Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

sejarah kamen rider


Mau nayangin sedikit sejarah kamen Rider ini. Kamen Rider adalah cerita mengenai super hero produksi TOEI (perusahaan film yang bergerak dibidang super hero) yang berasal dari Jepang. Kamen berarti topeng, dan rider berarti pengendara. Jadi secara umum kamen rider adalah pengendara bertopeng. Secara khususnya, kamen rider adalah seseorang yang memiliki kekuatan untuk merubah dirinya menjadi super hero yang bertopeng dan berarmor yang juga memiliki kekuatan luar biasa. Kendaraan umum kamen rider adalah motor, tapi ada juga beberapa yang selain motor.


Kamen Rider memiliki beragam bentuk dan jenis. Ada manusia, Cyborg (manusia setengah robot), 100% robot, manusia setengah monster, bahkan ada yang 100% monster. Kamen rider ada yang protagonis & antagonis. Seri-seri kamen rider ada banyak, ada yang berhubungan dan ada yang tidak. Serial Kamen Rider yang diproduksi oleh Toru Hirayama dan dirancang oleh Shotaro Ishinomori, diluncurkan perdana pada tanggal 3 April 1971. Desain awal untuk superhero ini awalnya mengambil bentuk menyerupai manusia tengkorak, namun Ishinomori dan Hirayama melakukan desain ulang dan akhirnya memilih desain manusia belalang untuk penggambaran tokoh utama serial ini.

Serial ini diawali oleh Takeshi Hongo (diperankan oleh Hiroshi Fujioka), yang tubuhnya dioperasi menjadi cyborg oleh sebuah organisai kejahatan bernama shocker untuk membantu upaya mereka memenuhi ambisinya menguasai Jepang. Namun sebelum tahap terakhir operasi yang akan menghapus semua memori Hongo, sang pahlawan berhasil melarikan diri dan selanjutnya berjuang heroik sebagai Kamen Rider Ichigo menentang shocker.

Dalam pembuatan film episode 10, Fujioka mengalami kecelakaan dan mengalami cedera berat pada kedua kakinya. Kemunculan Kamen Rider kedua pun diperkenalkan mulai episode 13 untuk melanjutkan storyline dalam menghadapi shocker. Adalah Hayato Ichimonji (diperankan oleh Takeshi Sasaki) yang dapat berubah sebagai Kamen Rider Nigo. Fujioka dan karakter Hongo-nya kembali di episode 53. Kedua Kamen Rider ini selalu mengisi setiap pertunjukan pada paruh pertama Showa Kamen Rider Series dari April 1971 sampai dengan Januari 1976 (Kamen Rider, V3, X, Amazon, Stronger), dimana setiap seri baru mengambil alur sebagai kelanjutan seri sebelumnya dengan penampilan karakter Tobei Tachibana sebagai mentor yang membantu para Rider dalam menghadapi musuh-musuhnya.

Setelah episode final Kamen Rider Stronger, produksi mengambil jeda sepanjang 4 tahun dan kembali ke siaran televisi pada bulan Oktober 1979 selama dua tahun dengan menampilkan Skyrider dan Kamen Rider Super-1. Untuk menyajikan suasana berbeda, karakter Tachibana digantikan oleh karakter serupa bernama Genjiro Tani.

Siaran tahunan sempat dihentikan di tahun 1980-an. Dan sebagai resume penayangan serial Kamen Rider terdahulu, disajikan sebuah tayangan TV Special Kamen Rider ZX, Birth of The 10th ! Kamen Rider All Together ! pada tahun 1984.

Pada tahun 1987, Kamen Rider Black hadir di TV dan merupakan seri pertama yang tidak menunjukkan adanya hubungan dengan seri pendahulunya. Kamen Rider Black juga merupakan pertunjukan pertama di waralaba untuk fitur sekuel langsung,yaitu Kamen Rider Black RX (1988) yang mana pada episode finalnya menunjukkan kembali sepuluh Rider sebelumnya untuk membantu RX mengalahkan Crisis Emperor. Kamen Rider Black RX adalah acara terakhir yang akan dihasilkan pada periode Showa.
 Kalau melihat kamen rider pada zaman Showa ini, kita bisa melihat bentuknya yang jadul bukan. Coba bandingkan dengan kamen rider edisi sekarang yang sudah mengalami banyak perubahan. Pasti kawan-kawan agak lucu bila melihat kamen rider zaman Showa ini. Namun bagaimanapun juga, mereka inilah yang memulai era kamen rider sehingga bisa dikenal sampai sekarang.

0 comments:

Poskan Komentar