Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Tangan Robot Doraemon gan, sekarang Udah Diciptakan


Flexible Robot Gripper
agan2 pasti kenal ma Doraemon khan,,, pasti penasaran ma tangannya yang bunder tp bisa megang barang apa aja n ngeluarin dr kantong ajaibnya
nah sekarang udah di temuin teknologinya
Didanai Badan Pengembangan Proyek Pertahanan Amerika, Universitas Chicago dan Universitas Cornell bekerja sama dengan iRobot Corporation membuat tangan robot yang sangat fleksibel. Tangan ini menyerupai balon. Bagian dalamnya berisi lateks, yang memungkinkan tangan memegang benda padat dengan pelbagai ukuran.

Di bagian lengan dipasang vakum sebagai penyedot udara. Ketika mengambil sesuatu, permukaan tangan yang bulat itu akan menekan dan berubah sesuai dengan bentuk obyek. Ketika vakum dinyalakan, benda dalam genggaman tersedot dan tangan lateks mengeras-karena rongga dalam lateks terisap. Untuk meletakkan benda, cukup matikan penyedot.

Hod Lipson, profesor teknik mesin dan komputer di Universitas Cornell, mengatakan bahwa tangan sederhana ini begitu fleksibel untuk berbagai aplikasi. Benda seperti serbuk kopi pun dapat diambil. Dengan menyesuaikan besar tangan dan kekuatan penyedot, obyek yang besar dan berat seperti besi dapat pula diangkat. Perancangnya masih mengembangkan cara pengambilan benda cair layaknya tangan manusia.







sumber : abang kaskus.us

0 comments:

Posting Komentar