Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Sekte sesat: Aum Shinrikyo


Barusan ane baca-baca tentang buku "jakarta dalam pentagram"
didalamnya ada sekte sesat Aum Shinri Kyo, Sehingga ane tertarik membuat artikel tentang Aum Shinrikyo ini

Aum Shinrikyo adalah salah satu agama baru dijepang. Nama Aum Shinrikyo merupakan gabungan dari bahasa sanskerta (Aum melambangkan alam semesta) dan bahasa jepangkekuasaan tertinggi.

Pendiri Aum Shinrikyo
Pendiri / founder aum shinrikyo adalah shoko asahara atau Chizuo Matsumoto. Sejak lahir, shoko asahara mengalami kebutaan sehingga dia masuk ke SLB(sekolah luar biasa) kemudian mempelajari cara-cara akupunktur. Ketika sudah beranjak dewasa, shoko asahara membuka toko obat tradisional dan sekolah yoga. shoko asahara melakukan perjalanan ke gunung himalaya dalam rangka untuk memperdalam ajaran budha dan ajaran hindu. Kemudian dia terbesit untuk mendirikan aliran Aum Shinrikyo yang menggabungkan ajaran budha, hindu dan kristen yang di ilhami oleh kitab wahyu (kalo di indonesia lia eden x yah )


Shoko Asahara


Oleh para pengikutnya, shoko asahara dianggap sebagai juru selamat atau krishna yang akan menyelamatkan dunia. Para pengikutnya dijanjikan akan memperoleh kekuatan supernaturalarmageddon. Selain itu, ajaran aum shinrikyo ini sangat anti korupsi sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengikutnya.

Ramalan shoko asahara
Shoko asahara mengaku dapat melihat masa depan. Dalam bukunya, Disaster Approaches the Land of the Rising Sun, Asahara menyatakan bahwa kiamat akan tiba lewat awan gas dari Amerika.
Armageddon akan pecah pada tahun 1997 dan kita harus melihat ideologi Nazi Jerman untuk penyelamatan,” tulis Asahara. Asahara menyatakan bahwa dirinya telah mampu melakukan transformasi dirinya ke tahun 2006. Dia.mendapatkan petunjuk bahwa setelah terjadi "Perang Dunia III" atau Armageddon tersebut, kelompoknya akan menjadi pelopor untuk menghancurkan masyarakat yang telah rusak di Jepang, lalu melawan para polisi dan angkatan bersenjata perang pemerintah Jepang dan Amerika Serikat.

Dianggap sebagai jaringan terorrist
Pada tahun 1995, kelompok ini melakukan penyerangan di kereta bawah tanah tokyo dengan menyebarkan gas sarin. 12 orang meninggal,54 orang sakit parah, serta mempengaruhi lebih dari 980 orang.
Setelah polisi melakukan penggeledahan di markas aum shinrikyo, ditemukan bahan peledak, senjata kimia dan biologi dan helikopter militer rusia Mil Mi-17.
Pemerintah Kanada dan amerika serikat pun memasukkan jaringan Aum Shinrikyo ini sebagai jaringan terorrist.



Akhir dari Aum Shinrikyo
Setelah melakukan serangan gas beracun di kereta bawah tanah tokyo, pemimpin sekte ini yaitu Shoko asahara ditangkap. Ikuo Hayashi yang dijuluki dokter kematian juga ditangkap karena dianggap bertanggung jawab dalam penyebaran gas beracun di kereta bawah tanah tokyo. Ratusan pengikut Sekte ini pun ditangkap dan dipenjara selama 10 tahun karna dianggap melanggar undang-undang kegiatan anti subversif.

Pada bulan maret 2007, mantan juru bicara aum shinrikyo, Fumihiro joyu, secara resmi mengakui bahwa terjadi perpecahan dalam kelompoknya (mungkin gara2 ramalannya ga bener x ). Fumihiro joyu pun mendirikan sekte Hikari no Wa yang artinya cincin cahaya. Tujuan sekte ini yakni menyatukan sains dan agama sehingga tercipta ilmu baru pemikiran manusia.

(Shinrikyo yang artinya Agama kebenaran). Media massa inggris sendiri mengartikan Aum Shinrikyo adalah agar dapat selamat dari pertempuran


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3136845

0 comments:

Posting Komentar