Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Microsoft Siapkan Versi Windows untuk Tablet

MICROSOFT
CEO Microsoft Steve Ballmer.
KOMPAS.com - Pameran tahunan Consumer Electronics Sow (CES) bulan depan di AS diperkirakan akan menjadi ajang perang tablet yang kini sedang populer. Microsoft pun dikabarkan bakal membuat kejutan dengan mengumumkan versi Windows terbaru yang khusus dirancang untuk perangkat tablet.
Rencana tersebut diungkap situs web Bloomberg dan Wall Street Journal, Rabu (22/12/2010) kemarin. Sistem operasi tersebut juga akan mendukung perangkat-perangkat yang bekerja dengan prosesor ARM. Sebelumnya, Microsoft sudah memiliki satu versi Windows yang bekerja di prosesor buatan ARM yakni Windows CE, namun software ini sudah lama sekali umurnya.

Generasi terbaru Windows CE yang dimaksud ada kemungkinan versi yang diberi nama Windows Embedded Compact 7. Pada Juni lalu, Microsoft sempat mengungkapkan bahwa peluncuran sistem operasi yang ditujukan untuk perangkat set top box dan slate (tablet) itu akan dilakukan awal 2011.
Microsoft belum menjawab mengenai spekulasi ini. Belum ada konfirmasi apakah, sistem opersi yang disiapkan untuk yablet adalah turunan Windows 7 atau benar-benar sistem operasi baru. Yang pasti, pada Juli 2010, Microsoft telah menandatangani lisensi dengan ARM. Bahkan, Microsoft diperkenankan mendesain chip berbasis ARM seperti chip A4 buatan Apple yang dirancang untuk iPad.
Platform chip buatan ARM memang dikenal irit energi sehingga ideal untuk perangkat genggam dan bergerak yang tergantung pada daya tahan baterai. Vendor smartphone dan tablet kini banyak yang menggunakannya termasuk Apple.

0 comments:

Posting Komentar