Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

Kekuatan Nuklir Korea Utara


Korea Utara diyakini memiliki lebih dari 800 rudal balistik, termasuk peluru kendali jarak jauh yang suatu hari nanti dapat menembak sasaran-sasaran di Amerika Serikat.

Negara komunis ini pertama kali memperoleh rudal-rudal taktis itu dari Uni Soviet pada awal 1969. Namun, rudal-rudal Scud pertama dilaporkan datang melalui Mesir pada 1976. Kairo memasok peluru kendali Scud B kepada Pyongyang dengan imbalan berupa bantuan melawan Israel dalam Perang Yom Kippur 1973.
Spoiler for :

Rudal jarak pendek

Korea Utara mempunyai beberapa jenis peluru kendali jarak pendek. Yang paling akurat tembakan sekaligus jarak tembaknya adalah KN-02, dengan jangkauan 100 kilometer. Rudal jenis ini dalam tahap uji coba dan dipersiapkan untuk menghancurkan instalasi militer Korea Selatan.
Spoiler for :

Pyongyang juga memiliki rudal Scud B dengan jarak tembak 300 kilometer, Scud C (500 kilometer), dan Scud D (700 kilometer). Ketiga jenis peluru kendali itu sudah diuji coba dan ditempatkan di pelbagai posisi. Mereka disiapkan untuk menyerang pelbagai sasaran di Korea Selatan.
Spoiler for :

Rudal jarak menengah

Nodong dapat membawa kepala nuklir dengan jarak tembak 1.000 kilometer. Peluru kendali macam ini sudah diuji coba pada Mei 1993, namun tidak akurat. Menurut Pusat Studi Non-proliferasi Amerika Serikat, tembakan Nodong dapat meleset 2-4 kilometer dari sasaran. Ia bisa menjangkau hampir semua wilayah Jepang.
Spoiler for :

Rudal jarak jauh

A Tapeodong-1

Memiliki jarak tembak 2.200 kilometer dan sedikit lebih akurat ketimbang Nodong. Peluru kendali jenis ini sudah diuji coba pada Agustus 1998 di atas wilayah utara Jepang.
Spoiler for :

Taepodong-1 dapat menjangkau pangkalan militer Amerika di Okinawa. Namun, proses peluncurannya membutuhkan persiapan lama sehingga lebih cepat diketahui musuh.

B Taepodong X

Rudal berbasis darat ini masih dalam pengembangan dan belum diuji coba. Taepodong X diyakini mempunyai jarak tembak 4.000 kilometer sehingga mampu menjangkau pangkalan militer Amerika di Guam. Peluru kendali jenis ini dapat ditembakkan dari sistem peluncuran mobil.

C Taepodong-2

Mempunyai jarak tembak 5.000-6.000 kilometer dan mampu menjangkau Hawaii, Alaska, dan wilayah pantai barat Amerika. Persiapan peluncurannya membutuhkan waktu lama. Namun, Taepodong-2 akurat dan mampu membawa kepala nuklir ukuran besar.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2142777

0 comments:

Posting Komentar