Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2BUn2TQsY




Cari Misteri

Inilah 5 Pemenang Rumah Tenaga Surya pada Solar Decathlon Europe 2010 Di Madrid



Beberapa mahasiswa dari universitas terbaik dan tercerdas datang bersama-sama untuk membangun desain rumah yang luar biasa bertenaga surya. Desain dinilai berdasarkan efisiensi, kenyamanan mereka, dan struktur arsitektur mereka, dan beberapa faktor lain. Solar Decathlon Europe 2010 berlangsung di Madrid, Spanyol, menandai pertama kalinya persaingan diadakan di Eropa. Salah satu poin fokus utama dari kontes ini adalah untuk menyoroti bahwa rumah ramah lingkungan dapat sangat modern dan menarik, bertentangan dengan banyak asumsi. Desain yang keluar dari kompetisi tahun ini adalah beberapa pemikiran yang paling maju dan rumah surya yang paling kreatif.

Pemenang Pertama : Lumenhaus


Lumenhaus, the winning 2010 design from the Virginia Polytechnic Institute & State University team, adalah rumah fantastis terbuka yang menekankan "seluruh bangunan" desain. Tampilan bentuk dan keseluruhan dari rumah dipengaruhi
oleh kaca, Farnsworth House, yang dirancang oleh Mies van der Rohe. Dua dinding eksterior kaca Lumenhaus, bersama dengan denah terbuka, serta kamar mandi berada di bawah sinar matahari alami. Campuran khas fitur berteknologi tinggi dan fitur berteknologi rendah merupakan hal yang membuat rancangan ini menjadi pemenang: atap matahari, bersinar di lantai pemanas, sebuah sistem komputer hemat energi , daur ulang air, dan penggunaan energi pasif. Selain itu, desain modular ini sangat portabel dan unit dapat ditambah dengan sedikit usaha, membuat Lumenhaus merupakan rumah "Ramah Bumi" yang sempurna.

Pemenang Kedua : Ikaros


Ikaros, from the University of Applied Sciences Team, Rosenheim, memiliki desain eksterior visual mencolok, tapi itu jauh dari sisi saja yang mengesankan. Rumah itu menghasilkan empat kali lebih banyak energi matahari daripada menggunakannya listrik, yang berarti bahwa penduduk di masa depan bisa menjual "ekstra" listrik mereka ke perusahaan listrik dan membuat beberapa uang tambahan setiap bulan.Desain eksterior khas berfungsi untuk peneduh rumah sehingga akan membutuhkan energi lebih sedikit untuk mendinginkan pada bulan-bulan musim panas, dan energi kelebihan dari sistem rumah ini digunakan untuk menjaga rumah hangat di musim dingin.

Pemenang Ketiga : Home+


Home+, from Stuttgart University of Applied Sciences Team, merupakn Rumah berkilauan yang tercakup dalam sel surya indah yang meminjamkan tampilan yang sangat khas untuk eksterior sambil menghasilkan energi jauh lebih banyak daripada penduduk rumah itu butuhkan. Ide di belakang rumah ini adalah untuk menghasilkan prototipe yang menggunakan paling sedikit daya grid tradisional. Home + didesain mencakup sebuah menara angin (untuk pendinginan pasif), perubahan fase-bahan untuk bergerak dipanaskan atau didinginkan ke tempat itu paling dibutuhkan, dan desain modular yang memungkinkan pengguna mengkonfigurasi tinggal di empat bagian dengan cara apa pun yang terbaik untuk mereka.


Pemenang Keempat : Armadillo Box


Armadillo Box, from the Ecole National Superieure darchitecture de Grenoble Team, Seperti makhluk yang tinggal di padang pasir yang namanya saham, Box Armadillo, memfokuskan pada konservasi energi dan menahan panas yang brutal. Rrumah ini memiliki inti bahwa rumah-rumah semua peralatan teknis, menjaganya agar tetap aman saat bertindak sebagai "jantung" dari rumah, fleksibel yang berkelanjutan dimaksudkan untuk dua orang. Jendela besar membantu memberikan sinar matahari alam, sementara overhang mengurangi jumlah panas yang merembes masuk melalui jendela-jendela. Dan tentu saja, array fotovoltaik besar yang mencolok ditampilkan di luar rumah.

Pemenang Kelima : Luukku


Luukku, from Team Finland, menarik inspirasi dari rumah-rumah tradisional musim panas Finlandia yang menggunakan sedikit gagasan tinggi dan bahan-bahan alami untuk membuat bangunan yang indah dan fungsional. Nuansa keseluruhan desain ini adalah salah satu dari kesederhanaan: kayu yang berkelanjutan, air dipanaskan oleh kolektor matahari, insulasi efisiensi tinggi dan jendela, dan - secara alami - sistem fotovoltaik besar dan efektif. Apa yang terbaik tentang desain Finlandia adalah bahwa hal itu dimaksudkan untuk iklim dingin yang tidak mendapatkan banyak sinar matahari - sehingga di Finlandia rumah dapat menghasilkan setidaknya banyak daya karena kebutuhan keluarga yang tinggal di dalamnya.

0 comments:

Posting Komentar