkap?


http://1.bp.blogspot.com/_zmit1hvxJbo/TBELxezwyjI/AAAAAAAAAD4/UoZfsEiWUCc/s320/the-karate-kid2010jackie-chanmr-han-fly-swat1.JPG



Sudah berapa kali Anda berhasil memukul lalat dengan tangan? Sulit bukan?. Rahasia di balik kemampuan tersebut kini telah diketahui penjelasannya. Selama 20 tahun meneliti biomekanika sayap lalat, Michael Dickinson dari Institut Teknologi California (Caltech) baru memecahkannya sekarang. Itu pun karena dia selalu penasaran terhadap pertanyaan yang sederhana dan sering dilontarkan banyak orang yang ditemuinya.

Suasana Ramadhan di Jantung Kota New York


Beginilah Suasana Kekhusyuan dan kehangatan suasana di bulan suci ramadhan para umat muslim di negeri paman sam...

Nuansa Ramadhan di Negeri Paman Sam

Muslim jerman Berpuasa Selama 18 jam


http://www.german-info.com/images/german_images/Muslim-integration-large.jpg

BERLIN--Puasa selama 18 jam sehari? Tentu sangat mengagetkan buat muslim Indonesia yang umumnya menjalani puasa di bulan Ramadhan selama 13 jam. Kekagetan itu dirasakan warga Indonesia, Erwida Maulia yang satu bulan ini mendapatkan kesempatan kursus dari pemerintah Jerman.

''Awalnya, pertama tahu bahwa kami harus puasa selama 18 jam (sepanjang musim semi), kami agak shock. Tapi, saya dan teman Indonesia yang satu itu bertekad akan mencoba dulu untuk betul-betul menjalaninya sesuai dengan waktu sini,'' tuturnya dari Berlin, Jerman, Kamis (19/08) dini hari waktu setempat.

Misteri patung di Pulau Paskah

Halo,, sekarang kita bahas misteri yuk!. Kalian tahu pulau paskah? Pulau ini berada di kawasan negara Chili. Pulau ini menyimpan misteri besar lho. yaitu misteri banyaknya patung-patung berbentuk manusia yang tinggi dan besar. patung patung itu disebut moai.
titik hitam di pinggir pulau adalah letak patungnya
patung- patung ini dipahat dari batu karang vulkanik lunak yang terdapat di daerah Rano Raraku, Moai yang paling tinggi disebut paro yang memiliki tinggi hampir 10 meter dan mempunyai berat 75 ton, sedangkan yang terberat mempunyai tinggi lebih pendek dan mempunyai berat 86 ton, patung ini belum selesai, diperkirakan jika patung ini selesai akan mempunyai tinggi 21 meter dan berat 270 ton, wah.. gede dan berat banget tuh patung.

Bukti Adanya Cinta Abadi


http://3.bp.blogspot.com/_7Q4I5rHrKg0/SwxHHfYjvlI/AAAAAAAAAG4/WvPtdM5mSIc/s320/2007_02_06t141048_450x369_us_italy_embrace.jpg

sepasang kerangka laki-laki dan perempuan zaman batu baru yang saling berpelukan erat tergali di Italia. Sepasang kerangka yang saling berpelukan hangat ini, menggoncang semua orang yang melihatnya. Arkeolog memperkirakan, bahwa sepasang kerangka ini telah terkubur kurang lebih 5.000-6.000 tahun lamanya di bawah tanah! pelukan selama 5.000 tahun ini bukan saja menggoncang arkeolog, bahkan masyarakat dunia.

Yang unik dari notepad kita



Notepad adalah suatu software kecil yang terbawa secara otomatis saat windows diinstal kekomputer kita. Jarang sekali orang memakainya kecuali para programer dan ahli IT (untuk membuat script). Lokasinya (biasanya) terletak pada Start/All Programs/Accessories. Benarkah ia tidak bermanfaat? Beberapa hal dibawah ini menunjukkan bahwa notepad tidak “selemah” yang kita kira :

Spoiler for NIH GAN CARA-CARANYA:

Membuat buku harian dengan notepad

Tanpa perlu software, tanpa perlu ba bi bu kita bisa bikin buku harian (diary) dengan notepad.

- buka notepad kita

- ketik ” .LOG ” (tanpa tanda petik)

- simpan dengan nama apa saja, misal : diary.txt

- open file yang kita simpan tadi. Dan hasilnya ….


Belatung, Sang Penyingkap Tabir KEMATIAN


http://static.open.salon.com/files/maggot_-_giant1248355647.jpg