Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Apa bedanya monyet dan kera?




Banyak yang ngga bisa bedain Monyet (Monkey) sama Kera (Ape). Kenapa ada film Planet of Ape(s) bukan Planet of Monkey(s) . Walau sama2 primata tidak semua monyet itu kera, dan kera termasuk monyet.

Monyet itu mempunyai buntut
Spoiler for monyet:





sedangkan Kera tidak punya buntut
Spoiler for kera:



Orang Utan



Gorilla



Simpanse


Quote:
MONYET bergelantungan dengan ekornya di pohon. Di kebun binatang, kamu bisa melihat mereka hidup bergerombol. Saling membersihkan badan (mencari kutu). Di kandang lain ada orangutan, apakah orangutan termasuk bangas monyet juga? Atau juga simpanse, lutung, adakah perbedaan diantara keduanya?

Benar, mereka berbeda, monyet dan kera sama-sama dalam ordo PRIMATA, namun mereka berbeda familia. (coba deh kamu tanyakan lagi kepada guru kamu di sekolah tentang pembagian golongan hewan ini).

Yang memiliki ekor disebut monyet (monkey), sementara yang tidak berekor disebut kera (ape).

Termasuk golongan monyet diantaranya lutung, sementara yang masuk dalam golongan kera yaitu gibon, siamang, simpanse, pongo (orang utan).

Monyet juga memiliki usia hidup lebih pendek daripada kera, jika kera dapat hidup hingga usia 50 tahun, maka monyet hanya mencapai usia 25 tahun.

Oh ya kita manusia juga masuk dalam familia yang sama dengan kera juga lho. Satu golongan dengan kera tapi bukan berasal dari kera lho ! ***

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3385491

0 comments:

Posting Komentar