Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

WATERWORLD Planet Ditemukan Hanya 40 Juta Tahun Cahaya


"Waterworld" atau planet dengan kandungan air yang 6 kali lebih besar dari bumi telah ditemukan mengorbit pada sebuah bintang 40 juta tahun cahaya dari bumi.
Planet itu diduga terlalu panas untuk kehidupan seperti di bumi, tapi memiliki 75 % air dan terbukti memiliki atmosfer, para astronom percaya planet tersebut lebih mirip bumi dibandingkan "exoplanet" lainnya yang telah ditemukan sebelumnya.


Waterworld: An artist's impression of the 75 per cent water planet
 (right), which owing to its extreme temperature could not support life 
as we know it


Planet yang diklasifikasikan sebagai "bumi super", setengahnya berupa bebatuan kecil seperti dibumi dan es raksasa seperti di uranus dan neptunus. Bintangnya 3000 kali lebih besar dari matahari kita dan planet tersebut terlalu dekat dengan bintangnya sehingga bertemperatur 200 derajat celcius.


jarak planet dari bintangnya hanya 1,3 juta mile, sehingga 1 tahun disana hanya 38 jam. dan para astronom percaya ada bagian dari planet tersebut yang tidak pernah disinari bintangnya dan mungkin ber-atmosfer yang mengandung banyak hidrogen dan helium.


Close-up: The planet is very close to its star - completing a 
'one-year' circumnavigation in just 38-days

Menurut Sobat Unic apa suatu saat nanti kita bisa bermigrasi ke planet itu??





sumber :http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-1236446/Earth-like-planet-discovered-40-light-years-away--hot-support-life.html

0 comments:

Posting Komentar