Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

Siapa Tobi Itu Sebenarnya


Siapa Tobi Sebenarnya ? mungkin ini menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan para pecinta Naruto. Memang misteri Siapa Tobi di Naruto itu belum diketahui sampai saat ini. Namun, ada beberapa pendapat yang bisa menjelaskan Siapa Tobi Sebenarnya. Berikut ini 3 Pendapat mengenai Siapa Tobi Sebenarnya.

Siapa Tobi Sebenarnya

1. Tobi Sebagai Uchiha Madara

madara Siapa Tobi Itu SebenarnyaDalam komik naruto,Tobi menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori, dan menjadi rekan Deidara. Tobi merupakan Madara Uchiha, salah satu pendiri Konoha. Banyak yang mengira bahwa dia telah dibunuh oleh Hokage Pertama di Lembah Akhir, tapi ia hanya luka parah dan menggunakan Ninjutsu ruang dan waktu untuk melarikan diri.
Tobi sebelumnya adalah bawahan Zetsu. Ia memakai cincin yang sebelumnya dipakai oleh Sasori. Dalam pertarungan Deidara melawan Sasuke, Tobi terperangkap dalam ledakan bunuh diri Deidara. Kemudian Zetsu menduga bahwa Tobi telah mati dalam ledakan tersebut. Tidak seperti kebanyakan ninja pada umumnya, Tobi tidak menggunakan pelindung kepala sehingga desa asalnya masih belum diketahui, sampai Ia mengungkap identitasnya sendiri setelah kematian Deidara, bahwa ia adalah ninja pelarian Konohagakure. Ia memakai topeng aneh yang menutupi seluruh wajahnya, sehingga hanya mata kanannya saja yang terlihat, yang kemudian diketahui adalah Sharingan.
Keahlian Tobi masih belum jelas, karena tidak pernah diperlihatkan bagaimana ia bertarung. Ia dan Deidara mengalahkan Bijuu berekor tiga, tetapi Tobi diperlihatkan tidak melakukan apa-apa, melainkan ia lari dari Bijuu tersebut. Setelah pertarungan, Tobi mengklaim bahwa ia mengalahkan Bijuu tersebut hanya dengan satu serangan. Deidara tidak setuju dan mengatakan bahwa itu adalah sebuah “kontribusi seni” (ledakan tanah liat) yang membawanya pada kemenangan. Dalam pertarungannya melawan Sasuke, Tobi menunjukan kemampuannya untuk memulihkan diri dari serangan yang fatal. Setelah terpotong oleh pedangnya Sasuke, Tobi terjatuh dan kembali berdiri hanya dalam beberapa detik dan hanya mengeluh tentang kecepatan serangan tersebut. Dari sini, Tobi tidak lagi mempertunjukan teknik apapun. Menurut Pein, seseorang seperti Tobi bisa didapatkan kapan saja jika dibutuhkan, sedangkan Deidara digambarkan unik, menyatakan secara tidak langsung bahwa Tobi adalah salah satu anggota terlemah dalam Akatsuki.
Tobi memiliki gaya bicara yang resmi dan benar. Walaupun penampilan fisiknya masih menyisahkan misteri, Zetsu secara tidak langsung menyatakan bahwa Tobi masih muda, sementara sisi yang lain dari Zetsu mengatakan bahwa Tobi adalah “anak baik”. Tobi sangat menghormati Deidara, dan sering memanggilnya dengan sebutan Deidara-sempai. Kepribadian Tobi agak sedikit ganjil jika dibandingkan dengan anggota Akatsuki yang lain. Sementara anggota yang lain sangat berdedikasi dan serius, meskipun sering terjadi pertentangan pendapat, Tobi lebih santai dan agak konyol seperti Naruto. Kepribadiannya tidak disukai Deidara, yang meyakini bahwa semua Akatsuki seharusnya bersikap serius dan tenang. Tobi tanpa sengaja sering menjengkelkan Deidara yang mengakibatkan Deidara menyerang Tobi dalam sebuah aksi komedi. Di sisi yang lain, Kisame menghargai kemampuan Tobi yang membuat ceria dalam organisasi mereka yang suram.
Tobi kemudian muncul sebagai dalang di balik Akatsuki. Pemimpin ini mengisyaratkan tentang tujuan akhir Akatsuki yang berhubungan dengan Sharingan. Setelah pertemuan ini Tobi menghubungkan dirinya sebagai Madara Uchiha. Ia juga mengklaim bahwa ia memiliki kekuatan Sharingan yang sebenarnya.

2. Tobi Sebagai Roh dari Uchiha Madara yang menggunakan jasad Obito Uchiha

obito Siapa Tobi Itu SebenarnyaTobi adalah sosok dari Uchiha Madara setelah kalah melawan Hashirama Senju sekaligus ketua dari organisasi Akatsuki. Banyak para fans Naruto mengira bahwa Pain adalah ketua dari organisasi Akatsuki.
Namun sebenarnya semua itu salah dan terbukti pada Manga Naruto di seri ke 41 bahwa Pain diperintah oleh Tobi untuk membunuh Naruto. Tobi memiliki kemampuan meniru yang sangat hebat, selain itu ia dapat menggunkan sharingan untuk membuat ilusi dirinya sendiri.
Meski terkena jurus yang hebat macam rasengan shuriken, rasengan, atau bahkan katon ia akan kembali muncul tanpa tergores sedikitpun seperti hanya sebuah halusinasi.
Tobi hanya memiliki mata sharingan satu dan ia juga menggunakan tubuh dari Uchiha Obito (rekan satu tim dari Hatake Kakashi).
Mata sharingan yang satunya telah dipakai oleh Kakashi karena pada saat sebelum Obito mati, ia diberi mata yang satunya untuk melindungi Rin (rekan satu tim Kakashi dan Obito) dari serangan musuh.

3. Tobi Sebagai Bentuk dari Jutsu Milik Uchiha Madara

madara  s new mask by psychopaco d31k6j4 Siapa Tobi Itu SebenarnyaItachi pernah mengatakan bahwa Uchiha Madara yang sekarang hanya tinggal cangkang menyedihkan belaka. Dalam pertarungan melawan Yondaime, luka yang diderita Tobi menunjukkan ciri yang sama dengan tubuh Zetsu Putih.
Uchiha Madara yang asli sesungguhnya sudah mati dalam upayanya membangkitkan Rinnegan. Namun sebelum ia mati, ia tahu bahwa ada jalan baginya untuk bangkit kembali lewat jutsu “Gedo Rinne Tensei no Jutsu”. Sementara menunggu Nagato dewasa dan menguasai Rinnegan, Tobi diserahi tugas menggantikan peran Madara di balik layar Akatsuki.
Sayangnya, Nagato yang diharapkan malah memakai teknik pamungkasnya untuk menyelamatkan orang banyak. Tobi sempat kecewa namun untung baginya karena di saat satu pintu tertutup maka di saat yang sama pintu yang lain akan terbuka. Kabuto datang dengan Edo Tensei dan peti mati keenam yang kita sekarang tahu apa isinya. Makanya saat dibangkitkan oleh Muu, Madara sempat terkejut karena apa yang terjadi ternyata tak sesuai dengan rencana awal. (dikutip dari Indoakatsuki.net)
Dari ketiga hasil pendapat tersebut, menurut kami yang merupakan kesimpulan benar adalah pada pernyataan ketiga karena tidak mungkin madara masih hidup dan tidak mungkin juga tobi dan madara itu satu jiwa, karena madara telah di bangkitkan dengan edo tensei oleh kabuto. So, menurut kalian mana yang lebih benar? Misteri Siapa Tobi Sebenarnya hanya Kishimoto yang tau.

Ini adalah kesimpulan dari saya memperhatikan siapa “Tobi” dari anime naruto. Semua ini, menyangkut dengan ada yang ada di manga/komik naruto. Jadi ini hanya sebuah "teori" ataupun juga sebuah "prediksi" saja. Saya mohon tidak ada offense/flamming lagipula ini hanya sebuah teori.Ok then...Lets check this out...!

* Pertama-tama, Tobi bukanlah “MADARA UCHIHA” ini adalah alasannya :

1. Kita kembali ke zaman dahulu, zamannya madara dan hashirama. Gambar dibawah ini, Wajah Madara tidak disembunyikan.


Dan selanjutnya dia secara tiba-tiba ingin menyembunyikan wajahnya, mengapa? Seperti ada yang aneh disini :



Madara Palsu/Tobi atau dia madara dan hanya menggunakan tubuh lain. Kisame tahu dia sebagai madara dengan wajahnya, tapi kisame juga tahu dia sebagai Mizukage. Disana tidak ada sebuah pertanyaan “berapa lama orang ini berpura-pura sebagai madara?”

2. Sejak perkenalan, dia menyebut dirinya sebagai orang ke-3 seolah-olah dia bukan madara asli, tapi ingin menjadi yg asli.



3. Aku percaya pada yang ini, ketika Kabuto dan Madara Palsu/Tobi bertemu, Kabuto, seperti yang kita ketahui semua, dia menggunakan Edo Tensei untuk memanggil/summon tubuh orang2 yang telah meninggal, dan itu membuat Madara Terkejut. Lalu Kabuto mengatakan kepada Tobi “Tenang saja, aku tidak akan memberitahu siapa pun”

Lalu apalagi? Kabuto yang sudah tahu tobi yang dia tidak ingin seseorang tahu tentang siapa dia sebenarnya.. Disamping itu, Dia bukan Madara Asli.

Kabuto sekarang jelas telah menjadi seorang yang bijaksana, memanggil orang itu MADARA, ketika ia tahu dia bukanlah Madara. Dan Kabuto mengatakan, “Tidak Usah khawatir, aku tidak akan memberitahu seseorang”.

4. Walaupun dia masih hidup setelah melawan Hashirama Senju, dia sudah mati seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia.

5. Tobi adalah seorang pembohong yang cerdik, bagaimana dia meyakinkan Sasuke, ketika ia mengatakan pada insiden Kyubi bahwa itu merupakan bencana alam, namun yang sebenarnya dialah orang yang mengendalikan Kyubi.

___________________________
______________________________
_________________________________

Dan Sebelum saya akan mengungkapkan siapa tobi, mari kita perhatikan sudut pandang dan sifatnya dulu.

Pertama, dia memiliki sharingan dan dia tahu ada rahasia juga. Jadi saya bisa mengatakan dia dari clan Uchiha.

Kedua, Ada banyak calon/kandidat siapa itu Tobi. Karena dalam Manga/Komik, mereka hanya memperkenalkan sejumlah kecil pengguna sharingan.

* Obito Uchiha = Dia sudah mati tertimbun bebatuan, dan tidak mungkin masih hidup di usia muda.

* Madara Uchiha = Dia sudah mati seiring berjalannya waktu disebabkan oleh luka-luka sehabis bertarung dengan Hashirama.

* Shisui Uchiha = Dia dibunuh oleh Itachi Uchiha, dan matanya diambil satu oleh Itachi, dan satu lagi di ambil Danzou.

* Izuna Uchiha = Seperti yang kita tahu, dia meninggal karena mengorbankan kedua matanya untuk kakaknya(Madara) karena untuk memperoleh EMS.
Dan yang terakhir, identitas Tobi ada diantara para Tetua Konoha ini :

UCHIHA KAGAMI

Jika kalian berpikir tentang hal ini, Uchiha Kagami lebih masuk akal menjadi Tobi daripada Kagami. Dia merupakan murid Hokage ke-2. Dia juga berada di tim yang sama diantara para tetua di atas (Hokage ke-3, Danzou, Mitokado, Utatane). mereka satu-satunya yang tahu tentang pembantaian sehingga mungkin bahwa tim pasangan mereka (Kagami) memiliki tangan di dalamnya juga. dan itu akan menjelaskan mengapa dia masih menyembunyikan wajahnya bahkan untuk dia sendiri (Tobi) mengatakan bahwa dia madara dan semua orang tampaknya berpikir begitu juga, sehingga apa yang ia peroleh dengan menyembunyikan dirinya sendiri jika ia benar-benar Madara?. Bagaimana mungkin kalau itu MADARA, lalu mengapa Kabuto dibiarkan masuk ke dalam team akatsuki? jika ia benar-benar madara dia seharusnya tidak peduli dalam peti mati yang terakhir. tapi karena ia jelas khawatir tentang isi dalam peti dan membiarkan Kabuto dalam tim karena dia tidak ingin orang lain mengetahui siapa dia(Tobi), itu hanya akan masuk akal bahwa itu madara di sana (peti mati). Itu sangat jelas bahwa dia hanya menggunakan nama Madara. Kilas balik adalah satu-satunya tempat yang Anda lihat kagami dan menunjukkan bahwa ia selamat dengan sisa berkat rekan setimnya untuk sensei, hokage 2. Hal ini juga menunjukkan koneksi ke orang-orang yang bertanggung jawab atas pembantaian uchiha. Dan jika ia sudah tahu tentang MS dan EMS, dia akan ikut campur dalam pembantaian klan sendiri. Ingat pada saat Itachi meminta bantuan kepada Pria Bertopeng?

Saya tidak mengatakan bahwa ini adalah fakta tapi bagaimana bisa orang mengatakan bahwa itu tidak masuk akal? Dengan semua teori-teori yang tidak masuk akal di luar sana seperti Tobi adalah Obito atau Madara dalam tubuh lain. Jika kalian semua bisa percaya semua hal omong kosong itu, lalu kenapa begitu sulit juga percaya bahwa itu bisa saja Kagami??? Lihat saja foto dibawah, kerutan dimatanya seperti Danzou, ni membuktikan bahwa dia seumuran dengan danzou. Dan lihat juga, matanya ada 2, ini membuktikan bukan Uchiha Obito.

Sekarang mari kita pergi pada bukti-bukti selanjutnya…
- Mengapa dia memperkenalkan dirinya sebagai Uchiha madara? Karena dia menginginkan kekuatannya. Atau juga membuat orang takut sebagai Uchiha Madara.

Ingat sebagian besar penjahat memperkenalkan diri sebagai orang ke-3 sebagai Tuhan. Karena mereka menginginkan kekuatan dewa atau ada daya manusia super. Contoh yang bagus adalah Pain (Nagato).

- Dan saya yakin kalau dia dari Konoha disekitar era ke-2 dan ke-3 perang dunia Shinobi.

Dan ini adalah salah satu petunjuk yang bagus… Bagaimana mungkin dia tahu ayah dari Turune (Shikuro Aburame)…?Bagaimanapun juga mereka mempunyai hubungan? Tobi mungkin seumuran dengan ayahnya dan juga Danzo. Dan mungkin dia juga tinggal di Konoha pada saat itu. Mungkin disekitar era ke-2.

- Pada insiden kyuubi tampak siapa saja yang hilang pada team tetua/sesepuh?

Dari gambar tersebut, keempat tetua berada disana (sarotobi hiruzen, mitokado homura, utatane koharu, akimichi torifu) dan mungkin orang yang memakai jubah disana adalah dari clan aburame. Dia pasti ayah Turune (Shikuro Aburame). Tapi Danzo dan Kagami hilang/tidak ada disana. Danzo mungkin tahu siapakah Tobi. Tapi seperti yang dia katakan dia sudah siap untuk berkorban. Dia tetap merahasiakannya sampai dia mati. Atau mungkin dia memperkenalkan dirinya sebagai Madara dan Danzo percaya itu sampai akhir.
- Dan terakhir semua tetua memiliki visi yang sama tentang dunia shinobi tetapi mereka memiliki cara yang berbeda, untuk mencapai itu ...

Kuncinya adalah dari “kata-kata” disana…sama seperti Danzo.

Tobi dan Danzo adalah partner dalam kejahatan Saya mempunyai sesuatu yang terlintas di dalam pikiran saya, bahwa Tobi berpartisipasi sebagian besar bencana di manga/komik Naruto. Karena Tobi sendiri tidak bisa berbuat apa-apa dalam rencana besarnya. Maksud saya adalah dia mempunyai Partner/Teman. Seperti yang saya katakan diatas, bahwa Tobi adalah Uchiha Kagami. Dan siapakah yang bisa berteman dekat dengan Kagami?? jawabannya adalah Danzo. Lagi pula mereka berada di Team yang sama ketika usia muda dari para tetua. Semua yang saya bisa katakan adalah DANZO dan TOBI adalah partner dalam kejahatan sejak pertengahan perang ninja ke-2. Ada 3 peristiwa yang mereka lakukan bersama-sama.

- Yang ke-1 di pertengahan perang ninja ke-2.
Tobi menyatakan bahwa Tobi satu-satunya orang yang memberikan dia Rinnegannya.

Bagaimana mungkin kalau dia mempunyai Rinnegan jika dia telah mempunyai Sharingan. Tobi memberikan Nagato rinnegan tapi tidak secara benar-benar memberikannya atau mentransplantasinya. Tobi hanya membantu dia untuk membangunkan dia dengan terlalu banyak stres emosional dengan bantuan dari Danzo.

Danzo yang menginginkan menjadi Hokage, Tobi mengambil sebuah keuntungan di hari itu. Seperti yang dikatakan Tobi, bahwa dialah satu-satunya orang yang memberikan dia rinnegan itu. Di hari itu rinnegan sepenuhnya terbangun setelah Yahiko terbunuh.
- Yang ke-2 tentang insiden Kyuubi. Tobi tampaknya merencanakan semua serangan pada hari dimana Kushina akan melahirkan. Tempatnya telah dirahasiakan, hanya tetua dan ANBU high class yang tahu ditempat mana Kushina akan melahirkan.

Bagaimana mungkin Tobi tahu tempat itu dan dia dengan sangat mudah masuk melewati penghalang. Pasti ada seseorang yang memberi tahunya. Tentu saja orang itu adalah High Ranking dari Konoha yaitu DANZO.

Dan gambar yang saya tampilkan sebelumnya, Kagami dan Danzo saja yang hilang/tidak ada disana di dalam grup tetua.

- Yang ke-3 pada pembantaian Uchiha.
Yang satu ini cukup jelas karena itu berasal dari mulut Tobi sendiri.
Jadi Danzo dan Tobi adalah partner sebelumnya. Mereka saling menolong satu sama lain untuk memperoleh suatu tujuan, dan mereka tidak benar-benar ally/sekutu. Danzo membantu Tobi untuk membuat suatu bencana dan Tobi mengambil keuntungan dari Danzo tentang bagaimana dia sangat ingin menjadi Hokage. Sekali lagi, mereka adalah partner dalam sebuah kejahatan, bisa dikatakan kalau mereka hanya saling menggunakan satu sama lain. Semua bukti yang saya kumpulkan menunjukkan kalau orang dibalik topeng itu adalah UCHIHA KAGAMI.

2 comments:

Anonim mengatakan...

keren analisisnya gan,,,dari semua analisis yang saya baca punya agan ini yang masuk akal.hehe,,,

adnandokiieemerald mengatakan...

terlalu ngawur gan, ingat saat kakashi bertemu pertama kali dengan Tobi.. Jutsu mereka b2 hampir sama

Poskan Komentar