Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Sejarah Ilmuwan Albert Einstein

Albert Einstein Sutjipto, dilahirkan secara tidak sengaja (terpaksa .red) oleh ibunya di sebuah kota kecil bernama Bojong Jengkol pada tanggal 14 Maret 1879. Ia dilahirkan dan tumbuh di sana. Semasa kecil, ia bersekolah di..
Free Image Hosting
..SDN Pembangunan 03 Pagi, yaitu sekolahan dasar negeri yang bayarannya bisa pake duit bisa pake beras.
Ketika masih bersekolah, ia termasuk sebagai anak yang jenius, dimana ia sudah tahu bagaimana cara mendapatkan uang ayahnya, bagaimana cara memperbanyak kambingnya dan juga ia sampai tahu bagaimana ayahnya membuat adiknya.
Ketika beranjak remaja, ia banyak menghabiskan waktu bersama dengan dua temannya dengan bermain musik. Kala itu, ia dan dua orang teman band-nya itu sangat terobsesi untuk menjadikan band-nya itu band yang handal,
Free Image Hosting
yang ngga cuman tampang serem tapi lagunya metal..! makanya.. dia sangat memiliki hasrat yang besar untuk jadi musisi tenar seperti layaknya Mus Mudjiono dari The Used. Walaupun pada saat itu ia berpikiran jika suatu saat nanti ia gagal menjadi seorang musisi yang idealis, maka ia memiliki PLAN B, yaitu ia akan mengusahakan dirinya untuk menjadi seorang Presiden. Kenapa menjadi seorang presiden? Karena ia sangat mengidolakan..
Free Image Hosting

Namun ketika ia mulai menginjak bangku SMP, dimana ia sudah mulai mimpi yang enak-enak, ia mulai merasakan kegalauan hati yang teramat sangat, mengingat dua teman bermusiknya sekarang lebih sibuk menghabiskan waktu untuk pacaran, sementara ia tidak, karena pada saat itu memang statusnya masih menjomblo. Tapi walalupun pada saat itu ia menyadari bahwa ia merupakan seorang jomblo, akan tetapi ia tetap merasa bahwa ia itu jomblo bukan sembarang jomblo.. ia berpikir bahwa ia menjadi seorang jomblo juga bukan karena milih-milih, melainkan karena memang ngga laku.
Padahal, waktu itu ia sangat ingin memiliki pacar.
Memang saat itu ia tengah mengagumi teman cewe sekelasnya, yaitu..


Free Image Hosting
..yang cantik jelita.
Namun harapannya kandas karena si cewe teman sekelasnya yang bernama Bunga ini sempat menolak cintanya mentah-mentah.. alasannya, karena ia terlihat tua dan menyeramkan. Emang siiih.. jangankan si Bunga ini.. kita saja, kalo pas malem-malem ngeliat model-model muka Einstein ini di tengah kebon, takut jugaaa..

Ditolak cintanya oleh Bunga tidak membuatnya patah semangat.. perjalanan cintanya terus bergentayangan. Walaupun pada akhirnya Bunga memiliki kekasih lain bernama..
Free Image Hosting
..Bambang Sinclair, hal itu tidak sampai membuatnya berencana untuk bunuh diri, karena ia telah mendapatkan wanita idaman lain, yang juga masih teman sekelasnya dan teman sekelas Bunga juga, yaitu..
Free Image Hosting
..Ngatiyem.

Jatuh cinta pada Ngatiyem membuatnya semangat sekolah dan rajin belajar, sampai-sampai ia mendapatkan rangking 2. Dimana rangking 2 ini ia dapatkan karena ia mampu mendatangkan banyak pengunjung ke blognya..
Namun di tengah kecemerlangannya ini, cerita tragis menimpanya.. dimana pada akhirnya ia terpaksa harus berhenti bersekolah karena keluarganya mengalami masalah ekonomi yang sangat kronis. Jangankan untuk biaya sekolah, untuk makan saja susah..! malah tiap harinya, ia hanya makan di siang hari saja, sementara paginya, ia paling cuma nyarap doank.
Keadaan ini tidak membuatnya putus cinta ataupun putus asa, karena justru inilah yang menjadi pemicu semangat buat dia hingga pada akhirnya ia menemukan rumus yang legendaries, yaitu :





Dimana :
E = Earn
M = Money
C= Cash

Inti definisi dari rumus ini merupakan : “Bagaimana ia bisa dibayar dengan uang cash?!”

Suatu formula yang jitu, yang menjadi dasar usahanya untuk berdagang sempak di pasar ikan demi untuk membantu keuangan keluarganya..
Dalam memulai usaha berjualan sempaknya ini, ia seperti tidak mengalami hambatan yang berarti, karena semuanya berjalan mulus. Saking larisnya sempak-sempak yang ia jual, ia sampai dijuluki sebagai “Bapak Sempak Nasional” oleh para pedagang dan pemilik lapak di pasar ikan. Dan kesuksesannya ini membawanya ke gerbang kesejahteraan..
Akan tetapi ia pun tentunya menyadari bahwa kesuksesan ini tidak serta-merta tanpa didasari oleh suatu landasan yang kuat, karena meski bagaimanapun, ia tetap ingat bahwa hal yang membuatnya sukses menjadi pedagang sempak yang kawakan adalah formula tadi.

Pada akhirnya, ia pun menikmati buah dari jerih payahnya berjualan sempak itu.. sampai pada akhirnya ia mampu untuk ngredit motor matic sendiri.
Hidupnya pun berakhir di atas motor matic kreditannya itu, dimana ketika suatu sore, ketika ia hendak berjalan-jalan atau hanya sekedar nyari cewe (baca: jablay), ia kesenggol truk.. kemudian terjatuh.. dan terlindas.
Pasca ia terlindas truk itu memang tidak ada lagi cerita tentang Einstein, akan tetapi, ada satu yang ia tinggalkan bagi dunia, yaitu formula legendaries .. yaitu sebuah formula yang menjelaskan, bahwa jika ingin menapaki sebuah kesuksesan, maka bisa ditempuh salah satunya dengan cara berjualan sempak.

0 comments:

Posting Komentar