Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

INVISALIGN :: Teknologi Canggih Pengganti Behel

ditulis oleh: kafast

Hai kawan, dengarkanlah.. jumlah pengguna behel atau kawat gigi semakin meningkat saja akhir-akhir ini. Meski memiliki efek samping yang membuat penggunanya menderita sariawan, gigi ngilu, radang gusi, penumpukan ikan teri, penyempilan cabe, penimbunan pasta gigi dan jigong (hadeuh!), kawat gigi tetap saja diminati. Teman saya misalnya: Kani Muthmainnah dan Garnia Shidqi. Mereka pasang kawat gigi dan rutin pergi ke dokter gigi (kalau tidak salah dua bulan sekali) hanya untuk periksa gigi. Ckck. Orang kayaaa.

  ngapain jadi manusia buat tampil cantik? ;)

Menurut kabar miring yang beredar, memakai behel itu mahal. Kamu bisa saja menghabiskan uang sampai jutaan rupiah untuk dua baris kawat. Dan nunggu bertahun-tahun sampai gigi rapi. Alamak! Kalau aku, aku.. juga kepingin pake behel. Tapitapi ada banyak kawat bekas di belakang rumah. Mubazir. Pake ahh... Hihihi.

Tak hanya orang biasa, banyak selebritas Tanah Air yang tak malu memakai behel. Sebut saja Alyssa Soebandono, Dewi Sandra, Sherina, hingga Glenn Fredly. Melihat itu, banyak masyarakat yang ikut-ikutan memakainya, meski sebenarnya mereka tidak terlalu membutuhkannya. Tren ini tentunya menunjukkan semakin lama behel tak hanya ditujukan untuk memperbaiki konstruksi dan estetika gigi, tapi juga sebagai sebuah mode atau tren.

 alyssa : halo gals, Icha pake behel loh :">

Padahal ada sebuah cara atau teknologi baru ortodonti yang memiliki efektivitas seperti kawat gigi. Kelebihannya lagi, teknologi ini tak mengharuskan mulut kita terjerat kawat sehingga senyum dan gigi indah kita tetap bisa terlihat. Teknologi baru itu adalah invisalign. Ayey!

Ini merupakan bentuk teknologi baru merapihkan gigi tanpa harus memakai kawat. Bentuknya yang transparan karena terbuat dari plastik akan tetap menjaga keutuhan senyum kita. Tring.. tring.. tring.... Invisalign pun bisa dilepas-lepas dengan mudah.

 dokter, helep! jangan sakiti sayaaaaa, tolonggg!!! auw!!!!!!!!!

Oya, ada satu cerita. Aku pernah nemuin plastik aneh kayak gitu tergeletak begitu saja di atas kasur. Kukira itu cangkang permen atau maenan anak atau yahh... kamu tahu lah, anak kos kan jorok-jorok amirrrr. Aku mau coba tanya ke Kani, eh Kaninya lagi di kamar mandi._.

Kupegang-pegang dan kucium. Benda ini. Seperti.. seperti.. hm! Tapi kok ada lengket-lengketnya gitu, ya? Baunya juga.. euw! Muahahaha. Diselidiki dan ditelusuri ternyata milik Garnia!

Gia :"AH, KARTINI! MALUUUUUUUUUU!!!!!"
Aku : "Malu kenapa dah?"
Gia : "Ini kan iitttuuu."
Aku : "Ini itu apa?"
Gia : *senyum-senyum gakjelas, kemudian lompat ke kamarnya*

Hari berikutnya, aku dikenalin sama tuh benda. Namanya keren: Invisalign. Jadi, Garnia beralih ke alat ini daripada harus memakai behel. Katanya, dia tidak mau giginya terlihat seperti dipagar. Iya itu sih terserah kamu, Gi! Tapi kalau naro barang jangan sembarangan yaahh. Akhirnya kan aku kenalan sama enzim-enzim mulutmu juga -_-" Aihh :D

Invisalign dibuat melalui komputer berdasarkan hasil cetakan gigi pasien. Kemudian, model 3 dimensi gigi pasien akan dikirim ke Amerika. Para ahli di AS akan membuat invisalign menurut struktur gigi pasien. Setelah selesai, invisalign akan dikirim kembali ke si pemesan.

Pasien disarankan menggunakan invisalign setiap hari selama dua minggu selama 20-22 jam setiap harinya. Alat ini hanya boleh dilepas saat makan, minum, dan gosok gigi. Setelah dua minggu, struktur gigi akan mulai berubah sehingga diperlukan penyesuaian dan penggantian sampai gigi menjadi rapi. Pemakaian invisalign biasanya sekitar 6 hingga 12 bulan.

Kelebihan dari invisalign yakni gigi Anda tak perlu menggunakan kawat gigi dengan hasil yang kurang lebih sama seperti menggunakan behel. Selain itu, karena tidak terlihat, estetika dan penampilan pun tak akan terganggu. Anda juga tak perlu merasakan berbagai efek samping seperti halnya menggunakan kawat gigi sehingga kebersihan mulut juga lebih baik.


bibirku jadi jebleh surebleh ginihh!! err... takut sobek
Hingga saat ini, Invisalign telah dipasarkan di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Brasil, Prancis, jerman, Inggris , Hong Kong, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol, Singapura, Thailand, dan Indonesia. Namun, karena tingkat kecanggihanyya, biayanya pun terbilang lebih mahal ketimbang behel yakni sekitar US$3.750-US$4.250. Wow!

Oke deh, selamat memakai invisalign. Hati-hati mudah lepas. Mudah diambil dan diciumi orang. Hahaha.


Dadah-dadah dulu ahh!!!
Habis ngeblog, kuterus mandi. Tidak lupa menggosok gigi.. tra la la.

1 comments:

diansaurus mengatakan...

Wkakaka, ngakak ampe mo pingsan dah! Tapi mahal amir cyiiiiiin! Kalo aku pake behel ajah yang agak terjangkau.. Walopun sering ketusuk-tusuk kawatnya di dinding mulut tapi demi gigi yang "SEMPURNAAAAAAA" (Demian mode on) aku rela.. rela aaaaaaku relaaaa (dangdutan mode on)

Posting Komentar