Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Tahukah anda tanda CE pada sebuah produk..?


apakah juragan sekalian pernah lihat di sebuah kemasan produk terdapat logo
Quote:
mungkin sebagian bertanya logo untuk apa sih....?
bagi yang belum tau, yuk mari disimak....!

Quote:


Quote:
Penandaan CE (juga dikenal sebagai tanda CE) adalah perintah penyesuaian tanda yang terdapat pada banyak produk yang ditempatkan pada pasar tunggal dalam Kawasan Ekonomi Eropa (EEA) dan barang-barang ekspor dari luar negeri. Tanda CE digunakan untuk meyakinkan bahwa produk tersebut aman untuk dipakai.



Sejarah Tanda CE

Quote:
Awalnya, menggunakan “Tanda EC” dan secara resmi diganti dengan “Penandaan CE” dalam instruksi 93/68/EEC. Tanda tersebut diwajibkan untuk dibubuhkan pada produk-produk tertentu dalam kawasan ekonomi Eropa. Jika tidak dibubuhkan, maka produk tersebut tidak akan diperbolehkan beredar di pasaran.

Asal Kata CE

Quote:
CE adalah singkatan yang berasal dari kata berbahasa Perancis yaitu Communauté Européenne atau Conformité Européenne yang artinya Perancis untuk persesuaian Eropa
Pembuatan Tanda CE
Quote:
Tanda CE didesain oleh Arthur Eisenmenger untuk persetujuan pada artikel The Guardian 2001-12-23. Berbagai komponen dengan Penandaan CE pada pokoknya harus mempunyai dimensi vertikal sama dimana tidak boleh kurang dari 5 mm.
Kegunaan CE
Quote:
Penandaan CE digunakan untukproduk yang disesuaikan dengan kepastian kesehatan Eropa, keamanan, dan perlindungan lingkungan perundang-undangan. Penandaan CE adalah wajib bagi produk langsung pakai untuk dibubuhkan. Penandaan pabrikan dalam perintah agar diizinkan dijual dalam pasar Eropa (dalam anggota 15 negara yang tergabung dalam Uni Eropa (EU), Norwegia, Islandia, dan Liechtenstein. Demikian Penandaan CE bisa menjadi tanda barang sebagai paspor barang untuk kawasan Eropa. Sebelum Penandaan CE ditandai di produk, syarat pokoknya yaitu industri produk harus dibuktikan dengan mengikuti percobaan dan prosedur sertifikasi. Disamping itu, beberapa langkah administrasi itu bisa diartikan harus menganalis risiko atau komplikasi produk itu maka harus diuji dalam laboratorium.
Penandaan CE dipakai untuk :
Quote:
# Peralatan Medis.
# Mesin.
# Instalasi industri.
# Mainan.
# Perlengkapan Tekanan.
# Peralatan Perlindungan Pribadi.
# Alat Rekreasi.
# Kulkas.
# Dll.
Penandaan CE tidak dipakai untuk :
Quote:
# Kosmetik.
# Kimia.
# Farmasi.
# Bahan Makanan.

Keuntungan Penandaan CE

Quote:
Prosedur sertifikasi CE Eropa mempunyai aturan pokok yaitu :

1. Keseimbangan pada bermacam-macam regulasi nasional untuk konsumen dan industri produk dalam anggota pemerintahan Eropa. Jadi, pasar tunggal itu membesar.
2. Penghematan pada produsen.
3. Mempertinggi keselamatan produk.
4. Menyediakan badan umum dengan seluruh prosedur itu agar bisa diawasi.

Perlu Di Catat

Quote:
1. Penandaan CE bukan tanda kualitas produk. Pertama, itu ditunjukkan untuk keamanan daripada kualitas suatu produk. Kedua, Penandaan CE adalah perintah untuk ditandai di produk itu mengingat banyak penandaan kualitas dengan sengaja.
2. Banyak orang menggunakan istilah ‘’Tanda CE’’. Inisial ungkapan ini digunakan untuk menunjukkan kesesuaian penandaan. Bagaimanapun “Tanda CE” diganti secara resmi dengan istilah Penandaan CE di tahun 1993. Demikian itu lebih baik untuk mengatakan Penandaan CE.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3756879

0 comments:

Posting Komentar