Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Kecelakaan2 seputar senjata nuklir

13 Febuari 1950

ketika lagi latian terbang dari Eielson Air Force Base di Alaska menuju Carswell AFB di Texas, pesawat B-36 Peacemaker bomber yang sedang membawa bom atom MK-4 mengalami kerusakan mesin, 3 dari 4 mesin pesawat mati. udah gitu cuaca sangat buruk ketika melewati laut pasific. oleh karena itu pilot memustuskan utk mengurangi beban dengan membuang bom atom MK-4 yang belum diaktifkan tsb, namun pesawat tidak dapat diselamatkan dan jatuh di utara Inggris.
Spoiler for B-36 Peacemaker Bomber:


Spoiler for Bom atom MK-4:



11 April 1950

13 org tewas ketika pesawat American B-29 Superfortress jatuh di dkt Kirtland AFB, New Mexico gak lama setelah take-off. pesawat membawa bom atom berinti nuklir. akibatnya terjadi ledakan dan kebakaran besar.

Spoiler for Pesawat tersangka nya::


Spoiler for ni hasil setelah kecelakaan:


10 November 1950:

pesawat B-50 Superfortress yang membawa bom atom MK-4 dari kanada ke US mengalami kerusakan mesin. dikhawatirkan pesawat tidak selamat dlm pendaratan darurat, kru pswt mambuang muatan2, termasuk MK-4 ke sungai St. Lawrance. sebelum bom tsb jatuh ke sungai, kru pswt mengaktifkan self-distruction pd bom ini.
Spoiler for B-50 Stratojet:



10 maret 1956:

pesawat B-47 Stratojet yang membawa 2 senjata nuklir menghilang disekitar lautan mediterania. sampai sekarang belum ditemukan jejaknya..
hiiiii...ngeri juga ya...

Spoiler for B-47 Stratojet:


27 juni 1956
terjadi di pangkalan udara NATO di Lakenheath, Inggris. pesawat B-47 tergelincir di landasan pacu, dan menabrak gudang yang berisi 3 buah bom atom MK-6 tanpa hulu ledak nuklir. kebakaran besar pun terjadi, B-47 meledak dan terbakar, Untung aja para petugas pemadam cepat bertindak sehingga bom MK-6 gak sempet meledak....
Spoiler for B-47:

Spoiler for mk-6:


27 May 1957:
pesawat Bomber B-36 tidak sengaja menjatuhkan bom, meskipun dalam ketinggia rendah, bom tersebut tidak berhasil diledakkan di udara. hasilnya bom meledak didarat menimbulkan kawah ledakan dan meninggalkan puing2 mengerikan....
Spoiler for B-36:


28 July 1957:
pesawat kargo C-124 Globemaster II dar Dover AFB,Delaware membawa 3 senjata nuklir. tak lama kmudian pesawat kehilangan 2 mesinya. Kru pesawat mengurangi muatan dan membuang 2 senjata nuklir itu. senjata itu tenggelam di selat Jersey dan tidak pernah ditemukan. namun C-124 berhasil mendarat darurat

Spoiler for C-124 GlobeMaster:


11 October 1957:
B 47 baru saja lepas landas dari BTA Homestead di Florida ketika salah satu ban meledak,lalu Pesawat itu jatuh, api menelan senjata atom dan inti nuklirnya. Api membara selama sekitar empat jam dgn dua ledakan. Sebagian besar senjata itu telah hancurk tapi kapsul nuklir masih utuh.

Spoiler for TKP:


5 February 1958:
Air Force B-47 Stratojet dari Homestead BTA sedang melakukan simulasi misi tempur bertabrakan dengan F-86 Sabre dekat Savannah, Georgia. B-47 membawa satu Mk 15 bom hidrogen tanpa inti pada saat kecelakaan. sebelumnya pesawat itu tiga kali gagal mendarat di Hunter Air Force Base. sebelum senjata itu dibuang di Samudra Atlantik untuk menghindari risiko ledakan ledakan tinggi di pangkalan. Bom itu dijatuhkan beberapa kilometer dari muara Sungai Savannah di Wassaw Sound off Tybee Island. Meskipun pencarian sembilan-minggu intensif menggunakan penyelam dan peralatan sonar, senjata itu tak pernah ditemukan. Pencarianari yang lain juga gagal pada tahun 2001.

Spoiler for MK 15:


4 November 1958:
ketika lepas landas dari Dyess BTA di Texas, pesawat pembom B-47 Angkatan Udara AS terbakar.3 kru terlontar, salah satunya terbunuh lalu pesawat itu jatuh ketika membawa satu senjata atom. terjadi ledakan besar dan membuat kawah yang besar, tetapi semua komponen nuklir slamat.

Spoiler for B-47:


5 Desember 1965:
kapal induk USS Ticonderoga kembali dari Vietnam ke pangkalan angkatan laut di Yokusuka, Jepang. sekitar 70 mil (110 km) Kepulauan Ryukyu, pesawat Skyhawk A-4E terguling di sisi kapal. Pesawat ini membawa bom B-43 termonuklir. Pesawat, pilot, dan bom itu tenggelam dalam air 16.000 kaki (4.875 m) dan tidak dapat ditemukan. Karena tekanan yang besar pada kedalaman itu, beberapa orang memprediksi bahwa senjata itu mungkin meledak dan menyebarkan bahan radioaktif.

Spoiler for USS Ticonderoga:

Spoiler for nih pesawat Skyhawk A-4E:


Spoiler for nih gan kekuatan 1 kilo ton nuklir:





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3840413

0 comments:

Posting Komentar