Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Ternyata Radiasi Ponsel Ganggu Navigasi Lebah!!!

http://propbiyang.com/wp02/wp-content/uploads/2009/09/propolis-bee.JPG

India -Para ilmuwan di Punjab University menemukan bahwa telepon seluler atau ponsel dapat menyebabkan perubahan pada perilaku lebah. Dan tak hanya itu, gadget canggih itu dikhawatirkan bisa mematikan sarang lebah.
Uji coba dilakukan dengan menghadirkan dua buah sarang. Kemudian ponsel ditaruh pada setiap sisi di salah satu sarang dan sarang lainnya bebas tanpa ponsel. Setelah itu, mereka melakukan panggilan di ponsel dua kali sehari selama 15 menit dalam tiga bulan.
http://web.ipb.ac.id/~tpb/tpb/files/materi/bio100/Gambar/termo/lebah.jpg

Apa hasilnya? Lebah dalam sarang yang terkena radiasi ponsel mulai menunjukkan perubahan drastis dalam kegiatan mereka sehari-hari. Setiap kali ponsel berdering, sepertiga lebah menjadi bingung dan menghentikan pekerjaan mengumpulkan madu. Akhirnya lebah-lebah itu kembali dengan tangan kosong. Sementara sarang lain yang bebas ponsel, tidak menampilkan perilaku yang aneh.
Seperti dikutip dari IT Proportal, Jumat (4/6/2010). Dari hasil uji coba itu, para ilmuwan menemukan bahwa radiasi yang dihasilkan ponsel dapat menghambat kemampuan lebah untuk menavigasi tempat.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_NWK0bA-DX-x_iUtSbOS4hL4o8jO6yLBARsD-moUkRiemV64_v9RJRjOgHPxwhCE7zC9xPi2sicSH4J6jog3JuoWu28Wu37ixlIYyFRfQX9P-nd6EBm16KwbmOfy5lR82KXvYIMlWW_qC/s400/lebah+madu+001

Laporan yang juga dibukukan dalam Jurnal Current Science menyatakan bahwa, peningkatan penggunaan gadget elektronik telah menyebabkan Electropollution Environment. Yakni sebuah polusi yang dihasilkan oleh perangkat elektronik, misalnya ponsel.
Hal tersebut jelas sangat menggangu lebah, pasalnya perilaku hewan ini dipengaruhi oleh electrosmog. Dan polusi yang dihasilkan ponsel, berpotensi untuk menggangu navigasi kawanan lebah madu.





sumber :http://fobita.com/2010/06/04/radiasi-ponsel-ganggu-navigasi-lebah/


0 comments:

Posting Komentar