Gambar digital ”Bloody Mary”, anak dari Raja Henry VII, muncul di sisi eskalator kereta bawah tanah untuk mempromosikan pameran Dunge London. Gambar itu memperlihatkan Mary secara pasif duduk dan kemudian memalingkan wajahnya kepada orang lewat dengan mata yang besar dan teriakan tanpa suara.
Wajahnya kemudian berubah menjadi seram, ditingkahi dengan keluarnya gas, gigi yang memanjang, dan mata yang berubah menjadi kemerahan. Kemudian, gambar itu berubah menjadi pasif lagi dan wajahnya menjadi normal kembali seperti sediakala.
Advertising Standards Authority (ASA) menerima empat keluhan yang menyatakan bahwa iklan tersebut tidak baik untuk anak-anak. Pengawas periklanan itu sepakat dan memerintahkan agar iklan tersebut tidak boleh digunakan lagi karena telah menakutkan anak-anak.
Pembuat iklan itu, Merlin Entertainments, membela iklan itu dengan menyatakan, tujuan iklan itu adalah untuk memperlihatkan bahwa ada sisi gelap dari kepribadiannya.
sumber :http://internasional.kompas.com/read/2010/07/16/10354896/Dikecam..Iklan..quot.Bloody.Mary.quot..Ditarik
0 comments:
Posting Komentar