Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Kenapa Mobil Ambulance Tulisannya Terbalik ?

Langsung aja nih ane mau ngeshare kenapa mobil ambulance tulisannya terbalik

Pertama-tama ane mau ngejelasin mobil ambulance itu apa
Spoiler for Penjelasan :
Ambulance adalah kendaraan transfortasi orang sakit atau cedera, dari satu tempat ke tempat lain guna perawatan medis. Istilah Ambulance digunakan menerangkan kendaraan yang digunakan untuk membawa peralatan medis kepada pasien diluar rumah sakit atau memindahkan pasien ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut. Kendaraan ini dilengkapi dengan sirene agar dapat menembus kemacetan lalu lintas.
Istilah Ambulance berasal dari bahasa Latin Ambulare berarti berjalan atau bergerak yang merujuk pada perawatan saat pasien dipindahkan dengan kendaraan. Istilah ini awalnya mengartikan rumah sakit bergerak yang dipakai dalam militer.





Tentu agan-agan pernah menjumpai mobil pelayanan seperti ambulan, mobil polisi, atau kendaraan yang bertugas melakukan pelayanan secara cepat. Nampak di bagian depannya terdapat tulisan yang di cetak terbalik. Kenapa dibuat demikian? Bukankah dengan ditulis terbalik akan semakin sulit orang membacanya? Lantas mengapa ditulis terbalik seperti itu? Dan mengapa karakter terbalik itu hanya ditulis di bagian depan kendaraan?

Salah satu kelengkapan kendaraan yang agan-agan termui pada kendaraan bermotor adalah kaca spion. Kaca spion atau lebih tepatnya disebut ”cermin spion” memiliki keginaan untuk mengamati objek yang ada di belakang kendaraan agan sekalian, sehingga tidak perlu menoleh ke belakang pada saat agan mengendarai kendaraan.



Sudah menjadi sifat cermin adalah menciptakan ”bayangan” yang berkebalikan dengan objeknya, kanan menjadi kiri, kiri menjadi kanan (tetapi tidak ”membalik” atas menjadi bawah lho). Nah tulisan yang agan baca ”lewat” cermin juga akan terlihat terbalik.



Dengan demikian, jelaslah tujuan kenapa mobil AMBULANCE memiliki tulisan terbalik di depan kendaraannya adalah agar semua pengemudi di jalan raya tetap dapat membaca tulisan ”ambulance” yang ”tidak terbalik” itu melalui cermin spion. Tulisan terbalik hanya di pasang di bagian muka kendaraan, tidak di bagian lainnya. Diharapkan kendaraan didepan ambulan itu akan memberi ”jalan”, mempersilakan lewat karena mungkin sedang bergegas menuju tujuannya.

0 comments:

Posting Komentar