Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Badai Salju Terbesar dan TERDAHSYAT 50 th Terakhir Hantam Spanyol

Badai salju yang sangat langka telah melanda pantai dan Kepulauan Balears di Spanyol, sungguh menjadikan sebagai cuaca terburuk dalam 50 tahun terakhir. Badai salju menyapu pada hari libur di pulau Majorca setelah menyebabkan malapetaka di Barcelona, Costa Brava dan bagian-bagian pantai Mediterania Prancis. Jalan-jalan tertutup sampai dengan empat inci sementara badai salju turun di Majorca banyak penduduk dan turis yang tinggal di dalam rumahnya.
Ribuan rumah tangga di Costa Brava sampai hari ini listrik padam akibat dari badai salju terburuk yang terjadi sepanjang pantai Catalan selama setengah abad ini. Penerbangan dibatalkan dan para pemakai jalan mengalami kekacauan lalu lintas dimana sopir terpaksa berjuang dalam suhu di bawah nol. Sekitar 3.000 orang terpaksa tinggal di balai kota karena jalan ditutup dan mereka tidak bisa pulang.
Island paradise turns winter wonderland: The Gracia Sanctuary, in Llucmajor town, Majorca Island, eastern Spain, today is shrouded in heavy snow
Heavy snowfall covers the village of Valldemosa in Majorca
Tom Sharpe pengarang Inggris, yang tinggal di Costa di Llafranc, utara Barcelona, menggambarkan hawa dingin sebagai hal yang terburuk yang bisa diingatnya. Dalam sebuah surat yang didiktekan kepada surat kabar harian Barcelona La Vanguardia setelah hidup 24 jam tanpa listrik, 81 tahun penulis humoris menulis : “Aku tidak pernah mengalami hawa dingin seperti seperti pada jam terakhir ini …. aku tak ingat hal seperti itu , bahkan dalam Perang Dunia Kedua di Inggris. ‘Lalu kami tahu kami akan ditinggalkan tanpa adanya listrik dan ini akan sangat dingin, untuk itu kami mempersiapkan diri dengan bahan bakar dan kompor.
“Saya merasa tidak mungkin untuk memahami bagaimana sebuah tempat seperti Catalunya yang terkenal indah dapat mengalami situasi seperti ini,” lanjutnya. ‘Bagaimana mungkin bahwa bencana seperti hal ini dapat terjadi dalam suatu negara beradab? “. ia bertanya dalam surat berjudul ‘Saya harap saya tidak kena pneumonia – karena ini bisa berakibat fatal’.
Valldemosa was blanketed with snow while temperatures dropped down to 2 degrees celsius in Majorca’s capital, Palma de Majorca
Two holidaymakers are determined to make the most of their break and take photographs of the snowy Valldemossa
Salju jarang dilihat di Barcelona sejak 1962. Seperti halnya Spanyol, salju juga turun di Perancis, Italia dan Yunani. Ribuan truk dibiarkan terdampar di perbatasan perancis / spanyol setelah jalan diblokir oleh salju yang jatuh ke atasnya. Di Italia, hujan salju menghantam daerah tujuan wisata seperti Pisa, Siena dan Assisi, dan Roma. Salju menutup sekolah-sekolah di pulau Elba dan di wilayah Umbria, sementara di Sisilia tanah longsor menutup rel.
A man pushes his bike past an ice covered a bench on the Neuchatel Lake shores in Yverdon, West of Geneva, Switzerland
A girl walks on the ice after the wind blew waves that froze on the boardwalk of the Lake Geneva

Aude di wilayah selatan Perancis, petugas pemadam kebakaran dan pekerja otoritas setempat membawa makanan dan minuman panas untuk 1.800 penumpang terjebak di kereta api, dan 550 pensiunan dan anak-anak sekolah di bis tur ke Spanyol. ‘Dalam kedinginan, penumpang bisa tidur di atas sebuah kereta tidur, tapi kami menghabiskan malam duduk dan bahkan tidak mendapatkan selimut,’ mengeluh Jean-Marc Rossignol, yang mengantar orangtuanya ke Toulouse. Ramalan cuaca mengatakan akan lebih banyak salju turun besok di Balearik dan bagian utara dari daratan Spanyol.
 
Snow covers the almond trees in the Tarrega countryside, north Spain
 
Surfers walk on a snow covered beach in the French southern city of Biarritz
Gondole covered by snow are seen in downtown Venice, Italy
People walk through thick falling snow in the village of Aghios Dimitrios near Katerini in Greece

0 comments:

Posting Komentar