Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Mainan Kita Sekarang, Mainan Orang Tua Kita Dulu


"Siapa dari agan-agan disini yang tidak tahu mainan ? Ya, hampir semua dari kita yang pernah mengalami masa kanak-kanak tahu apa itu mainan. Mainan itu beragam, mulai yang murah sampai yang mahal, dari yang buatan pabrik sampai yang bisa kita buat sendiri. Sampai sekarang mainan merupakan salah satu hiburan yang dapat dipilih oleh anak-anak."
Quote:
Namun tahukah agan-agan sekalian, bahwa sebagian mainan yang kita mainkan sekarang diadapsi dari mainan yang dimainkan orang tua kita dulu ?
Berikut Ulasannya :
Quote:
Toy Car

Siapa yang tidak kenal mainan jenis ini ? Hampir semua anak-anak laki-laki pernah memilikinya, ada beragam bentuk mulai dari truk, sedan, minivan, dan sebagainya.
Spoiler for mainan orang tua kita...:
Mobil Kulit Jeruk

Walaupun bentuk fisiknya berbeda jauh, tapi orang tua kita dulu senang loo memainkannya
Quote:
Pogo Stick

Bagi sebagian orang, pogo stick sudah tidak asing lagi dilihat, dengan mainan ini agan bisa lompat kesana-kemari hanya dengan memijakkan kaki diatas pijakan, dan menggerakkannya keatas dan kebawah.
Spoiler for mainan orang tua kita...:
Egrang

Memainkannya memang sulit, tapi inilah kelebihannya, tidak sembarang orang bisa memainkan egrang yang biasanya terbuat dari bambu ini ..
Quote:
Gasing

Ini dia, mainan yang sempat booming beberapa tahun yang lalu, bahkan sampai sekarang masih ada yang memainkannya, memainkannya adalah dengan menarik tangkai bergerigi yang berfungsi untuk memutar gasing.
Spoiler for mainan orang tua kita...:
Gasing Bambu

Cara kerjanya hampir sama, cuma bahannya yang berbeda Mungkin masih ada beberapa dari kita yang memainkannya karena mainan ini tradisi asli negara kita.
Quote:
Handy Talky

Mainan yang satu ini sempat menggaet hati anak-anak Indonesia untuk memainkannya, walaupun hanya sekedar untuk bermain polisi-polisian, ataupun hanya untuk berbicara pada jarak tertentu.
Spoiler for mainan orang tua kita...:
Telepon Benang

Ini dia, mainan inipun sering saya mainkan saat kecil, sambil belajar bahwa suara dapat merambat melalui benang.
Quote:
Airsoft Gun

Semua orang, mulai dari remaja sampai dewasa sekarang kerap memainkan mainan ini. Wajar saja, siapa yang tidak suka bermain tembak-tembakan layaknya seorang polisi atau tentara, jenisnya pun beragam ada yang springfield ada yang automatic.
Spoiler for mainan orang tua kita...:
Senjata Kayu

Yang dimainkan orang tua kita lebih sederhana, hanya terbuat dari kayu, namun ada juga yang dari bambu yang pelurunya bisa diambil dari jambu muda.
Quote:
Aero Modeling

Siapa yang tidak tahu mainan ini ? Walaupun tak semua orang pernah memainkannya, tapi mainan ini cukup populer sampai sekarang, cara memainkannya adalah mengendalikan pesawat dengan remote control, hanya saja membutuhkan skill khusus untuk menerbangkannya.
Spoiler for mainan orang tua kita...:
Layang-Layang

Orang tua kita juga dulu pernah menerbangkan mainannya lho.. Hanya saja tidak dengan remote control, melainkan dengan bantuan benang dan angin. Seluruh orang mungkin pernah memainkan permainan klasik ini.
Quote:
B-Daman

B-Daman juga salah satu yang sempat menembus pasar mainan di Indonesia beberapa tahun lalu, cara memainkannya adalah dengan melontarkan kelereng yang ada di perut B-Daman dengan cara menekan tombol dibelakangnya.
Spoiler for mainan orang tua kita...:
Gundu

Hampir sama bukan ? Kelereng atau yang juga dikenal sebagai gundu, juga dimainkan oleh orang tua kita, cuma saja, cara memainkannya dengan cara diketek dengan jari tangan, jadi sedikit lebih sulit.
"SAMA tapi BEDA, BEDA tapi SAMA" Itulah beberapa contoh mainan yang kita mainkan, dan juga dimainkan orang tua kita.
Apa mainan agan-agan sekalian ?




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3547432

0 comments:

Posting Komentar