Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Siapa itu Yip man?

Nah.. Penasaran donk,gmn sih Sejarah Yip Man yang sebenernya?


Yip Man

Yip Man dilahirkan dalam sebuah keluarga kaya dan berpengaruh yang merupakan pemilik peternakan dan dua baris rumah kuno besar sepanjang seluruh sebuah jalan di kota Futshan, provinsi Guangdong. Di tengah perkebunan ini ada kuil leluhur dari klan Yip. Di sanalah Master Chan Wah Shun mengajar Wing Chun Kuen kepada beberapa siswa pilihan.

Yip Man, yang merupakan putera kedua tertua dari keluarganya, menikmati pendidikan khusus. Menurut putra tertua Yip Man, Yip Chun, ayahnya lahir pada tahun 1893. Namun, ada beberapa siswa Yip man yang menyebutkan bahwa Yip Man dilahirkan Sekitar 1898 atau awal 1895. Kapanpun Yip Man Lahir, di sekitar usia sebelas tahun ia mulai tertarik pada Wing Chun Kuen setelah setelah menonton kelas seni bela diri yang dilakukan oleh Master Chan Wah Shun di kuil leluhur keluarganya. Chan Wah Shun Menyewa Tempat ini untuk tujuan mengajar seni bela diri karena ia tidak punya gimnasium sendiri.


Latar Belakang Yip-man
Spoiler for Yip Man History:

Yip Man, yang dari keluarga kaya dan dihormati,diharapkan untuk menekuni bidang akademis dalam sastra, puisi, seni dan filsafat Konfusianisme.Namun, Yip Man sering menyelinap untuk menonton Chan Shun Wah Menggembleng muridnya,Melihat praktek hari demi hari, Yip Man menjadi lebih dan lebih tertarik lagi dengan teknik-teknik bela diri dan keterampilan yang ditampilkan oleh Master Chan Wah Shun.

Suatu hari akhirnya, dia langsung menemui Chan Wah Shun dan memintanya untuk diizinkan untuk bergabung dalam Kelas Wing Chunnya Master Chan Wah Shun berpikir si anak mungkin hanya bercanda, jadi ia mengatakan bahwa setiap orang untuk menjadi murid harus membayar biaya registrasi awal 3 tael perak dan jika anak itu punya 3 tail perak, ia akan mengakui dia . Mendengar itu, Yip Man bergegas pulang penuh dengan semangat. Segera ia membawa kembali 3 tail perak sesuai persyaratan.Master Chan Wah Shun terkejut melihat apa yang dilakukan anak itu. Dia Bertanya dapat uang dari mana kepada anak itu. Anak itu menjawab bahwa ia sudah tahu bahwa ia membutuhkan 3 tail perak untuk diterima, sehingga ia mulai menyimpan uang beberapa waktu lalu.

Chan Wah Shun tidak percaya anak itu danberpikir bahwa ia pasti telah mencuri uang itudari suatu tempat. Jadi ia tidak menerima Yip man sebagai muridnya. Yip Man tidak punya pilihan lain kecuali untuk pulang dan mendesak ibunya untuk Menemui Chan Wah Shun. Ketika Yip dan Ibunya kembali ke kuil,Chan Wah Shun Berbicara dengan ibu Yip Man. Chan Wah Shun menyebutkan Yip Man cukup berbakat untuk belajar Wing Chun Kuen. ibu Yip Man sangat senang mendengar itu dan mengatakan bahwa jika Chan Wah Shun setuju untuk menerima anaknya, dia tidak akan ragu-ragu untuk mengizinkan anaknya untuk mengambil studi tentang Wing Chun Kuen.

Sejak saat itu Yip Man menjadi murid termuda dan terakhir Chan Wah Shun. Menurut majalah New Bela Diri Hero ', Yip Man mengatakan bahwa Gurunya pada saat itu sudah 70 tahun dan meskipun sedikit lemah, ia masih Berusaha memperbaiki kesalahan Yip Man dengan kesabaran. Selain itu, Chan Wah Shun Menyuruh siswa yang lain untuk Membantu Yip Man. Dengan cara itu Teknik Wing Chun Yip diperbaiki dengan cepat. Yip Man hanya bisa berlatih selama tiga tahun sebelum Master Chan Wah Shun meninggal.

Namun, sebelum Chan Wah Shun meninggal, dia mengingatkan murid sulungnya Ng Chung untuk merawat Yip Man. Yip Man melanjutkan studinya di bawah Ng Chung sampai insiden terjadi di mana Yip Man,16 tahun, membunuh seseorang dalam perkelahian. Tapi Karena orang tuanya sangat kaya dan memiliki koneksi yang baik, mereka dapat mengirim anak mereka hampir seketika ke Jepang untuk menghindari komplikasi lebih lanjut dengan pihak berwenang.





Perjalanan Yip Man di Hongkong
Spoiler for Yip Man History:
kemudian Yip Man pergi ke Hong Kong untuk melanjutkan studi akademis di St Stephen's College di Stanley. Ini adalah sekolah menengah kelas atas untuk anak-anak dari keluarga kaya dan orang asing yang tinggal di Hong Kong.

Yip Man adalah Seorang pembuat onar dan dia sangat cepat masuk ke dalam perkelahian dan bahkan pada suatu kesempatan dia memukuli penjaga pintu sekolah. Setelah enam bulan di Hong Kong, salah satu temannya dengan nama Lai yang ayahnya memiliki pabrik sutra besar di Jervois Street di Sheung Wan, memberi tahu Yip Man bahwa ada seorang pria tua yang tinggal di rumah mereka dan tahu seni bela diri. Orang ini mengundang Yip Man untuk pertukaran teknik. Yip Man tidak pernah kalah sampai dengan saat itu dan sangat percaya diri dengan ketrampilan Wing Chunnya.

Pria ini, Leung Bik, meminta Yip Man untuk menunjukkan nya Wing Chun Kuen yang awalnya dmn Yip Man melakukannya dengan senang dan setelah itu Leung Bik menunjukkan sejumlah kekurangan dalam keterampilan Yip Man.Yip Man marah dan pada suatu saat ketika Yip Man diminta untuk Menunjukkan Chi-Sao (suatu bentuk pelatihan sensitivitas yang digunakan dalam Wing Chun Kuen) Yip Man berpikir bahwa ia memiliki kesempatan untuk memberikan orang tua tersebut pelajaran , Yip Man segera melemparkan pukulan, yang dialihkan dengan mudah oleh Leung Bik.Dan Tiba2 Yip Man tergeletak di lantai ,bertanya-tanya apa yang baru saja terjadi.

Yip Man sangat marah dan bergegas keluar, Namun keesokan harinya ketika dia sudah mulai tenang dan bertanya siapa Leung Bik itu, ia menyadari bahwa ia harus banyak belajar dari orang ini. Dia kembali ke Leung Bik,minta maaf dan memintanya untuk Menjadikannya sebagai seorang siswanya.Selama empat tahun berikutnya, sampai kematian Leung Bik, Yip Man mengolah keterampila Wing Chunnya di bawah bimbingan master ini.

Leung Bik sangat pintar dan analitis sebagai guru.selain kemampuan bela dirinya yang sangat membuat Yip Man Terkesan.akhirnya Yip Man menjadi produk dari dua Master - satu pejuang yang baik dan Satu guru yang baik.




Back in Futshan
Spoiler for Yip Man History:
Pada usia sekitar 24 Yip Man kembali ke Futshan. Berasal dari keluarga berada, ia tidak perlu bekerja dan bisa mencurahkan perhatiannya untuk menyempurnakan Wing Chun dan membagikan keahliannya pada orang2 lain.Yip Man membuat boneka kayu di sudut ruang tamunya dan berlatih bersama Yuen Kay Shan yang berasal dari keluarga berada juga dan bekerja sebagai pengacara part time

Yip Man juga menikah dengan seorang wanita dengan nama Cheung Wing Sing dan memiliki empat anak. Dua anak Laki2 (Yip Chun dan Yip Ching) dan dua anak perempuan (Yip Ar Sum dan Yip Ar Woon).

Tantangan pertandingan antara sekolah Kung Fu adalah realitas sehari-hari dari budaya seni bela diri Cina. Yip Man Dengan cepat mendapatkan reputasi yang membuatnya target bagi banyak tantangan. Namun ia mampu mengalahkan semua penantangnya.

Yip Man dikenal sebagai seorang pria sederhana,ramah dan lucu.Yip juga Mengklaim bahwa kekuatan gaib bukanlah asal kehebatan juangnya.dia memiliki reputasi sebagai seorang pria yang jujur dan terhormat. Sebagai hasil dari reputasinya tidak hanya keterampilan bela dirinya, tetapi juga untuk kehormatan dan kejujuran, Yip Man ditawari tugas sebagai kepala polisi Futshan. Dia melakukan pekerjaan ini dan dengan rajin menggunakan banyak waktu luangnya untuk berlatih dan mengajarkan Wing Chun Kuen di rumahnya.







sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4055807

7 comments:

recky mengatakan...

kerennnn,,,,,.....film nya juga bagus banget

Anonim mengatakan...

iklan di bawahnya ngeganggu banget ... taek ...

Unknown mengatakan...

Keren ^^ <a href="http://bagusfikri.com>Bagusfikri</a>

Dress Wanita, Sandal Wanita, Tas Wanita mengatakan...

Wah gan thanks ya infonya..
Thanks ya udah sharing..

cloth diaper murah mengatakan...

gara2 nonton ip man, gw jadi pengen belajar wing chun..he..hee

Hendrik mengatakan...

bagus flimnya.....ad yang bisa kungfu kanyak yip man gak??

Hendrik mengatakan...

bagus flimnya.....ad yang bisa kungfu kanyak yip man gak??

Posting Komentar