Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

10 Web Analytics Tools untuk Blogger

sumber : http://speechyourm1nd.blogspot.com/2009/10/10-web-analytics-tools-untuk-blogger.html



Web analytics adalah proses pengumpulan dan menganalisis konten web Anda agar data yang bermakna untuk mengumpulkan informasi tentang bagaimana situs Anda sedang digunakan oleh pengguna Anda. Ada banyak aplikasi Web analytics luar sana, dan Anda mungkin sudah mengetahui senjata besar seperti Google Analytics, Crazy Egg, dan remote-layanan situs seperti Alexa dan Bersaing.

Kita pergi dari jalan dan mengeksplorasi sumber diinjak-injak beberapa kurang terkenal Web analytics pilihan. Pada artikel ini, Anda akan menemukan sangat baik dan 10 alat gratis dan aplikasi untuk membantu Anda mengumpulkan dan menganalisis data tentang konten web Anda.

1. Piwik

Lihat contoh demo Piwik.

Piwik adalah sumber terbuka aplikasi Web analytics (open-source Web analytics application) dikembangkan dengan menggunakan PHP dan MySQL. Memiliki "plugin" sistem yang sangat memungkinkan untuk diperpanjang dan kustomisasi. Hanya menginstal plugin yang Anda butuhkan atau berlebihan dan menginstal mereka semua - pilihan terserah Anda. Sistem plugin, seperti yang dapat Anda bayangkan, juga membuka kemungkinan bagi Anda untuk membuat ekstensi kustom Anda sendiri. Ini hal yang ringan - proses download hanya 1.9MB.


2. FireStats


Lihat contoh demo FireStats.

FireStats adalah Web analytics aplikasi sederhana dan lurus-maju yang ditulis dalam PHP / MySQL. Mendukung berbagai platform dan set-up termasuk C# situs, situs Django, Drupal, Joomla!, Wordpress, dan beberapa lainnya. Apakah Anda seorang pengembang yang membutuhkan akal moar Cowbell? FireStats memiliki API yang sangat baik yang akan membantu Anda dalam membuat aplikasi kustom Anda sendiri atau komponen platform penerbitan (bayangkan: menampilkan 10 paling atas file yang didownload dalam situs WordPress Anda) berdasarkan data FireStats Anda.

3. Snoop



Snoop adalah sebuah aplikasi berbasis desktop yang berjalan pada Mac OS X dan Windows XP / Vista platform. Lain yang menonjol adalah fitur Snoop Nama Tag opsi yang memungkinkan Anda untuk "tag" pengunjung untuk lebih mudah identifikasi.

4. Yahoo! Web Analytics



Yahoo! Web analytics is Yahoo! yang dominan Google Analytics. Ini tingkat perusahaan, kuat berbasis web solusi pihak ketiga yang membuat mudah mengakses data terutama untuk beberapa kelompok pengguna. semua hal yang Anda harapkan dari sebuah perangkat analisis Web komprehensif seperti grafik yg cantik, custom-dirancang (dan dicetak) laporan, dan real-time data pelacakan.

5. BBClone



Lihat contoh demo Peragaan dari BBClone.

Jika Anda sedang mencari yang sederhana, di sisi server aplikasi web yang tidak bergantung pada layanan pihak ketiga untuk memantau data Anda, lihat BBClone - sebuah server berbasis PHP-aplikasi yang memberi Anda gambaran rinci lalu lintas dan pengunjung situs data. Bahasa mendukung lokalisasi untuk 32 bahasa-bahasa seperti bahasa Inggris, Cina, Jerman, dan Jepang. Mudah terintegrasi dengan platform penerbitan populer seperti Drupal, Wordpress, dan Textpattern. Karena itu logfile-based, tidak meminta Anda untuk menggunakan server-side database relasional.

6. Woopra


Woopra adalah aplikasi analisis Web ditulis di Java. Itu terbagi menjadi dua bagian yang meliputi aplikasi desktop untuk analisis data / eksplorasi dan layanan Web untuk memonitor statistik. Woopra memiliki antarmuka pengguna yang kuat, sistem manajemen yang intuitif yang memungkinkan Anda untuk menjalankannya di beberapa situs dan domain, dan bahkan sebuah fitur chatting sehingga Anda dapat mengumpulkan informasi non-numerik dengan berbicara ke situs Anda pengguna. Woopra saat ini sedang dalam versi beta dan mengharuskan anda untuk permintaan pendaftaran beta pribadi.

7. JAWStats



JAWStats adalah server berbasis Web analytics aplikasi yang berjalan dengan AWStats populer (pada kenyataannya, jika Anda berada di hosting bersama rencana - AWStats ini mungkin sudah terinstal). JAWStats melakukan dua hal untuk memperpanjang AWStats - ini meningkatkan kinerja dengan mengurangi penggunaan sumber daya server dan memperbaiki antarmuka pengguna sedikit. Dengan mengatakan bahwa, Anda tidak bisa pergi salah dengan hanya menggunakan AWStats baik jika Anda senang dengan itu.

8. 4Q



Sebagian besar Web analytics berurusan dengan angka-angka dan data numerik. Angka mentah hanya menceritakan bagian dari cerita dan sering membantu untuk melakukan analisis dengan cara berinteraksi dengan pengguna yang sebenarnya. 4Q pengembang Avinash Kaushik dikatakan sempurna ketika dia berkata: "Analisis Web adalah baik di 'apa'. Hal ini tidak baik di 'Mengapa'" ,4 Q adalah aplikasi survei sederhana memfokuskan diri untuk memperbaiki numerik tradisional Anda Web analytics dengan melengkapi itu dengan umpan balik pengguna aktual. Check out this video YouTube pada betapa mudahnya untuk mengatur 4Q.

9. MochiBot



MochiBot adalah gratis Web analytics / pelacakan alat khusus dirancang untuk Flash aset. Dengan MochiBot, Anda dapat melihat siapa yang berbagi konten Flash Anda, berapa kali orang melihat konten Anda, dan juga membantu Anda melacak di mana Anda konten Flash adalah untuk mencegah pembajakan dan pencurian konten. MochiBot Instalasi sangat mudah, Anda cukup menyalin beberapa baris kode dalam ActionScript. FLA file yang ingin Anda monitor.

10. Grape Web Statistics



Lihat contoh demo Grape Web Statistics.

Grape Web Statistics adalah sederhana, aplikasi open-source web developer diarahkan. Memiliki antarmuka yang bersih dan berguna dan memiliki Extension API untuk memperpanjang dan menyesuaikan instalasi anda. Menggunakan PHP untuk backend dan Anda dapat menjalankannya pada sistem operasi apapun yang menjalankan PHP.

0 comments:

Posting Komentar