Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

Slideshow of Cianjur & Video

Slideshow of Cianjur & Video: "TripAdvisor™ TripWow ★ Slideshow of Cianjur ★ to Cianjur. Stunning free travel slideshows on TripAdvisor"

Live Streaming Eclipse



 
Total Lunar Eclipse by Aditya NK

Santer terdengar dari berita TV : Kamis, dini hari, bertepatan pada tanggal 16 Juni 2011 bakalan ada GERHANA BULAN TOTALFenomena spektakuler ini bisa disaksikan di seluruh Indonesia!

Para Peneliti di Bosscha juga udah mempersiapkan alat-alat seperti teropong unitron, teropong surya, teropong coronado, coleostat, dll.. untuk menikmati gerhana yang muncul dengan durasi terpanjang dalam 100 tahun.


Aku nggak mau kalah. Kusambut gerhana dengan minggat dari sekolah, pulang tanpa pamit dari kosan, ngeram di kamar sendirian, terus makan semangkuk mie instan sambil mantengin komputer sepanjang hari sampai puas, hihiw!

Belakangan aku baru sadar aku nggak bisa neropong sebongkah bulan lewat komputer. Apalagi sambil makan mie instan-_- 

Tapi bagiku, main komputer sambil makan mie instan itu rasanya kayak terbang menembus atmosfir yang berlapis-lapis, terus naik paus akrobatis, dan ngeliat rasi bintang yang teerrmanis.  Lewat komputer, aku bisa tahu bahwa...

Gerhana bulan adalah kesempatan untuk mengetahui kualitas lapisan atmosfer bagian atas (lapisan stratosfer yang berada di ketinggian di atas 5.000 meter dari permukaan bumi) yang mungkin selama ini 'dicemari' oleh akumulasi debu-debu vulkanik.

Bagaimana mengetahuinya?

Editan Fotografi menakjubkan oleh Thomas Barbéy


9 Fakta Ilmiah yang Mengejutkan


Ilmiah memang suatu pengetahuan yang dapat merubah dunia. Dari ilmiahlah dunia ini bisa maju. Ada beberapa juga fakta ilmiah yang masih belum terungkap, ada juga fakta ilmiah yang mengejutkan. Dan berikut fakta ilmiah yang mengejutkan.

1. Pembuluh Darah

Pembuluh darah memang merupakan alat transportasi darah kita yang dialirkan ke seluruh tubuh. Namun ternyata, jarak yang ditempuh pembuluh darah untuk mentransportasikan darah ke seluruh tubuh jaraknya sama dengan dua kali mengelilingi bumi.

Misteri Rahasia Batu Malin Kundang Terungkap oleh Ilmuwan



Para ilmuwan di Univeritas Oxford baru-baru ini telah memecahkan misteri batu Malinkundang di tanah Minang.

Sekian lama batu yg menyerupai sosok tokoh Malin Kundang tersebut, dalam cerita rakyat Minang, diyakini hanya merupakan cerita legenda belaka.

Namun para ahli sekarang telah mengetahui bahwa batu tsb diawetkan dengan formula canggih khas resep Indonesia yang kehebatannya melebihi ramuan para Mummi dari Mesir.

Formula rahasia Malinkundang terkuak setelah ditemukan sisa-sia cairan yang terdapat pada botol, terkubur secara aman, tak jauh dari batu Malinkundang.

Spoiler for Show:

10 Binatang Pencinta dan Cara Bercintanya yang Unik


10. TASMANIAN DEVIL (SETAN TASMANIA)
Quote:

Kata "setan" dalam nama makhluk kecil ini mungkin karena pendekatan yang agak kasar dan beringas saat proses kimpoi. Di samping memiliki teriakan kimpoi yang bisa menghancurkan kaca, setan Tasmania juga memiliki temperamen buruk dan akan melemparkan apa saja yang terdapat di depannya - bahkan calon pasangannya! Untung saja, penghabisan waktu ini hanya berlangsung tiga hari, di mana titik "setan" betina akhirnya sudah cukup dan kemudian menendang si "setan" jantan yg beringas tersebut lepas dari kekangan. Maka tidak mengejutkan bahwa pemikat cenderung hidup sendirian.

Makanan yang dapat merusak tubuh dalam sekejap


Berbagai ancaman bagi kesehatan bisa ditemukan dalam makanan sehari-hari mulai dari gula, garam hingga lemak jahat. Masing-masing butuh waktu yang berbeda untuk menimbulkan kerusakan mulai dari hitungan detik hingga menit.

Kerusakan pada bagian-bagian tertentu di dalam tubuh bisa terjadi hanya dalam hitungan jam, bahkan menit. Bahan-bahan yang biasa dikonsumsi sehari-hari lewat makanan dan minuman akan memicu kerusakan, tentunya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Seberapa cepat kerusakan itu terjadi, berikut perbandingannya seperti dikutip dari Dailymail..

Teori itu Mudah, So What??


Teori itu mudah. Akrab dengan kalimat itu? Banyak orang yang berkata seperti itu saat menerima nasihat dari orang lain. Teorinya sich mudah, tetapi prakteknya sulit. Benar? Benar sekali. Lalu apa? Lalu bagaimana?

Makanan dan minuman yang membuat tulang menjadi rapuh

http://www.medscape.com/content/2004/00/48/77/487710/art-487710.fig3.jpg

Ketika membicarakan tentang makanan dan kesehatan, biasanya kita akan membicarakan tentang makanan yang dapat menambah berat badan kita/mengurangi berat badan kita dan juga makanan berlemak dan kaitannya dengan jantung dan pembuluh darah kita.

Mungkin banyak orang berpikir bahwa makanan yang kita makan tidak dapat mempengaruhi tulang kita. Namun, ternyata ada beberapa makanan yang dapat melemahkan tulang kita dan mencegah tulang kita mendapatkan mineral yang seharusnya sehingga membuat kita mengalami osteoporosis yang paling banyak mengancam para wanita. Apa saja makanan yang dapat membuat tulang kita rapuh?

L'Automodule, Kendaraan Unik Berbentuk Bulat di Era 70-an


Mungkin banyak yang belum tahu tentang kendaraan unik ini, wajar saja, karena kendaraan unik yang satu ini hanya ada sekitar tahun 70-an, itupun tidak di semua negara, hanya ada di negara Prancis dan beberapa negara sekitarnya.

Nama kendaraan ini adalah L’automodule, diciptakan oleh seorang insinyur prancis bernama Jean Pierre Pontier (Jean Pierre Ponthieu).

Misteri Keluarga Berjalan Merangkak


Begitu mudah mengenali lima bersaudara asal Turki ini. Mereka selalu berjalan merangkak. Tidak dengan lutut, melainkan dua telapak kaki dan dua telapak tangan. Layaknya manusia purba.

Mereka menjadi perhatian dunia setelah jaringan televisi BBC menayangkan film dokumenter bertajuk 'The Family That Walks On All Fours', lima tahun silam. Film ini juga memperlihatkan cara mereka bertahan di dalam kelompok masyarakat modern.
http://1.bp.blogspot.com/-7HJy_6zAKl0/TfPPRqcVrII/AAAAAAAAbgs/JPGpp8OGv_s/s1600/banner_family_walks.jpg

10 Petualangan Terbesar Umat Manusia


Manusia sebagai penghuni planet ini memang memiliki hasrat yang besar untuk berpetualang. Dari Bulan hingga Gunung Everest, sejarah telah mencatat petualangan terbesar yang telah dilakukan oleh umat manusia.
1.Pendaratan Apollo 11 di Bulan:


Awak Apollo 11 menghadapi berbagai risiko yang fatal untuk keluar dari Bumi.Kegagalan mesin bisa saja meninggalkan mereka terdampar di permukaan bulan atau selamanya hilang di angkasa.Radiasi matahari dan panas mampu memasak mereka hidup-hidup.Kegagalan setting baju luar angkasa dapat membuat mereka kehabisan oksigen dan tercekik.Menurut standar teknologi sekarang, teknologi Apollo 11 termasuk primitif.Navigasi onboard komputer yang hanya berisi 74 kilobyte memori,tidak cukup untuk menyimpan satu file MP3.Tapi begitu Neil Armstrong mengambil langkah pertama di permukaan bulan, semua risiko terlupakan.Untuk waktu singkat, Fantasi untuk pergi ke bulan yang berumur ribuan tahun hidup kembali.Penjelajah bulan lain lalu mengikuti, tapi Apollo 11 adalah para manusia pertama yang mengambil lompatan raksasa bagi umat manusia.

Sejarah Apple, Inc. yang Sensasional

110
Apple Computer (sekarang dikenal sebagai Apple, Inc) adalah kekuatan utama dalam revolusi Personal Computer (PC) yang berlangsung di tahun 1970-an dan’80s. Dan bahkan revolusi itu terus menerus berlangsung hingga kini berkat inovasi yang terus-menerus dilakukan oleh pihak pengembang Apple. Namun tahukah Anda, Apple pernah mengalami kebangkrutan, atau hal hal lain sepanjang karir gemilang Apple inc. ? Simak penelusuran kami berikut ini.

Bahaya menggunakan baju baru


Punya kebiasaan baju yang baru dibeli langsung dipakai? Sebaiknya cuci dulu baju baru lalu menggunakannya. Karena baju yang baru di beli di toko manapun seringkali mengandung bakteri yang bisa menimbulkan penyakit.
http://img.photobucket.com/albums/v456/rakhmadani/blog_images/2006/August/baju-baru.jpg
Dr Philip Tierno, direktur klinis mikrobiologi dan imunologi dari New York University Langone Medical Center menguji beberapa pakaian yang dibelinya dari 3 toko berbeda, mulai dari toko yang mahal hingga yang murah.

Dr Tierno menemukan pakaian-pakaian tersebut mengandung segala macam bakteri, termasuk bakteri yang berkaitan dengan kotoran, ketiak dan alat kelamin. Jumlah bakteri paling banyak ditemukan pada pakaian yang telah dicoba oleh banyak pembeli, tapi ditemukan pula pada pakaian yang dibawa pulang.

10 Hal yang Tak Boleh Ditanyakan Pria Pada Wanita


http://2.bp.blogspot.com/-QWwcn06ccnw/TZRG_sHkIhI/AAAAAAAABpc/-sBbDfUB8uM/s400/Tips-Atasi-Rasa-Gugup-Saat-Kencan-Pertama-unicdanlucu.jpg

David DeAngelo, penulis ‘Double Your Dating,’ memberi 10 tips agar pria tidak melakukan kesalahan yang kemudian akan disesalinya dalam berkencan. Apa saja itu?

Pertama, seperti dikutip dari Bullz-Eye.com, pria tidak perlu bertanya kepada wanita apakah ia boleh menciumnya atau tidak. Meminta izin untuk menciumnya hanya akan membuat pria terlihat seperti anak-anak di mata wanita, dan hal itu tidak menarik baginya.

Kedua, pria tidak perlu bertanya kepada wanita apakah ia dapat mengajaknya berkencan atau tidak. Kebanyakan wanita lebih nyaman bersama pria yang berjiwa layaknya seorang pemimpin, bukan seseorang yang selalu meminta izin untuk melakukan ini atau itu. Lebih baik pria mengajak berkencan dengan berkata penuh percaya diri, “Kita harus ngobrol sesekali. Berapa nomor telponmu?”

Zhang Da, Kisah Seorang Anak Teladan dari Negeri China

Seorang anak di China pada 27 Januari 2006 mendapat penghargaan tinggi dari pemerintahnya karena dinyatakan telah melakukan “Perbuatan Luar Biasa”. Diantara 9 orang peraih penghargaan itu, ia merupakan satu-satunya anak kecil yang terpilih dari 1,4 milyar penduduk China.
http://4.bp.blogspot.com/_IopnduLyiKQ/TJsoaHoGBhI/AAAAAAAAACg/BeuNQT4q3gY/s1600/chinese+boy.jpg

Jangan Berada Di Depan PC Selama 5 Jam perHari

http://2.bp.blogspot.com/_vjWdhS8toto/S-DE0zmoNpI/AAAAAAAAACQ/aABnxQ1nkIM/s1600/serious.jpg

Menurut penelitian, menghabiskan waktu lebih dari 5 jam per hari di depan komputer bisa merusak jantung dan menjurus ke kematian lebih cepat. Penyebabnya adalah posisi duduk, terutama duduk bersandar, yang merupakan posisi umum saat orang bekerja dengan komputer, bermain game, ataupun menonton televisi.

Butuh Rp. 3 M Untuk Ongkos 1 Kapal Melewati Terusan Panama


Terusan Panama (Panama Canal) adalah sebuah kanal besar yang terletak di negara Panama, Amerika Tengah. Kanal Panama atau yang lebih dikenal dengan nama Terusan Panama lebih jelasnya adalah sebuah terusan yang membelah tanah genting Panama sepanjang 82 km, sekaligus juga membelah daratan Amerika Utara dan Amerika Selatan dan dengan demikian berhasil menghubungkan Samudra Pasifik dan Atlantik.

Terusan ini memotong waktu tempuh kapal laut karena tidak perlu memutar lewat ujung selatan Amerika Selatan. Sebagai contoh, jika sebuah kapal laut berlayar dari New York (Pantai Timur AS) menuju ke San Francisco (Pantai Barat AS) dan tidak melalui terusan ini maka jarak perjalanannya menjadi 22.500 km (14.000 mil), sedangkan jika memanfaatkan terusan maka jaraknya hanya menjadi 9.500 km (6.000 mil) saja!

Rencana pembangunan terusan ini sudah mulai muncul di abad ke 16 namun baru berhasil direalisasikan pada 15 Agustus 1914. Walaupun pembangunannya dilanda berbagai masalah seperti penyakit malaria, demam kuning, bencana tanah longsor, dan kekurangan air, terusan ini akhirnya berhasil didirikan dan telah membantu ratusan ribu kapal menyeberang sejak pembukaannya atau rata-rata 12.000 kapal per tahun.

Rahasia menjadi orang KAYA

http://3.bp.blogspot.com/_sFEetuOm6WU/TNrz5glXbvI/AAAAAAAAAJc/p-PMDcxcmzs/s1600/kaya-raya-syehpuji.jpg

Ini adalah jurus2 handal yang penting untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari2 untuk menambah rejeki kita....
percayalah..., IT WORKS hehehe....

1. BERDOA :
ini penting banget gan..., biarkan yang maha kuasa tahu kalian menginginkan rejeki yang banyak hehehe...(memasrahkan diri pada yg maha kuasa, bahwa semua rejeki itu datang dari Dia)

2. Silaturahmi :

Foto-Foto Langka Dari Hewan-hewan yang Telah Punah

1. The Tarpan
Tarpan at the Moscow Zoo, published 1884

Spesies Tarpan yang terakhir mati di Cagar alam Askania Nova, Ukraina tahun 1876. Tarpan merupakan jenis kuda prasejarah yang pernah mengembara dari Selatan Perancis dan Spanyol ke arah timur menuju Rusia. Tarpan mati di alam liar pada akhir 1800-an.

Alasan kepunahan Tarpan meliputi perusakan habitat hutan dan padang rumput. Perburuan yang dilakukan oleh petani karena takut tanaman mereka akan dimakan Tarpan. Ada berbagai upaya untuk menciptakan kembali Tarpan melalui pembiakan, sehingga kuda-kuda yang didapat setidaknya mirip leluhur mereka yang telah punah.

Jangan Buang Komputer Bekas, Di Dalamnya Ada Emas, Ini Teknik Ambilnya


Punya komputer bekas jangan dibuang gan, didalamnya ada motherboard yang bisa disulap menjadi emas, bahkan cincin kimpoi yang mewah, begini cara memprosesnya:
Spoiler for emas di pc:

Tahukah Anda jika di dalam Motherboard bekas ada emasnya, ya di konektor IDE, slot PCI Express, PCI, AGP, ISA, dan port lain, pin jumper, soket prosesor, dan DIMM (SIMM di motherboard yang lebih tua) juga slot. Semua konektor yang umumnya berwarna kuning ini sebenarnya terdapat lapisan emas yang sangat tipis sekali membungkusnya. Yuk mari kita praktekan bersama cara membuat Motherboard lama dan bekas anda menjadi sebuah cincin emas.

ilmuwan indonesia yang berhasil menemukan hal baru

http://2.bp.blogspot.com/-FEzRcLe7R8g/TVoPLmK0UQI/AAAAAAAAAZw/IWWjkfSd16M/s1600/Khoirul+Anwar+Para+Penemu+Indonesia.jpg


Quote:
Mungkin banyak diantara anda yang mengetahui para penemu dari luar negri, tapi saya yakin masih banyak di antara anda yang belum tahu para penemu dari bangsa kita sendiri, untuk itu mari kita simak nama-nama penemu dari indonesia

Rahasia Sukses Nuryati Seorang TKI Yang Kini Jadi Dosen



Pemerintah Arab Saudi memberikan penghargaan kepada Nuryati Solapari, mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW), yang saat ini bekerja sebagai dosen dan mengajar bidang hukum di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang
Pemerintah Arab Saudi memberikan penghargaan kepada Nuryati Solapari, mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW), yang saat ini bekerja sebagai dosen dan mengajar bidang hukum di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang
Motivator calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Nurhayati Solapatri termasuk orang yang cerdik. Wanita yang kini menjadi dosen Sultan Ageng Tirtayasa ini memberikan tips kepada para 100 calon TKI yang akan berangkat ke Taiwan dan Hongkong di Pusat Pendidikan dan Latihan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2011).