Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY

Cari Misteri

Apa itu candida? Mengenal lebih jauh tentang penyakit jamur dalam tubuh

Candidiasis adalah nama umum untuk kondisi kelebihan  produksi suatu bentuk ragi yang normalnya ditemukan pada kadar rendah di dalam  tubuh. Candida tidak dipertimbangkan untuk dikhawatirkan; tetapi, riset  belakangan ini telah menyoroti suatu bentuk ragi yang akibatnya perlu bagi kita  untuk mempertimbangkannya lagi. Candida berada di dalam tubuh kita semua - dalam alat pencerna  makanan, mulut, dan tenggorokan. Pada wanita, ini juga ditemukan dalam vagina.  Spesies candida paling umum disebutcandida albicans.


Ketika tubuh manusia melemah maka akan mudah diserang. Coba  pikirkan semua jenis bakteri, virus, dan patogen-patogen lain yang terlibat dalam  perang yang tak terlihat di dalam tubuh kita. Demikian juga, sistem kekebalan tubuh  selalu berjaga-jaga, menunggu serangan. Sebagai respon atas invasi dari luar  maka tubuh memproduksi berbagai macam senjata untuk memerangi agresi. Terkadang,  jika tubuh melemah akibat suatu kondisi atau situasi tertentu, maka sistem kekebalan tubuh tidak  dapat bekerja dengan benar.

Salah satu kondisi umum yang disebabkan oleh candida adalah sariawan.  Sariawan adalah sebuah bentuk jamur candida yang dapat mempengaruhi pria dan wanita.  Sebanyak 75% wanita mengalami sedikitnya satu infeksi ragi vagina dalam hidupnya  - disebabkan oleh pertumbuhan candida  yang terlalu berlebihan.

Kondisi-kondisi umum biasanya mengganggu, tetapi tidak memperlihatkan  gejala-gejala yang berakibat kronis. Produksicandida yang terlalu  berlebihan dapat mengakibatkan gejala-gejala fisik dan mental. Ini dapat  terlihat seperti sakit pada perut, kelelahan, infeksi kulit, dan bahkan  kesulitan kognitif.

Dalam Candidiasis yang kronis, perubahan bentuk dari pembiakan candida berlangsung secara cepat dan jika dibiarkan maka akan menyebar.  Bentuk jamur dari candida memproduksi rhizoid - semacam duri berbentuk  kait yang memotong lapisan tipis dan membran, sehingga menyebabkan sakit dan  gejala-gejala merusak lainnya. Jika tidak ditangani, maka akan terbentuk Leaky Gut Syndrome di dalam usus.

Leaky Gut Syndrome akan mengijinkan racun-racun tinggal di sistem pencernaan  dan makanan, lalu masuk ke dalam aliran darah. Menarik juga dicatat bahwa sekali  saja seseorang mulai membasmi pertumbuhan candida yang berlebihan, maka reaksi  awal perawatan biasanya sering mengakibatkan perasaan si pasien memburuk! Ini  diakibatkan karena bentuk jamur dari candida tidak ingin mati dan  berjuang untuk bertahan hidup!

Sebagai tambahan, terdapat indikasi bahwa candidiasi tidak  berkompromi dengan sistem kekebalan tubuh. Riset baru mengindikasikan bahwa  orang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh yang sehat juga bisa menjadi korban.  Ini penting karena memperlihatkan suatu cara bagi ilmu pengetahuan untuk  menunjukkan dengan tepat akar penyebab masalahnya dibandingkan hanya mengetahui  gejala-gejalanya saja.



Sumber: Jane Symms - http://www.eliminating-[B]candida[/B].com

0 comments:

Poskan Komentar